Epilog

454 36 13
                                    

"Daddy, ayo bangun!!! Kemarin Daddy sudah janji mau antarin Jackie berangkat sekolah!!! Ayo bangun, Daddy!!!"

Seorang anak laki-laki berlari masuk kedalam kamarnya lalu melompat-lompat di atas kasur dengan pebuh semangat.

"Jackie, jangan sekarang Daddy masih mengantuk~" gumam sang ayah setengah sadar.

"tidak bisa, Daddy!!! Kemarin Daddy dan Mommy sudah janji mau antarin Jackie!!! Ayo bangun, Dad!! WAKE UP!!!" bocah berusia 9 tahun itu kembali melanjutkan aksinya membangunkan sang ayah.

"Jackie, please. Daddy still sleepy, let Daddy sleep for 5 minutes"

"no!! I'm gonna be late if daddy goes back to sleep!!! Wake up, Dad!!! Or I'll report to mommy if daddy doesn't want to wake up now!!"

"okey, okey. You win, son. Daddy wakes now"

Terpaksa pria itu bangun dari tidurnya. Melihat sang ayah sudah terbangun, anak laki-laki itu bersorak kegirangan dan berlari keluar menemui ibunya.

"oh astaga, mengapa anak itu selalu membuatku kerepotan di pagi hari?!" gumamnya kesal namun tetap saja ia melakukan rutinitas paginya sebelum mulai beraktivitas.

€€€

"good morning, bee" sapanya sembari mengecup singkat bibir istrinya yang sedang sibuk menyiapkan sarapan untuk keluarga kecil mereka.

"morning" balas sang istri dengan senyuman hangat khas miliknya.

"ekhem! Excuse me, there's children here. please remember it, my beloved parents" potong Jackie menatap kesal kedua orangtuanya yang mengacuhkan kehadirannya.

Sang ibu hanya terkekeh pelan lalu kembali melanjutkan pekerjaannya, sementara sang ayah duduk bersama anaknya menunggu sarapan siap.

"siapa yang mengajarimu kata-kata tadi, Jackie? Daddy feels never taught you words like that"

"Uncle Sunwoo who taught me like that. He said, kalau Daddy dan Mommy mulai berciuman atau bermesraan seperti tadi ucapakan kata-kata yang Jackie katakan tadi. Tapi Daddy, apa itu berciuman dan bermesraan?"

"mentang-mentang, kami yang punya anak duluan, seenaknya saja mengajari anakku yang tidak-tidak. Kau tunggu saja nanti, Tuan Kim Sunwoo" gumamnya penuh dendam dengan suara berbisik takut anaknya mendengar dan mengikuti ucapannya barusan.

"Daddy!! So what is berciuman dan bermesraan?" seru Jackie mengulang pertanyaannya dengan nada menuntut jawaban.

"son, it's not time for you to know that meaning. If you were a teenager, Daddy will tell you, okay?"

"uhm... Okey, but promise Daddy Will tell me?"

"sure, my son!"

"what are you talking about? Looks like the exciting talks? Can Mommy know?"

"rahasia!!! Ini rahasia antara lelaki saja, iyakan son?"

"that's right, Daddy!! Ini rahasia Jackie dan Daddy saja, Mommy nggak boleh tau"

Sang ibu menggeleng kepala melihat tingkah suami dan anaknya yang bisa dikatakan sama.

Mereka pun sarapan dan tentu saja dengan sedikit drama dari sang ayah dan anaknya.

€€€

"Kim Sunwoo, sialan kau!! Seenaknya saja mengajari anak ku yang tidak-tidak!" geram Eric menatap kesal dan sinis sahabatnya itu.

"ya salahmu sendiri. Siapa suruh punya anak duluan. Dan saya sebagai uncle yang baik ya tentu sajalah harus mengajari hal-hal baru pada ponakanku"

"tapi aku masih penasaran. Bagaimana bisa Eric dan Joonyoung bisa langsung setelah pernikahan mereka. Sedangkan si bapak satu ini baru punya anak, mana masih bayi lagi" kata Younghoon tiba-tiba.

"iya juga ya, aku juga penasaran dengan itu. Eric, apa sebelum kalian melakukan itu kau minum obat atau ramuan herbal begitu??? Kalau iya, coba kau tawarkan ke Juyeon"

Sontak para suami yang sedang serius menyimak pertanyaan Younghoon, tiba-tiba dikejutkan dengan kehadiran Hyunjae yang asal ceplas-ceplos diantara mereka.

"oh ya tuhan!!! Lee Hyunjae!!! Astaga, untung saja aku tidak memiliki riwayat penyakit jantung" gumam Younghoon.

"kau ini kenapa sih?! Jangan berlebihan. Jadi, Eric? Bagaimana?? Kau ada, coba kau___"

"sayang, lebih baik kau bersama dengan para istri yang lainnya ya?? Itu Hyunju menangis"

"astaga, Hyunju!!! Yakk, Kim Sunwoo, KIM HAKNYEON!!! Bisa kau ajari anakmu untuk tidak mengganggu anakku?!!?" teriak Hyunjae sambil bergegas mendekati anaknya dan menenangkannya.

"justru anakmu yang duluan mengganggu anakku. Hakwoo hanya membela dirinya" jawab Haknyeon tidak terima anaknya disalahkan.

Sudah 10 tahun berlalu sejak kejadian Joonyoung dan Eric yang koma secara bersamaan. Dan sebuah keajaiban, selama sebulan koma, keduanya secara bersamaan sadar dari koma mereka.

4 bulan setelah itu keduanya menikah.

Pasangan Eric-Joonyoung yang pertama kali dikaruniai seorang anak laki-laki bernama Sohn Jacob, nama koreanya Sohn Yoonjoon.

Lalu setelah 2 tahun berikutnya, disusul pasangan Juyeon-Hyunjae dan Sunwoo-Haknyeon yang nyaris melahirkan bersamaan. Anak Juyeon-Hyunjae bernama Lee Hyunju sedangkan anak Sunwoo-Haknyeon bernama Kim Hakwoo.

Disusul pasangan Kevin-Hyunjoon setahun berikutnya. memiliki anak kembar yang bernama Moon Aria dan Moon Arion atau nama koreanya Moon Yoonhwan dan Moon Yoonkwang. Dan pasangan Younghoon-Changmin yang menamai anak mereka Kim Changhoon.

Dan terakhir, pasangan yang paling pertama nikah namun paling belakang yang dikaruniai anak. Anak mereka baru berumur sekitar 1 tahunan, nama anak mereka yaitu Sohn Haewon.

Jadi, bisa disimpulkan Sohn Jacob/Yoonjoon berusia 9 tahun. Lee Hyunju dan Kim Hakwoo berusia 6 tahun. Si kembar Moon dan Kim Changhoon berusia 5 tahun. Dan Sohn Haewon berusia 1 tahun.

FIN~~~

Ngehehe....

SURPRISE 🎉🎉🎉

Kan enggak enak ada prolog, tapi nggak ada epilog. Dan karena banyak yang pada penasaran bagaimana nasib dari pasangan Eric dan Joonyoung, jadi ya author buatin aja. Moga suka!!♥️♥️

✔✔Memoria ||∆Baeric∆||✔✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang