Fever

2.5K 370 71
                                    

Sekarang itu hari Rabu, hari tengah-tengahnya orang yang punya kegiatan di hari kerja.

Di dalam kamar yang didominasi warna kuning pastel itu ada seonggok manusia yang masih meluk guling dengan romantisnya.

"Jisoo bangun!!" Irene yang lagi masak sarapan di dapur nyempetin buat bangunin Jisoo dengan cara andalannya, teriak.

Merasa gak ada tanda-tanda sahutan dari Jisoo, Irene udah mulai agak kesel sama adeknya itu dan mutusin buat nyamperin ke kamar Jisoo. Karena Jisoo gak pernah ngunci pintu kamarnya kalau lagi tidur, Irene langsung aja masuk.

"Bangun cepetan kenapa sih, udah jam 7 Jisoo, astaga " Irene ngomong gitu sambil nyubit lengan Jisoo lumayan keras.

Tunggu, kok badannya panas?

"Nghhh" Jisoo yang terusik berusaha buat tidur lagi, dia ngerasa kalau badannya ini lagi gak enak banget. "Eh, Jisoo kamu demam?"

Irene sibuk pegang-pegang leher sama dahi Jisoo buat mastiin kalau adeknya ini beneran demam apa ngga dan bener aja, Jisoo demam. Buru-buru Irene ambil thermometer dan nyelipin alat pengukur suhu tubuh itu di ketiak Jisoo.

39°C.

Irene panik, tapi bukan panik karena Jisoo sakit, dia panik karena bingung harus ngapain sekarang. Gak mau kaya orang bego yang dari tadi cuma ngeliatin si adek yang lagi demam, Irene langsung nyiapin air hangat sama handuk kecil buat ngompres dahi Jisoo.

"Kok bisa demam sih? perasaan tadi malem sehat-sehat aja ni anak satu" Irene ngegumam sambil naro handuk yang udah dicelupin ke air hangat dan udah diperes itu ke dahi Jisoo. Abis selesai ngerawat adeknya itu, Irene ninggalin Jisoo di kamar buat isitirahat—semoga aja keadaanya membaik.
⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀ ⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀
⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀
***

Drrtt drrtt.

Handphone Jisoo geter di atas nakas yang artinya ada panggilan masuk, Jisoo yang merasa keganggu itu pun ngeraba-raba nakasnya dan langsung ambil handphone-nya.

Seulgi.

Ternyata panggilan video, doi langsung mencet tanda yang warna hijau buat nerima video call dari rekan kerjanya itu, gak lupa nyingkirin handuk kecil di dahinya terus say hello ke orang di sebrang sana yang ternyata bukan cuma Seulgi doang, tapi temen-temennya yang lain juga muncul di layar handphone-nya.

"Jisoo! lo telat lagi?" Ini Lisa, yang menuhin satu layar handphone dan udah pasti dapet toyoran dari yang lain.

"Hmm ngga kok, hari ini gue izin ga masuk dulu karna lagi gaenak banget nih badan gue, demam kayanya" Jisoo jawabnya udah lemes banget.

"Parah lo, kok bisa sakit sih?" Kali ini Wendy; bule keturunan canada itu cuma keliatan ujung kepalanya doang karena kehalang sama badannya Joy yang bongsor.

"Ya.. mana gue tau lah, semalem juga gue ngerasanya baik-baik aja"

"Miss Jennie nungguin lo tuh dari pagi, doi rela berdiri depan lift, terus nanya mulu ke kita kenapa lo belum dateng segala macem" Seulgi tiba-tiba ngarahin kamera handphone-nya ke mukanya dia doang.

"Bener tuh, bawel banget deh pokoknya, nanya itu lah ini lah, semuanya tentang lo" Joy si lambe turah main nyeletuk dan ngerebut handphone Seulgi gitu aja.

Deg!

Jisoo keinget sama janjinya buat lunch bareng jennie hari ini, tapi mau gimana lagi? Jisoo demam sekarang dan otomatis gak bisa menuhin janjinya itu.

"Ah, berisik lo pada! gue jadi pusing nih" Abis ngomong gitu Jisoo langsung matiin video call-nya, sebenernya Jisoo ga pusing-pusing banget, doi jawab gitu karena bingung mau nanggepin kaya gimana lagi.

Jisoo beralih cek whatsapp-nya dan bener aja, ada 3 pesan baru dari Jennie yang isinya kira-kira begini;

"terlambat lagi? udah jam 06.55 loh"

"Jisoo? kamu kemana sih"

"inget kamu ada janji sama aku buat lunch bareng nanti"

Jisoo langsung ngerasa gak enak sama Jennie, dia gigit bibir bawahnya sambil bales pesan dari Jennie, bilang kalau dia lagi sakit dan sekalian minta maaf karena gak bisa nepatin janjinya.

***

Jisoo udah bosen banget di kamar mulu, akhirnya dia mutusin buat keluar kamar. Dia laper, pas nyampe di meja makan, Jisoo liat ada nasi goreng buatan kakaknya yang udah pasti buat Jisoo, karena jam segini Irene udah berangkat kerja.

Selesai makan, Jisoo minum obat demam yang udah disiapin kakak tercintanya itu. Doi sekarang lagi duduk manis di sofa sambil nonton acara gossip di tv nya.

Tok tok tokk!

Jisoo ngalihin pandangannya ke arah pintu dan beranjak dari duduknya buat liat siapa yang bertamu.

surprise.

Jisoo berasa dapet surprise, karena yang bertamu itu boss-nya! Jisoo jelas kaget dong, karena dia aja gak pernah kasih alamat apartment-nya.

"Hey? aku boleh masuk gak?" Jennie yang bingung liat Jisoo cuma ngelamun pun mulai buka suara.

"Eh, i-iya miss silahkan masuk, maaf agak berantakan"

Jennie otomatis terkekeh sama Jisoo yang jadi gugup gitu "Kalau di luar jam kerja atau di luar kantor, panggil Jennie aja, gak usah pake embel-embel miss segala"

"Eh... iya, Jennie" Jisoo kasih senyum tipisnya ke Jennie. "Duduk dulu aja, mau minum apa?"

"Apa aja terserah kamu" Jennie duduk di sofa dan naro tas chanel nya disamping. Jisoo langsung ngacir ke dapur buat bikinin Jennie air putih dingin, karena cuma itu yang dia punya.

"maaf ya cuma ada ini, Saya belum belanja bulanan soalnya" Jisoo naro gelas yang udah terisi penuh sama air dingin itu di meja dan duduk di samping Jennie. "Eum, kalau boleh tau kenapa dateng ke sini?"

"Sebelum aku jawab, bukannya kamu lagi sakit? kok kayanya sehat-sehat aja" Jennie ngerutin dahinya karena bingung sama keadaan Jisoo yang katanya lagi sakit.

"Ah, Saya udah agak mendingan kok, ini keliatannya aja kaya sehat, sebenernya mah badan Saya rasanya gaenak banget" Jisoo jawab jujur karena itu yang dia rasain sekarang.

"Btw, kamu dapet alamat saya dari siapa?" Jisoo yang masih penasaran itu mutusin buat nanya langsung ke Jennie.

"Dari kakak kamu" Jennie nampilin gummy smile-nya yang cute banget.

"Hah?!" Jisoo jelas bingung dong, jadi ternyata kakaknya itu temenan sama Jennie?

To be continue.....

sabar sabar ya yang nungguin chaesoo moment 🤲🙏

MELLIFLUOUS | CHAESOOTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang