Chapter 07

544 94 38
                                    

Warn!

Mungkin ini agak nggak nyaman ya, karena ada pergantian penggunaan kata "kau" jadi "kamu" di beberapa dialog. Mohon maaf ya teman-teman~

•••

Hidup itu sama seperti segulung kimbab yang sering kau makan setiap hari. Selalu ada berbagai rasa yang hanya bisa kau nikmati seorang diri.

||

"Kamu sendirian?"

Hyun Joo menoleh, menatap anak laki-laki seusianya sedang berdiri persis di samping tubuhnya

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Hyun Joo menoleh, menatap anak laki-laki seusianya sedang berdiri persis di samping tubuhnya. Hyun Joo mengangguk dengan senyum tipis di wajahnya yang tertutup masker.

Akhir-akhir ini, case covid-19 di Korea Selatan sedang bertambah. Social distancing pun diberlakukan kembali. Omong-omong soal social distancing, sekolah tempat Hyun Joo belajar hanya mengadakan pembelajaran tatap muka sebanyak 2 hari dalam satu minggu.

"Iya."

Hyun Joo kembali menatapi satu persatu anak-anak yang mulai dijemput oleh orangtua mereka. Tanpa sadar, bibir anak itu mengukir senyum manis. Meski wajahnya tertutup masker, tapi siapapun bisa melihat jelas mata almond Hyun Joo menyipit.

Anak laki-laki seusianya duduk di samping Hyun Joo. Kemudian membuka tas dan mengeluarkan dua buah onigiri; satu untuknya dan satu lagi untuk Hyun Joo. Dia menyodorkannya dengan senang hati.

"Tadi pagi ayah aku buat ini. Kamu harus cobain, deh. Ayahku pintar masak!"

Hyun Joo menerima onigiri itu dengan sedikit ragu. Hyun Joo pikir, dia belum pernah bertemu dengan anak ini sebelumnya.

"Enak, 'kan?" Anak itu bertanya ketika onigiri yang dia sodorkan sudah berhasil masuk ke dalam bibir Hyun Joo.

Hyun Joo mengangguk. "Enak! Tapi enakan bikinan ibuku."

"Ibu kamu bisa masak?"

"Bisa." Hyun Joo menjawab. Ia menggigit kembali onigiri itu kemudian menatap anak laki-laki di sebelahnya. "Ibu juga kalau masak enak. Semua masakan ibu bisa."

"Ibu kamu hebat banget!" Puji anak laki-laki itu tulus.

"Makasih," kata Hyun Joo. "Nama kamu siapa?"

Si anak laki-laki mengulurkan tangan. Dengan senyum sopan dan onigiri yang masih tersisa setengah, dia menjawab pertanyaan itu. "Do In So."

||

Ketika pulang dari sekolah dan mendapati kedua orang tuanya ada di rumah, yang pertama kali In So lakukan adalah bercerita banyak hal. Termasuk tentang pertemuannya dengan seorang gadis kecil berambut sebahu di taman sekolah.

After All This Time [REVISI] ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang