14

295 56 13
                                    

Pulang ngampus Hongjoong ngerasa kalo mood Seonghwa berubah drastis kaya cewe yang lagi pms, ditanya diem, di ajak becanda diem, sampe sekarang di toko buku diem juga malah sibuk sama hp nya.

"Kak diem terus kenapa sih?" tanya Hongjoong sambil nyari buku "gpp" Hongjoong baru tau sifat Seonghwa yang agak dingin ini "kakak kalo ada apa apa cerita jangan diem aja, joongie jadi merasa bersalah, jadi kepikiran" jelas Hongjoong pake suara pelan.

"udah yu kak, bayar tapi kakak mau kan temenin joongie ke salon?" Seonghwa langsung bayarin buku Hongjoong terus ngerangkul bahu Hongjoong lembut "tumben ke salon joongie, mau potong rambut?" Hongjoong nge geleng "enggak, mau ganti warna rambut boleh? Warnanya udah pudar hehe".

" Iyaa gapapa, mau ganti warna apa emangnya?" Hongjoong mikir, bener juga kata Seonghwa dia kan gak tau mau di warnain apa "kalo abu abu gimana?" Hongjoong nge geleng sambil jalan.

"Enggak, aku pengen kaya jaemin waktu itu, warnanya pirang, lucu gitu hehe" Seonghwa ngangguk nyetujuin apa mau Hongjoong.

"Halo, selamat siang ada yang bisa saya bantu kakak?" sapa si pelayan salon ramah "emm mau warnain rambut mba hehe" kata Hongjoong sambil ketawa "boleh, silahkan duduk dulu ya kakak".

Hongjoong agak cemberut sih masa di panggil kakak, kan Hongjoong lebih muda dari si pelayan salon itu "mau di warnain apa ya kak?" hongjoong liat liat buku warna rambut yang di rekomendasiin si pelayan salon itu.

"emmm pirang aja deh, kalo yang lain kurang minat, oh sekalian di potong rambut yang agak bercabang ya" setelah itu rambut Hongjoong mulai di jepit sana sini. Seonghwa dari jauh ngeliatin Hongjoong.

Udah hampir 2 jam belum selesai juga, mana Seonghwa udah hampir ketiduran terus lagi, tapi hp dia bunyi, tapi no nya gak dikenal "siapa ya? kalau kagak di angkat siapa tau penting kan" seonghwa ngangkat telfonnya.

"halo" Seonghwa malah denger orang ngobrol "halo, park Seonghwa. simpen no aku yah siapa tau kamu butuh aku byebye" seonghwa kaget di tempatnya, kok bisa yeosang punya no dia.

"Kak? kak?" Hongjoong udah beres, udah bayar malah tapi Seonghwa masih nge lamun kaget "kak!" hongjoong agak sedikit teriak "eh iya apa joongie? Udah beres?" tanya Seonghwa pas udah sadar.

"Hngg udah, gimana penampilan joongie?" Seonghwa nganga kaya ikan kehausan, y-ya orang Hongjoong makin imut kok pirang gitu "kamu makin imut joong, hehe kakak jadi makin cinta" malah Hongjoong mukul pelan pundak Seonghwa.

"Ish ngerdus gak tau tempat!" seonghwa ketawa kecil liat pipi Hongjoong merah semu "iya iya, ayo pulang princess" Hongjoong nge rengut "uuuh kak.. Prince harusnya bukan princess".

Sambil jalan banyak banget ngeliatin seonghwa sama hongjoong " Kak ngeh gak sih banyak yang liatin kita?" seonghwa noleh ke sekeliling "mereka baru liat prince dan princess jalan di mall kali joongie".

" Ish kakak apasih, ah" setelah di basement mall memang agak sepi, tapi entah darimana Yeosang datang dan nyamperin mereka "haloo.. Kebetulan banget yah ketemu lagi disini" hongjoong inget kalo orang di depannya ini yang nyelengkat dia di tangga kampus.

"Ohh halo juga Kim Hongjoong, gimana kakinya? Udah sembuh? harusnya sih kaki lu gak bisa berfungsi dengan baik, mungkin lu lagi hoki aja kali ya" hongjoong kaget tentunya habis denger penuturan orang di depannya ini.

"Mm lo belum tau gua ya? Kenalin Kang Yeosang yang bakal jadi pendamping hidup Seonghwa, orang yang paling Seonghwa cinta, udah yah gua mau pergi bye, btw kita se fakultas loh".

Gak tau, Hongjoong bener bener nge blank pikirannya sama kejadian barusan. Ya ampun Hongjoong gak habis fikir di se fakultas sama orang kayak dia, mana ngaku orang yang paling Seonghwa cinta lagi.

"J-jongie, kita pulang ya?" hongjoong langsung masuk ke mobil, di perjalanan pun Hongjoong diem terus, kepikiran dia "udah yah jangan difikirin, nanti joongie jadi sakit" sambil Seonghwa ngelus punggung tangan Hongjoong.

"Makasih kak" pas Seonghwa berentiin mobilnya di depan rumah Hongjoong "iyaa, istirahat ya kalo gak bisa tidur telfon kakak aja oke?" senyum kecil Hongjoong sambil ngangguk.

Hongjoong masuk dengan keadaan lesu, bikin mamahnya khawatir "sayang.. Kok kamu lesu banget. Eh! Anak mamah ganti warna rambut ululu imut banget" sambil di unyel pipi Hongjoong sama mamahnya.

"Hehe joongie tadi cape duduk terus pas warnain rambut, tau gitu warnain di rumah aja" alesan Hongjoong, gak mungkin dia jujur ke mamah nya soal tadi "yaudah kamu mandi ya, kita tunggu ayah pulang, makan malam bareng" Hongjoong ngangguk terus ke kamarnya.

Di rumah Seonghwa ada kakaknya baru pulang dari luar negri "Heyoo lil brother!!!" teriak kakanya dari ruang keluarga 'ya Tuhan baru aja dateng udah ada yang rusuh' batin Seonghwa.

"baru pulang lo?" habis tos ala laki mereka, terus duduk sebelahan "tadi sore gua pulang, kan ini udah jam set 7 malem, kemana aja lo?" seonghwa senyum ke kakaknya "ada kesibukan gua kak".

Park bogum, kakak dari Park Seonghwa, kakak beradik yang beda 5 taun itu kalo udah ketemu kayak temen ketemu temen lama, ribut mulu kaya kucing oren, tapi sekalinya jauh saling kangen.

" Rambut lo jadi kayak pacar gua gini, panjang" bogum kaget terakhir dia pulang ke rumah ade nya lagi galau parah, dan sekarang udah punya pacar "lo punya pacar? Bukannya waktu itu lo galau parah?"

"Ya kagak lah, emang gua galau terus apa, gua move on kali, ketemu sama Hongjoong anak temen si mamah hehe. Anaknya imut, gitu deh" Kakaknya ngangguk terus berlanjut ke obrolan mereka sampe tengah malem.

Happy birthday hoho!! 🎉

---------
Vote and comment.

Gara gara TiktokTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang