Part 7

350 26 0
                                    

***

Sekarang mereka semua sudah berada diruang makan dan menikmati masakan Mamah nya Bulan.

"Tante masakannya enak banget ini." Puji Dava dengan suara yang cool.

"Kamu bisa aja, yauda makanya nambah ini makanannya masih pada banyak tuh." Jawab Mama Bulan.

"Wahh Dap lu muji-muji kaya gitu biar dapet lampu ijo dari orang tuanye Bulan kan?" Celetuk Mira.

"Heh monyet jan ngadi-ngadi ye lu!!" Balas Dava.

"Lah gua ga ngadi-ngadi ye, emang kenyataannya begito kan?" Tanya Mimi menggoda Dava agar mengakui.

"Udeh si ah ngaku aje Dap." Ujar Alif ikut menggoda Dava.

"Aelah lu bedua jan pada suka ngadi-ngadi, orang masakannya emang enak." Dava masih tetap mengelak.

"Tau ah tinggal ngaku ape susahnye si Dap, tenang aje gue dukung kok." Sahut Davi memebanggakan dirinya sendiri.

"PWEPET TEROS NGAB!!" Teriak Selly dengan mulutnya yang sudah terisi penuh dengan makanan.

"Buset dah gu---" Ucap Dava terpotong oleh umpatan Bulan "Lu pada bisa diem ga si, mau makan aja pake ribut segala, gue mau makan jadi ga ngrasain nikmatnya masakan mama gue, kalian tau ga si ga baik kalo makan sambil ngomong entar kesedak baru tau rasa kalian." Umpatan Bulan itu sukses membuat semua orang yang ada dimeja makan diam tak berkutik.

"Udah sayang udah. Lagian tante mah selalu ngasi lampu ijo, yang penting anaknya baik dan sayang sama Bulan dan Bulan nya juga nyaman sama dia, yang penting ga kaya Daniel aja si kalo tante." Jelas Mama Bulan panjang lebar, dan semakin membuat mood Bulan hancur karena telah mengungkit masa lalunya.

"Nah tuh Dap udeh dapet lampu ijo." Bisik Mira kepada Dava yang malah membuat Dava menatap Mira tajam.

"Loh Bulan, makanannya di habisin dong sayang." Ucap Papa Bulan yang melihat masih ada makanan di piring Bulan.

"Udah kenyang, udah ga mood makan!" Jawab Bulan dingin dan langsung meninggalkan ruang makan.

'Aelah ngape jadi gini si, andai tadi gua ga muji pasti si Bulan ngehabisin makanannya, ntar kalo ga dihabisin teros dia sakit gimana?' Batin Dava

'Lah, peduli apa gua ama dia' Sesal Dava yang menyadari suara hatinya.

"Maafin Bulan ya, dia emang kaya gitu, dia itu paling ga suka kalo ketenangannya di ganggu." Ucap Papa Bulan.

"Iya gapapa om, kita juga tadi udah diperingatkan sama Bulan." Balas Mimi.

"Oh iya tante sama om titip Bulan sama kalian ya, soalnya malem ini kita ada urusan di Aceh dan kita bakalan nginep disana selama beberapa hari, nanti tolong kasih tau Bulan ya. Terus kalo kalian butuh apa-apa tinggal panggil Mang Ujang atau ngga ya Bi Ijah." Sahut Mama Bulan memberitahu.

"Emm maaf Tante, apa ga sebaiknya tante aja yang bilang sama Bulan?" Kali ini Dava yang ikut menimbrung.

"Kalo udah kaya gini, Bulan pasti ga mau diganggu sama siapa-siapa." Jawab Papa Bulan.

"Udah Om sama Tante tenang aja kita pasti jagain Bulan ehehe." Sahut Selly.

"Yauda kalian lanjutin dulu makan nya abis itu siap-siap buat sholat magrib, Tante sama Om ke kamar dulu mau nyiapin barang-barang yang mau dibawa."

BULANTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang