Memulai Ulang Diri Sendiri..

86 6 0
                                    

Meninggalkan semua yang sedih, semua yang gagal dan semua yang pernah membentur.

Seperti membaca buku dari beberapa referensi dan membuka semua lembaran. Tidak perlu menutup semua catatan lama anda dihari kemarin, anda bisa membuka ulang dengan mengambil bagian posistifnya dan suatu hari anda akan membutuhkannya sebagai obat pada catatan baru anda.

Bukan satu hal mudah untuk keluar dari satu keadaan yang pernah membuat kita seperti : trauma, takut dan berkali-kali ingin berhenti. Ada hal-hal yang memang kita harus berjuang keras untuk melawan perasaaan-perasaan kecewa yang tidak bisa untuk kita hentikan dalam waktu yang singkat. Misalkan seperti kehilangan, penghianatan, dan kegagalan.

Saya pernah berpikir, tidak ada yang bisa benar-benar utuh untuk keluar dari masa-masa sulitnya tanpa ada satu manusia yang mampu membantunya untuk keluar dan sama-sama menghadapi perasaan-perasaan yang membuatnya harus menghadapi sendirian. Tapi, kemauan diri sendiri untuk bisa keluar dari keadaan sulit adalah perubahan yang tepat dan pasti.

Memulai kembali lagi adalah tujuan yang harus kita pilih dengan menemukan kembali diri kita sendiri untuk siap menghadapi perjalanan yang baru.

­_Healingbywriting
Saat merasakan hal-hal yang tidak diprediksi untuk terjadi, memilih untuk ikhlas adalah keputusan, meskipun harus berusaha keras untuk keluar dari situasi. Kita akan seperti tanaman yang baru tumbuh yang harus menikmati proses mulai dari bibit. Kita harus tau, beralih adalah kunci untuk kita membuka pintu selanjutnya tanpa harus menutup pintu yang lama, dan pintu yang lama adalah tempat kita belajar menuju pintu yang baru.

Tidak ada yang salah jika harus memulai kembali, selamat memulai.

Healing By Writing Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang