Mas Jeko Pov
"Aku hari ini marah sama kamu dan jangan ajak aku ngomong!" hahh tiba tiba saja si mungil ku marah.
"Lah kok? Kenapa yank bek?" gua tanya.
"Dahlah mas, Gwe marah, dan gamau ditanyain." jawab dia langsung membuang muka dan pergi untuk mandi.
Karena kepo, gua datengin si kucing kecil ku yang lagi ngambek.
"Hiks..." ah terdengar isakan tangis disana. Kupikir hanya bercanda ternyata tidak masalah ini lebih serius .
"Dek... Kalo mau marah ke aku nya bilang dong jangan kaya gini aku bingung loh. Hayo keluar dong ntar beli es krim yuk."
Bujuk gua.Sraaasss terdengar shower mengalir, hem mungkin dia lagi mandi.
A few moment later....
Ini udh lebih sejam loh. Kenapa lama banget. Curiga nih jangan jangan dia minum obat toilet, trs ntar mati, trs ntar gua di rajam sama orang tua nya. Alah sia boi, masa sih begitu.
"Dekk!" dor dor dor! Di gedor gedor aja lah pintu nya. Masih ga ada suara. Haduh . mulai panik dan bersiap ingin mendobrak pakai sikut dan punggung kaya di film film gitu loh.
Okeh siap. Ready set go! Gua berlari ke arah pintu siap mendobrak pintu kamar mandi nya. Dan
CeklekGobrak!
Rasa nya anjiiing banget. Dia buka pintu dan gua jatoh ke lantai kamar mandi. Kenapa bisa pas sih :"."Mampos!! Aku lagi maskeran juga. Brisix tau ga?! Mana mau didobrak lagi nih pintu, emang gatau ntar benerin nya repot lagi mas?" tiba tiba dia ngomel ngomel gajelas.
"Iya dek, Mas salah maaf..." gua nyesel lah. Gatau nyesel karena apa. "Hiks tega banget sih sama suami nya sendiri."
"Huh, yaudah katanya mau beli eskrim? Mana? Mau nya 2 scoop yang vanilla." palak dia.
"Hayuk, yuk pake baju dulu, kita barengan mau rasa apa terserah yang penting cerita aja lah! Kita kan keluarga harus nya bisa dong mengatasi masalah sepele gini Dek."
"Y"
Jawab malah jutek gitu -_-.
Selesai dia pakai baju, dia pakai sweater merah kebesaran milik gua , celana bola hitam milik gua, sama topi hitam milik gua. Yahh begitulah kalau marah, pasti baju gua di rampas buat dipakai dia. Biarin saja lah dia terlihat sangat imut memakai baju yang kebesaran punya gua.
Dan gua mengajak nya ke parkiran, dia mengikutiku jauh dibelakang.
"Oi! Kalo ada tuyul disitu bagaimana? Aku gabisa lindungin kamu loh!" teriak gua rada keras buat memperingati dia aja.
Otomatis dia langsung mendekat. Muka nya samar samar merah semua, tertutup topi.
"Naik duluan." ajak gua dia menuruti nya.Gua melajukan mobil nya dengan kecepatan sedang menuju tempat es krim di tengah kota. Yah bisa dibilang lumayan jauh karena harus ditempuh kira kira 5km dari apartemen ku, ya dulu punyaku sekarang punya kita berdua dan kucing kucingku.
Dimobil dia hanya diam melihat jalanan di sampingku. "Hei kalo naik mobil jangan lupa pakai sabuk mengaman." beritahu gua.
Dia menuruti nya. Hem baguslah tumben dia nurut dan diam saja. Seperti nya masalah nya bukan masalah sepele.
Sesampai di tempat eskrim kesukaan nya dia langsung pergi dan memesan nya sesuka dia entah lah dia pesan apa , yang gua tahu gua hanya pesan smoothie saja dan red velvet. Dan kita duduk di dekat jendela.
"Dek..." panggil gua lembut."Apa?" masih memalingkan wajah ke jendela, entahlah dia melihat apa yang pasti dia tidak mau melihat ku untuk sekarang.
"Kenapa sih? Kenapa tiba tiba marah?" tanya gua sabar.
"Mas sih nyebelin. Bangsat, bego." haha tuh kan muka nya yang hampir menangis itu sangat menyedihkan ingin ku peluk tapi ini ditempat umum. Hahh sabar sabar dah.
"Yaudah atuhh ntar kalo eskrim nya sudah dimakan, sampai mau cerita?" tanya gua kepo. Dia menggangukkan kepala nya tanda setuju.
Pesanan nya sudah datang, haissh anak kucing ku banyak sekali yang ia pesan, ada eskrim strawberry semangkuk, eskrim blueberry isi pisang, kue cheese cake, dan minum nya Boba oreo. Awas aja kalau kalau gua yang harus habisin.
Dan kita memakan semua pesanan nya.Wah wah anak kucing ku memakan semua nya habis , gila emang, kalau marah makan nya banyak banget pantes melebar untung lubang bawah nya gak ikut melebar. Hohoho. Ups.
"Jadi mass itu loh...," ucap dia memulai pembicaraan. "Mass..."
Malu malu kucing nih -_- .
"Kamu beneran ga marah kalo aku kasih tau?"
Bersambung
Jan lupa vote kalo lu ga vote ga bakal gua lanjut dah ya nye mau ngehalu sambil mimpi.
Pot dulu >'(
KAMU SEDANG MEMBACA
Pasusu Gaje (Pasangan suami- suami gajebo)
Cerita Pendek"Dek minta susu." "Nih!" "Bukan tete kamu ah! Suudzon sih ah!" "Idlih blang aje mao." Mas Jeko dan Dek Ian, mereka pasangan suami yang mesra dan selalu menempel terus satu sama lain. Dan kejadian kejadian reallife di setiap hari nya. Lucu mengemask...