Kekuatan Diri..

94 2 0
                                    

Setiap hari adalah waktu yang kita gunakan untuk kita menerima diri sendiri. Jangan pernah melakukan percakapan dengan diri sendiri dengan mengatakan bahwa diri kita lemah, diri kita ngga berkompeten. Tentu ini akan mengakibatkan kondisi kita akan semakin buruk saat kita sedang berusaha keluar dari rasa tidak aman dan kegagalan yang sedang kita alami.

Terlihat sepele, tapi tentu ini berpengaruh. Lakukan percakapan pada diri sendiri, bahwa kita kuat dan kita mampu. Tentu kita akan berbicara tentang seberapa banyak kita mencoba dan kita bisa jika kita mengalahkan perasaan-perasaan takut dan tidak percaya diri. Tidak ada yang ingin gagal dan tidak diterima, siapapun itu. Kegagalan adalah tentang mencoba seberapa banyak. Tapi kesempatan, tidak semua orang berhak. Kita menggunakan peluang yang kita punya untuk mendapatkan.

_Healingbywriting
Tidak semua orang bisa menerima diri kita dan suka dengan kita, tapi bukan tugas kita untuk terus menerus membuat orang lain untuk suka dengan diri kita. Kita berhak untuk tidak perduli dengan sikap yang mereka tunjukkan. Kita hanya perlu terus menunjukkan sikap dan hal-hal positif yang ada didalam diri kita untuk merubah cara pandang mereka.

Buat saya, melakukan percakapan dengan diri sendiri penting untuk mengajak diri kita untuk mau berkompromi dan berdamai dengan banyak hal. Untuk ucapan-ucapan yang tidak bergandengan, hiraukan saja. Tidak semua ucapan bisa di genggam, kita berhak memilih tangan-tangan yang siap memeluk, telinga yang rela mendengar dan bibir yang menjaga senyum diwajahmu. Untuk orang-orang yang memilih bertahan, kembali, bahkan pergi, kita tidak bisa mengatur mereka melakukan apa. Tapi buat aku, ketulusan akan merubah cara pandang seseorang.

Buat saya, diri sendiri adalah sumber kekuatan seutuhnya. Kita adalah pengendali untuk diri sendiri. Tidak perlu mencari kemana-mana, temukan ini didalam dirimu baru menengok ke orang lain.

Healing By Writing Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang