happy reading
"jumpa istri sendiri nggak boleh?"
sontak gue langsung ngebekep mulutnya jaemin. santai banget dia bilang gue istrinya padahal ini lagi di koridor. manusia ini bener-bener.
"pelan-pelan bisa nggak?!" ucap gue pelan.
jaemin berontak dan langsung ngelepasin bekepan tangan gue di mulutnya. "yang santai dong sayang, biar keliatan pacaran so sweet gitu lho."
"so sweet gundulmu. pacaran sama heejin sana! gue mau bolos sama ryujin."
gue cepet-cepet ninggalin jaemin disana yang masih diem kaku. astaga, itu anak random banget sih kelakuannya. tadi pacaran sama heejin, dan bisa-bisanya sekarang masih santai ketemu gue.
berengsek emang.
"gue denger alumni pada dateng, buar kasih kenang-kenangan jadi kita ke perpus deket pintu masuk aja biar liatnya enak."
ryujin ngejelasin panjang lebar tentang gimana posisi liat cogan alias cuci mata yang nyaman. ada-ada aja.
"anjir lah itu kak ten ganteng parah gila. kak yuta juga udah lulus malah pada glow up." ryujin yang berhenti-berhenti muji kak ten sama kak yuta.
"mantan gue juga nambah ganteng." ucap gue sambil liatin kak winwin.
ryujin langsung noleh ke gue. "balikan aja lo sama kak winwin. kayanya sekolahnya udah selesai."
"maunya sih gitu tapi—"
"lo udah punya suami?"
gue langsung melotot ke arah ryujin. ni anak bener-bener nggak ada bedanya sama jaemin. sama-sama bocor.
"hyeyoung! lo liatin gue?" tanya kak winwin yang entah kapan udah ada di deket gue.
"o-oh enggak kok kak, ngeliatin—" gue celingukan nyari target. "kak yuta!"
"apa?!"
kak yuta langsung nyolot waktu gue nyebut namanya. ck nggak bisa di ajak kompromi. mana dari tadi ryujin cekikikan karena gue salah target.
kak winwin geleng-geleng kepala, terus balik lagi ke gengnya. gue natap mereka sebentar terus beralih ke ryujin.
"puas lo ngetawain gue."
"anjim banget. ngeliatin, kepergok, salah target lagi. sial amat lo hari ini."
"bacot babi."
.
"hyeyoung!"
"asbeisixbzueiwjsh."
"lo ngomong apaan deh?"
"kaget anjing."
jaemin baru aja masuk kelas gue. dateng nggak ngabarin tau-tau ngagetin. untung gue masih punya stok kesabaran yang banyak.
"ngapain lo kesini?" tanya gue males.
jaemin ngerutin alisnya. "nggak boleh nih? yaudah gue balik." jaemin ambil ancang-ancang buat pergi.
"pergi aja nggak papa."
seketika jaemin nggak jadi pergi dan natap gue kecewa. "harusnya lo tahan gue kek, atau cegah gue pergi gitu."
gue muter pandangan males. "ngga perlu gue cegah ntar balik sendiri."
jaemin langsung diem dan natap gue bingung.
"ada perlu apa? gue lagi sibuk, tugas banyak." padahal nggak ada tugas.
"anu.. ehm, nanti pulang gue nggak bisa nganterin lo. heejin minta gue anterin pulang."
udah gue duga.
"yaudah sana."
"gue denger lo udah putus sama soobin ya? nanti gue minta tolong jeno anterin lo gimana?" tanya terus nawarin gue.
"nggak perlu, gue bisa naik taksi atau nggak minta tolong kak winwin."
sontak jaemin langsung natap gue tajem. "jangan winwin."
gue noleh ke arahnya dengan tatapan maut andalan gue. "kenapa? nggak boleh? terus yang lo sama heejin gimana?"
dia mulai ragu, keliatan dari tatapannya. "argh! yaudah terserah lo." jaemin langsung pergi gitu aja ninggalin kelas gue.
gue buang napas kasar. punya suami satu doyan pacaran, egois, kelakuannya selalu menguji kesabaran. kurang sabar apa hyeyoung ya tuhan.
"nggak usah liat-liat."
temen-temen kelas gue yang tadinya kepo langsung balik ke tempat duduknya sendiri, ada yang keluar juga. temen gaada akhlak, ngedeket kalo ada maunya doang.
babi banget.
.
"bang doy!"
yang di panggil langsung noleh. terus naikin satu alisnya. demi apapun gue benci banget liat wajah abang gue yang sok tengil kek gitu. emang aslinya gitu sih—?
"bang alumni udah pada pulang belum?"
sekarang udah jam pulang sekolah. bener aja, gue tadi sempet liat jaemin udah boncengan sama heejin pulangnya. nasib apaan lah jomblo pemula, baper ngeliat kek gituan.
bang doyoung natap gue bingung. "ngapain lo nanyain alumni? winwin?" tanya abang gue to the point.
"iya hehe, mau minta tolong anterin pulang."
abang gue tambang bingung. "jaemin kemana?!" seketika gue langsung gagap. "jaemin ada urusan sama temennya, katanya penting gitu." gue ngeles.
"tadi gue nanya renjun katanya nggak ada kegiatan deh." gumam bang doyoung pelan.
waktu gue mau lanjut ngeles, abang gue ngomong lagi. "ngapain minta tolong winwin, gue kan ada?" dia natap gue penuh selidik.
"anu bang—apa itu—"
"winwin udah nunggu lo di parkiran," katanya tiba-tiba.
sontak gue langsung melotot plus natap abang gue nggak percaya. "jangan bohong lo bang, jokes lo nggak lucu asli."
"gue nggak bohong. kalau nggak percaya dateng aja ke parkiran. udah ya, gue mau balik." bang doyoung nepuk bahu gue sebelum dia bener-bener pergi ninggalin gue yang masih matung bingung.
"kak winwin? nunggu gue di parkiran? yang bener aja." ucap gue berusaha nggak percaya. tapi tetep aja, kaki gue melangkah ke arah parkiran. dasar kaki nggak bisa di ajak kerja sama.
gue berdiri, berhenti sebentar sebelum masuk ke parkiran. nengok sedikit, ngecek parkiran udah sepi apa belum.
okelah aman, sepi banget ini mah.
"hyeyoung!"
baru saja gue sampe parkiran, suara kak winwin udah manggil gue aja. gue kira bang doyoung cuma bercanda, eh beneran.
"nunggu lama kak?" tanya gue basa-basi.
kak winwin geleng terus senyum. "enggak terlalu sih, ayo gue anter pulang. ke apart jaemin kan?"
"i-iya kak."
nggak lama, kak winwin bukain pintu mobil buat gue. setelah gue masuk dia baru masuk dan siap-siap berangkat.
"kak tau dari mana gue nggak ada yang nganterin?" jiwa penasaran gue udah merasuk dan terpompa ke seluruh tubuh.
"gue tadi liat jaemin sama ceweknya boncengan pulang."
tbc
.
.
KAMU SEDANG MEMBACA
onerous, na jaemin. ✔️
Fanfic❝ gue istri lo apa selingkuhan lo sihㅡ?! ❞ © Eireen, 2020