Dua pilihan yang kadang membuat kita bingung melakukan.
Saat kita sedang berada dimasa bersedih, tentu kita ingin keluar dari masa ini dan melakukan hal-hal yang membuat kita bahagia. Tapi terkadang, ini hanya menjadi keinginan yang sementara. Kita sering kembali pada keadaaan sedih yang membuat kita larut dalam jangka waktu yang panjang.
Mengajak diri sendiri untuk melakukan hal-hal yang sedang tidak ingin kita lakukan adalah pekerjaan sulit karena hati menolak untuk melakukan. Kita juga sering terbawa perasaan pada hal-hal yang mengarah pada perasaan sedih yang sedang kita alami. Kita terlihat lebih sensitif dan menutup diri. Kita lebih nyaman berada pada kondisi hati yang semakin hari semakin sulit untuk kita kendalikan.
Seperti yang saya katakan, sedih dan bahagia adalah pilihan.
Dan saya memilih melakukan apa yang membuat saya bahagia. Diri sendiri dan orang lain mungkin pernah menanyakan, apa yang kita lakukan dan yang sedang kita tekunin saat ini adalah memang yang membuat kita bahagia atau kita hanya melakukan karena tuntutan, dorongan atau karena apresiasi dari orang lain? Tentu jawabannya terletak pada diri sendiri. Hal yang kita lakukan secara berkali-kali dan kita melakukannya hingga lupa waktu apakah sesuatu yang kita cintai atau tidak.
_Healingbywriting
Kita punya cara bahagia masing-masing dalam menemukan hal-hal yang kita cintai.
Versi bahagia orang-orang tentu akan berbeda. Tapi buat saya, menemukan kebahagiaan saat saya mampu menjadi seseorang yang berguna bagi orang lain dan orang lain mengambil bagian positif saya untuk hidupnya.Saya menemukan dukungan besar didalam diri saya, saat seseorang membutuhkan bantuan saya dan mereka bergerak untuk melakukannya untuk sesuatu yang sedang mereka selesaikan dalam hidupnya. Dan hal ini yang terus memotivasi saya.
Bahagia adalah tentang menemukan dan menjaga kebahagiaan tersebut untuk waktu yang tidak pernah ada habisnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Healing By Writing
Non-FictionDi Cetak Berisi 152 halaman dengan enam catatan perjalanan :( mengenali diri sendiri, peran hidup & meningkatkan diri, bakat & mimpi, cinta, komunikasikan setiap hal dan pola pikir). Penulis : Emmy Siska Judul Buku : Healing By Writing Ketebalan : 1...