17

776 180 127
                                    


Waktu menunjukkan hampir tengah malam, dan Sehun masih belum berniat untuk pulang ke rumah meskipun Mama sudah meneror nya dengan puluhan telepon. Sehun hanya mengirimkan pesan singkat pada Mama nya kalau dia ada urusan penting. Sekali-sekali nakal rasa nya normal bagi Sehun, sebab selama ini dia tidak pernah nongkrong lewat dari pukul 9 malam.

Motor baru yang dibelikan Papa Siwon terparkir rapi bersandingan dengan motor gede milik Papa nya Jennie yang memiliki model yang sama dengan punya Sehun. Papa Jennie menyerahkan semangkuk cuanki spesial untuk Sehun, masih mengepulkan asap panas yang tampak menggugah selera.

"sebelum pulang makan dulu" perintah Papa nya Jennie dengan senyum tipis.

Sehun heran dengan Papa nya Jennie, keliatan galak tapi masih ngasih makan. Sehun menerima nya tanpa protes atau berkata apapun, dia masih gugup karena sudah mengalahkan calon mertua nya balapan dua putaran.

Papa Jennie juga menikmati cuanki dengan kuah racikan nya sendiri, pria itu menatap sekitaran lapang dengan nostalgia indah nya semasa muda dulu bersama Mama nya Jennie.

"Om... saya udah menang balapan tadi. Jadi, saya boleh dong pacaran sama Jennie?"

Papa menoleh kearah Sehun, dan Sehun pura-pura memotong bakso cuanki dengan sendoknya. Gugup bro!

"saya kan ga bilang kalo menang kamu bisa pacarin anak saya"

Sehun mencelos, "Loh... kok gitu om, terus apa keuntungan buat saya?om harus sportif dong" protes Sehun tak terima.

Papa tertawa kecil, "haha... Jennie masih kecil, saya ga bisa kasih dia pacaran dulu"

Sehun tak lagi membantah, dia hanya bisa merasakan rasa cuanki dimulutnya dengan hambar. Papa Jennie tiba-tiba saja menepuk bahu nya dengan cukup keras.

"kalo om ga bolehin saya pacaran sama Jennie. om harus biarin Jennie bebas temenan sama siapa aja. gimana?"

"iya boleh. Kalo temen nya masih perempuan. Saya sudah kasih izin "

"biarin Jennie beli makanan di kantin" tambah Sehun, Papa Jennie menatap Sehun dengan serius. Tampak sekali kalo Sehun itu tidak hanya menyukai Jennie, melainkan mau melakukan apapun untuk Jennie.

"saya... ga akan deketin Jennie. tapi, Om harus janji ga boleh ngekang Jennie"

Papa menyodorkan tangan nya pada Sehun untuk bersalaman dengan bocah itu, Sehun menatap tangan calon mertua nya dengan ragu, Sehun juga tidak yakin jika ia bisa melakukan janji yang baru saja ia ucapkan.

"laki laki yang dipegang omongan nya. Sehun, saya pegang omongan kamu ya"

"iya, Om"

"tapi... izinin saya buat tetep suka sama Jennie. kalo suatu hari nanti saya ketemu Jennie lagi, om harus kasih restu buat saya"

Papa lagi-lagi tertawa mendengar kesungguhan Sehun, "kamu mungkin berubah pikiran. Beranjak dewasa, kamu akan bertemu dengan banyak orang, banyak perempuan juga... jadi, itu terserah kamu"

"ini sudah malam, kamu juga harus pulang. Ngomong-ngomong balapan tadi seru!" Papa Jennie mengacungkan jempol nya kearah Sehun, yang disambut senyum masam anak itu.

.

.

.

Sudah hampir dua minggu Sehun dilanda galau, berakhirnya hubungan dengan Jennie karena terhalang restu orangtua membuat Sehun tak dapat berkutik. Cowok yang identik dengan sifat pelit, menyebalkan dan pendiam itu kembali pada bentuk asli nya yang semula.

KM (Sehun n' Jennie)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang