Zian berlari di koridor rumah sakit,saat tau Vito di rawat di ruangan IGD.
"Asalamualikum"salam Zian begitu dia membuka knop pintu.
"Waalaikumsalam"jawab seseorang didalam.Zian pun masuk ke ruangan itu.Dan melihat Vito yg terbaring di brangkat rumah sakit,dan seorang perempuan yg sedang menggenggam tangan Vito.
"Tante,maaf saya lancang masuk,saya temen nya Vito.Zian tante"ujar Zian begitu menghampiri ibu Vito.
"Iya gx pp,Zian bukannya sekolah"tanya Tante itu.
"Emm itu,Zian kabur pas dengar tante teriak di telpon,Zian takut Vito kenapa²"jawab Zian canggung.
"Kamu kabur karna khawatir sama Vito.Makasih ya sayang,udah cemasin Vito.Ouh iya,nama tante Sarah,tante Mommy nya Vito.Kamu panggil aja Mommy ya jangan tante"ujar Sarah.
"Ouh,I-iya Mommy.Gimana keadaan Vito"tanya Zian.
"Dia lagi istirahat.Vito di diagnosa punya penyakit kangker otak,setelah kecelakaan 2 tahun lalu,dia sering drop"ujar Sarah.
"H-hah ka-kangker o-tak Mom"ujar Zian kaget.
"Aduh,maaf Mommy malah curhat.Jangan kasih tau Vito yah kalau Mommy ngasih tau ke kamu.Karna dia gx mau ada orang lain tau penyakitnya."kata Sarah sembari menghapus air matanya.
"Gx pp Mom.Iyh Zian gx akan kasih tau Vito"
"Kamu kenal Vito dari kapan?"tanya Sarah begitu suasana sudah mulai mencair.
"Belom lama sih"
"Jagain Vito yah,kalau di sekolah"pinta Sarah.
"Pasti"jawab Zian dengan senyuman.
"Engh"Sarah dan Zian pun menoleh.
"Eh,udah bangun sayang,ke ganggu yah"kata Sarah mengelus rambut anaknya.
"Engga Mom.Eh ada Zian"
"Haii Vit,gimana keadaan lo"sapa Zian pada Vito.
"Baik kok,lo bukannya sekolah"tanya Vito bingung.
"Zian kabur,karna khawatir sama kamu loh Vit"ujar Sarah.
"Serius Zi.Kalau lo besok di hukum gue temenin yah"kata Vito.Ya dia merasa bersalah.
"Nggx usah,sekarang aja lo masih sakit"ujar Zian.
"Mom,Vito mau pulang.Vito udah sehat kok"kata Vito dengan Pupyes nya.
"Vito,kamu masih sakit,kata dokter juga kamu harus pulih dulu"larang Sarah.
"Mommy tapi Vito pengen pulang,Vito udah sehat kok.Klw Vito gx boleh pulang,Vito gx mau makan sama minum obat"pinta Vito sekaligus ancaman.
"Vito!"bentak Zian.
"Apa lo"tanya Vito menantang.
"Yaudah,Mommy minta ijin dokter sama Daddy kamu"ujar Sarah melerai.
"Yeay,makasih Mom"
"Mommy mau ke kantin dulu ya,Zi jagain Vito dulu ya"
"Mom apaan Sih"kata Vito.Memang nya dia anak kecil.
Sarah pun meninggalkan Vito dan Zian.Suasana jadi canggung.
"Zi,makasih ya"ujar Vito memecahkan keheningan.
"Buat"gumam Zian bingung.
"Ya,lo udah repot-repot jenguk gue"
"Santai aja kali Vit,kita kan sahabat"kata Zian sambil tersenyum.
KAMU SEDANG MEMBACA
JASONZIAN
Teen FictionCerita tanpa deskripsi - - - - - Baca ajaa,semoga sukaa Jangan lupa Vote pas baca.Follow juga akun ku:) No Plagiat🚫