Pagi ini eunbi bersiap menuju SourceMusic, ia ingin bertemu CEO dari agensi tersebut sekaligus ingin menandatangani kontrak disana. Gadis itu memakai setelan casualnya. Seperti biasa baju oversize hitam dan denim pendeknya.
Eunbi memasuki gedung sourcemusic, ia berjalan pelan sambil melihat sekeliling. Matanya tertuju pada logo sourcemusic. Eunbi tersenyum tipis "sedikit lagi eunbi, sedikit lagi kau akan menggapai impianmu" batin eunbi.
"eoh, eunbi-ya" eunbi mencari sumber suara yang memanggilnya itu, eunbi terkejut ternyata yang memanggilnya adalah Bang SiHyuk. Dengan cepat gadis itu berlari kecil dan membungkukkan tubuhnya didepan Bang SiHyuk.
"Pd-nim, anda disini juga?" Tanya eunbi, Bang SiHyuk menganggukan kepalanya sambil tersenyun lebar "bukankah saya sudah bilang, kalau saya akan mengurusmu sampai kau debut" jawab Bang SiHyuk.
Eunbi sangat berterimakasih pada Tuhan, begitu banyak orang orang baik disekelilingnya. Ia merasa sangat beruntung sekarang. Ia berharap semuanya akan tetap seperti ini dan tidak ada yang berubah.
Eunbi membungkukkan tubuhnya lama. "Pd-nim, saya sangat berterimakasih untuk semuanya" ucap eunbi. Bang SiHyuk menepuk pundak eunbi pelan "Aih tak perlu seperti ini eunbi, ini janji saya dan saya harus menepatinya. Bagaimanapun juga kau adalah anak didik saya" Ucap Bang SiHyuk. "Sudah lebih baik kita keatas menemui Seo Sungjin, kajja" lanjutnya.
Eunbi menganggukan kepalanya dan mengikuti langkah kaki Bang SiHyuk. Kini ia sampai di sebuah ruangan. Didalam ada 5 gadis yang eunbi tidak ketahui siapa mereka, yang jelas pasti mereka trainee juga.
Eunbi membungkukkan tubuhnya ke semua orang yang ada didalam ruangan ini, tak lupa dengan senyum diwajahnya. "Oh ini dia, gadis yang kita bicarakan sejak tadi akhirnya datang. Kau Hwang Eunbi bukan?" Ucap Seo Sungjin. Eunbi menganggukan kepalanya "ah nee, saya Hwang Eunbi" jawab eunbi.
"Baiklah, eunbi duduklah disamping mereka. Saya akan membahas tentang grup yang akan saya bentuk nantinya" Ucap Seo Sungjin. Eunbi menganggukan kepalanya dan duduk dikursi disamping 5 gadis yang ia lihat tadi.
Eunbi dan kelima gadis ini fokus pada penjelasan Seo Sungjin dan Bang SiHyuk. Bang SiHyuk ternyata benar benar turun tangan langsung dalam pembuatan konsep girlgroup dari naungan sourcemusic ini. Setelah penjelasan Bang SiHyuk dan Seo Sungjin selesai mereka bertepuk tangan, keenam gadis itu takjub dengan pemaparan kedua CEO didepannya ini.
konsep dan nama, bahkan lagu sudah habis dibahas, kini keenam gadis ini berkenalan satu sama lain. Eunbi merasa agak canggung. Maklum ini adalah pertama kalinya eunbi bertemu dengan kelima gadis ini, eunbi berharap semoga mereka bisa menjadi teamwork yang baik.
Kini eunbi melangkahkan kakinya keluar dari gedung sourcemusic, eunbi menengadahkan kepalanya. "Huh, hujan lagi" gumam eunbi. "Annyeong" sapa gadis dengan rambut panjang berponi. Eunbi membungkukkan tubuhnya "nee annyeong yerin-ssi" sapa eunbi.
"Tak perlu seformal itu, panggil aku eonni" ucap yerin dengan senyuman diwajahnya, eunbi membalas senyuman itu dan menganggukkan kepalanya. "Nee yerin eonni' jawab eunbi. "Disini hujan, lebih baik kau masuk kedalam bersamaku dan yang lain juga" ajak yerin. Eunbi pun menganggukan kepalanya dan masuk ke dalam dengan yerin disebelahnya.
------------------
3 minggu kemudian
"cha, one two three four five-" Hoseok menghentikan musiknya. "Tidak seperti itu jungkook-ah, agak angkat tanganmu sedikit keatas" ucap hoseok. Jungkook menaikan tangannya sedikit "No, like this" ucap jimin sambil membenarkan tangan jungkook.
Ketujuh pria itu kembali menari dari awal sampai akhir lagu, mereka sudah latihan 7 jam. Dan kini mereka memutuskan untuk beristirahat, mereka membaringkan tubuh mereka yang penuh dengan peluh.
"Ok, dua hari lagi kita akan debut. Kuharap kerja keras ini akan mendapatkan hasil yang sepadan, dan kuharap kalian tidak putus asa apabila suatu saat nanti akan ada beberapa masalah. Kita bertujuh harus tetap bersama dalam melalui masa sulit itu, ingat kita melakukan ini bukan sebagai namjoon, seokjin, yoongi, hoseok, jimin, v ataupun jungkook. Tapi sebagai bangtan" ucap namjoon, keenam member lainnya mengangukkan kepalanya paham mendengar ucapan namjoon.
"Teamwork makes the dream work" ucap namjoon lagi. "Cha, mari bersemangat" ucap jin sambil menyodorkan tangannya, diikuti namjoon yang menaruh tangannya diatas tangan jin dan diteruskan dengan member bangtan yang lainnya. "BTS!Hwaiting!" Teriak mereka.
Setelah selesai berlatih, mereka memutuskan untuk kembali ke dorm. Membersihkan diri, makan dan istirahat. Jimin membuka ponselnya, ia menelpon eunbi. Namun, tidak bisa dihubungi. Jimin mengerutkan alisnya. "Mwoya?kenapa tidak terhubung" ucap jimin sambil mencoba menelpon kembali, namun tetap tidak bisa.
"ah wae??" Gumamnya frustasi, memang sudah beberapa minggu ini eunbi tidak bisa dihubungi. Pertemuan terakhirnya adalah saat ia melihat eunbi dan jungkook menari bersama.
Jungkook tak ada bedanya dengan jimin, ia beberapa kali mencoba menghubungi gadis itu dan memberi pesan singkat. Namun sama sekali tidak ada respon dari eunbi.
Mereka bertanya tanya ada apa dengan eunbi, semenjak tidak di bighit lagi mereka tak bertemu bahkan untuk menghubunginya sangat sulit. Apakah gadis itu sengaja atau apa. Pikiran seperti itu seringkali terlintas dibenak jimin dan jungkook.
---------------------
Sudah 3 minggu eunbi berada didormnya bersama dengan yerin, eunha, umji, sowon dan yuju. Kini mereka sudah mulai mengenal satu sama lain, bahkan mereka sudah tidak canggung seperti awal bertemu.
"Yak sinb" teriak sowon saat eunbi dengan sengaja menarik rambutnya, pemandangan ini sudah sangat sering terjadi jadi member lain pun sudah tak heran lagi apabila ada adegan tom and jerry didalam dorm.
"ahh mwoya" teriak eunbi sambil tertawa ketika sowon mengejarnya. "Akh yakk eonni" teriak eunha saat sowon tak sengaja menginjak kakinya, eunha mempoutkan bibirnya melirik sowon sinis. "Mwoya, kalian apakah tidak lelah" ucap eunha sambil mengusap kakinya. "Mianhe mianhe" ucap sowon sambil menunjukkan senyum giginya.
Sowon duduk disamping eunha dan eunbi duduk disamping umji, yerin dan yuju. "Ah kita akan debut tahun depan" ucap yuju. "Aku takut" ucap umji. "Aahh mwoya, apa yang harus ditakuti. Jangan takut ayo semangat" ucap sowon sambil menepuk bahu kelima gadis dihadapannya.
Eunbi memeluk kelima gadis dihadapannya dan menepuk nepuk pelan pundak mereka. "We can do it ok! So don't be afraid. Let's face it together as Gfriend" ucap eunbi. Sowon tersenyum meledek menatap eunbi kemudian menempeleng kepala eunbi, yang ditempelengpun membulatkan matanya "yak mwoo?!!" Teriak eunbi.
"sok inggris sekali kau bocah" ledek sowon, eunbi menendang kaki sowon. "Aish mulai lagi" gumam yuju. Sedangkan eunha, umji dan yerin hanya tertawa melihatnya.
menurut mereka suasana seperti ini adalah suasana yang menyenangkan, melihat eunbi dan sowon seperti tom and jerry. Mereka berdua sangat lucu.
--------------------
eunbi menatap keluar jendela gedung sourcemusic, sudah beberapa minggu ini eunbi tak berkomunikasi melalui ponsel ataupun bertatap wajah dengan jimin dan juga jungkook. Ya karena di sourcemusic tidak diizinkan memiliki ponsel sampai mereka debut 3 tahun, alhasil ponsel eunbi ia berikan pada staff untuk menyimpannya.
Eunbi beberapa kali ingin mencoba menghubungi jimin atau jungkook, tapi ia tidak hafal nomor kedua pria itu. Eunbi merutuki kebodohannya sendiri. Mengingat debut mereka yang sudah dekat dan eunbi berjanji akan datang untuk melihat penampilan mereka. "Ah bagaimana ini, aku bahkan tak bisa keluar" eunbi mempoutkan bibirnya lucu.
"ah jimin oppa, jungkook-ah aku minta maaf" gumam eunbi pelan.
TBC
Jangan lupa voment ya, hargai karyaku readers dengan vote ff jni.
YOU ARE READING
Labyrinth
Fanfiction"Jungkook-ah kemarilah" ucap Jimin. kini jungkook sudah berdiri disamping Jimin, dan menatap eunbi. Yang ditatap sedari tadi hanya tersenyum. "Eunbi kenalkan ini Jungkook, dan Jungkook kau pasti sudah tau bukan dia siapa?dia Eunbi" ujar jimin semba...