03

1.8K 344 223
                                    


 Karena telepon dadakan dari sang nenek dan ibu yang tinggal di Bandung, akhirnya Sehun menuruti kemauan kedua wanita yang paling disayangi nya itu untuk pulang. Setelah lebaran kemarin, ini kali pertama nya lagi Sehun pulang kampung. Dia ga janji sih bisa nginep atau betah lama-lama di Bandung, tapi Sehun akan memaksakan dirinya dulu untuk melaksanakan kumpul keluarga.

Di rumah sangat dipenuhi banyak orang, keluarga kerabat dan semua orang hampir ada disana, dari mulai teman pengajian nenek sampe temen nya Ichung yang masih pre-school ada disana. Sehun yang ga suka keramaian terpaksa duduk disana, di sofa dekat dengan Mama nya, Mama Yoona.

"ekhm ekhm... jadi, gue disini mau bikin pengumuman" ujar Krystal mendamaikan suasana ruang tengah. Seketika yang tadinya ngobrol berkelompok jadi fokus ke Krystal yang malam itu tampak serius dan lebih sangar dibandingkan biasa nya.

Tante jessica mengangguk kecil dengan ucapan adik bungsu nya itu, sementara Mama Yoona sebagai saudara tiga bersaudara itu sudah tidak kaget dengan ucapan Krystal yang tidak pernah pandang bulu kalau ngomong.

"masa gue sih neng" komentar nenek dengan lemah.

"tau tuh, yang sopan dong bi ngomongnya, banyak orangtua, ada anak kecil juga. Jangan ngajarin gabener dong" ucap Sehun semangat, mengompori suasana agar Krystal yang merupakan tante nya itu makin terpojok. Setelah ngomong begitu Sehun hanya bisa memasang tampang ngejek yang nyebelin.

"jomblo diem dulu.." balas krystal dengan dingin, seketika Sehun langsung mingkem ditambah ejekan huuu dari para bocil yang ada disana.

Sehun yang bete tidak banyak bicara lagi, dan mulai fokus meski tidak tertarik dengan pengumuman yang akan diberikan oleh Krystal.

"jadi... sebulan lagi, aku mau nikah. Seminggu lalu, aku udah dilamar sama pacarku!"

"woaaah!!!!"

Sehun menganga dengan pengumuman yang dibuat bibinya itu, sementara Krystal memamerkan cincin pemberian pacarnya ke semua orang.

"nih cincin nya... cantik banget kan?" ujar Krystal pamer, terutama pada Sehun.

Bukan nya apa apa nih, kalo Krystal udah mau menikah begini otomatis Sehun pun akan kena ceramah berkepanjangan dari Mama dan Nenek nya untuk segera memperkenalkan calon isteri pada keluarga.

Setelah acara kumpul keluarga usai, Sehun dan Mama serta neneknya mesti terjebak di ruang tengah. Sehun asik rebahan sambil memainkan game di HP nya, berusaha untuk tidak menyenggol pembahasan rencana pernikahan Krystal. Tiba-tiba saja nenek mendekati Sehun bermaksud untuk kepo dengan kegiatan cucu nya selama ini.

"betah banget di Jakarta. Ada apa di jakarta?" tanya nenek dengan senyum jengkel diwajahnya.

Sehun langsung logout dari game online nya dan menghadap pada nenek dengan hormat.

"kerjaan nek, hehe... banyak banget deh sampe pusing"

"emang ga bisa kerja dari bandung aja? kamu kan bisa periksa konten dari rumah. Semuanya udah via online loh. Ke jakarta tiap hari senin aja"

Sehun menyebikan bibirnya pada sang Mama yang menyarankan hal yang sama sejak dulu.

"Mah.. ga bisa gitu dong, kerjaan Sehun itu ribet banget. emang sih singkat nya 'Cuma periksa konten' tapi ada tektekbengek lainnya mah.. kayak mendisiplinkan tiap tim yang ngeyel kalo ga diomel ditempat"

"cepet tua nanti kamu" sembur nenek.

Kalau nenek yang ngomong, Sehun tidak berani membantah. Cowok itu menyandarkan kepala di bahu neneknya dengan senyum gemas.

KM (Sehun n' Jennie)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang