1

1.4K 138 26
                                    

Seonghwa hari ini lagi gabut, rebahan di kasur kesayangannya deket stop kontak scroll hp boba nya ga jelas. Pacarnya kemana? Seonghwa Jomblo akut, bila perlu Seonghwa kayaknya harus ikutan acara take me out biar dapet jodoh.

"Aaaarhggg!!! Gabut amat sat!" Teriakannya macem singa lahiran, kedengeran sama mamahnya yang lagi nonton drakor "SEONGHWA JANGAN BERISIK NAK!"

Fyi rumah Seonghwa gak bertingkat, kalo kata Seonghwa 'rumah gua apa bagusnya sih' sedangkan kata San sama Mingi yang sering ke rumah Seonghwa 'da buset bor dari pager ke ruang tamu aja harus naik ojek' yaaa bisa di bayangin gimana rumahnya Seonghwa.

Gak lama Seonghwa keluar kamarnya sambil poutin bibirnya, langsung duduk nyender di pundak mamah nya "maaaahhh gabut bener dah" Kadang mamahnya suka mikir ni seme kenapa kelakuan sama muka nya mirip uke simpenan bapa gula.

"Ya main lah, atau gak temenin mamah belanja aja gimana?" Seonghwa langsung duduk tegak nginget ajakan mamah nya seminggu yang lalu

Flashback

"Ahhh gabut banget guaaaa" Seonghwa guling gulingan di kasur sampe bantal guling udah gak di tempatnya "nak, seonghwa" Panggil mamanya sambil ngetuk pintu kamar.

"Masuk aja mah gak di kunci" Pas mamahnya masuk, emm tuh muka udah asem banget liat kamar Seonghwa yang udah kaya kapal pecah

"Ya ampunnn Seonghwa, INI KENAPA KAMARMU KAYAK GINI DIAPAIN NAK DUUH BERSIHIN CEPET MAMAH GAK MAU TAU YA HARUS RAPIH LAGI, HABIS RAPIHIN MANDI GANTI BAJU RAPIH TEMENIN MAMAH BELANJA" pas Seonghwa mau nolak ajakan mamah nya "nurut sama mamah atau mamah bilangin ke papih buat cabut semua fasilitas kamu"

Mau gak mau Seonghwa beres beres kamarnya dan nurut buat diajak mamah nya belanja, atuhlah udah gabut, mager, ngantuk masa suruh beres beres.

Gak lama Seonghwa keluar dari kamarnya, udah rapih udah ganteng mamahnya juga udah siap buat berangkat

"Mau kemana si mah, panas gini tauk" Sambil nekukin bibirnya Seonghwa duduk lagi di ruang keluarga "ayokk ih malah duduk kan pake mobil jadi gakan kepanasan gak ada alesan apapun ya Ddeonghwa" Yowes kalo udah pake nama kaya gitu Seonghwa nurut aja daripada rame.

Pas udah sampe mall ternyata mamah nya mampir sana sini, termasuk ke toko yang ngejual skincare, pas ditawarin mamahnya ya Seonghwa mau lah, walaupun cowo Seonghwa juga sering skincarean kok tapi nggak terlalu ribet.

Seonghwa ngambil pencuci wajah, serum, beberapa sheetmask, moisturizer sama sunscreen kalo kata Seonghwa 'biar gua makin cakep' yaudahlah gimana orang ganteng aja.

Habis itu pasangan ibu dan anak itu masuk ke beberapa toko, kepengen mamah nya sih Seonghwa udah capek, keluar masuk toko kadang ada yang gak di beli padahal udah nanya nanya, maluu aja gtu *mamah aku sama kok wkwk

Udah hampir 3 jam dan belum belanja bulanan, masih asik milihin tas di salah satu toko, ibu negara yang satu ini. Mana Seonghwa sering di godain mba mba toko lagi.

"Hwa jam berapa sekarang?" tanya mamahnya yang lagi agak ribet bawa barang belanjaannya "jam set 6 sore mah" Mamah Seonghwa kaget selama itu dia belanja?

"Ehh ayoo kita belanja bulanan, kenapa daritadi gak ngingetin sih Hwa malah diem aja" Mamahnya udah ngomel ngomel tapi Seonghwa harus kalem tidak boleh merusak citra sebagai seme idaman.

Aslinya kaki Seonghwa pegel 3 jam berdiri balik sana sini mondar mandir, kapok banget deh kalo di ajakin lagi.

Flashback off

"Heh! Kok malah bengong ayok hwa" Habis nyentil jidat Seonghwa mamahnya langsung pergi ke garasi buat manasin mobil, ninggalin Seonghwa yang masih gegurutu 'hadeeh alamat dah ini mah' batin Seonghwa nolak, tapi kalo diajak beli skincare langsung engas.

----------
Vote and comment nya, ditunggu juga voment yang di book sebelah hehe

Gara gara TiktokTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang