Part 16 - Minimarket

56 14 24
                                    

"Lo gak usah ngadi-ngadi Le, diem-nya lo tuh sering maenstream."- Ichung.
.
.
.

Malem ini Jisung sama Chenle keukeuh maksa Jaemin buat anter mereka ke-minimarket. Jaemin kesel. Biasanya juga kalo mau apa-apa mereka suka beli sendiri, jalan-jalan kuliner bedua macem orang pacaran. Tapi malem ini, Jaemin bener-bener gak habis pikir.

Alhasil dengan muka bete-nya, Jaemin nge-iyain kemauan mereka.

"Kenapa ngajak aing ke-minimarket sih? Dingin euy, teu kuatt!"

"Kali-kali elah, Bang."

"Kenapa gak minta anter Jeno aja??" walau Jaemin bilang 'iya' tapi monmaap, kesel-nya gak bisa lenyap gitu aja.

"Bang Jeno sibuk."

"Renjun?"

"Sibuk juga."

"Mark?"

"Lagi ngerjain tugas akhir."

"Haechan?"

"Yang ada, dia yang belanja. Bukan kita-kita."

Jaemin mendengus. "Lagian maraneh mau apa sih? Bukannya stok camilan di kulkas masih ada?"

"Si Jisung mau kue kelemben."

"Kelemben?"

Chenle ngangguk. "Kebetulan juga, karena gue gak tau apa itu kelemben, makannya gue pengen liat."

"Kenapa gak jajan di Bi eming aja? Kelemben mana ada di minimarket bocaaaahhh."

"Iya tah?" tanya Jisung.

Jaemin Mendengus. "Lagian sia mah pengennya kelemben, jaman ayeuna kelemben udah punah lur!"

"Ya, gue kira di minimarket ada."

"Nggak ada!"

"Ya, siapa tau!"

"Udahlah, nyari yang lain aja. Gak nemu kan maneh?"

Jisung manyun, terus geleng-geleng kepala. "Terus apa?"

"Kalo jajan tuh, yang sehat dikit dong!"

"Misalnya?" tanya Chenle.

"Keripik bonteng."

"Bonteng?"

"Timun."

"Emang ada, timun dijadiin keripik?!" Chenle syok.

"Ada. Emak gue sering bikin."

Chenle diam. Penasaran dia.

"Lo gak usah ngadi-ngadi Le, diem-nya lo tuh sering maenstream." sahut Jisung.

Baru aja Chenle mau laporan, apa itu keripik Bonteng dan dari mana asalnya.

"Udahlah, nyari camilan yang lain aja. Biar cepet selesee, dingin disini tuh, euy!" Jaemin ngajak kedua bontot mengelilingi rak-rak berisi camilan yang berjejeran disamping mereka.

"Nah, ini aja nih. Stok ini kan udah habis dikulkas." ujar Chenle sambil nunjuk camilan yang emang udah lenyap dikulkas mereka.

"Nggak-nggak! Itu gak sehat, lo jangan biasain makan begituan Le." larang Jaemin.

Mereka keliling lagi.

"Ini nih, gue belum pernah nyoba yang ini." Jisung nunjuk camilan yang emang pertama kali diliatnya.

Tentang Mereka | 7 DreamTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang