22- Second clue

59 31 5
                                    

Jeyu mengetukkan jarinya dimeja, clue yang diberikan Dewi Fortuna memang sudah terpecahkan, tapi ia tidak tau harus mencari clue selanjutnya dimana.

"Kenapa susah banget sih?" gumamnya frustasi.

Jerome datang membawa dua gelas teh hangat untuk meringankan beban Jeyu sementara.

"Nih! Minum dulu kak." ujar Jerome.

"Makasih." Jeyu meminum tehnya sedikit lalu menghela nafas pelan.

"Gimana kak? Udah nemu hidayah hihi.." canda Jerome.

Jeyu mencubit pipi Jerome, menandakan dia kesal dan tak ingin berdebat dulu.

"Mungkin tanya Dewi Fortuna lagi supaya dapet clue yang kedua?" usul Jerome.

Jeyu menggeleng, "Dewi Fortuna cuma bisa bantu sekali ingat?"

"Huumm iya ya,"

"Masih belum ada kemajuan?" tanya Chihoon yang kebetulan sedang lewat.

"Ribet banget kak! Bingung." Jeyu mengeluh.

"Coba mana clue sebelumnya?" pinta Chihoon.

Jeyu menyerahkan kertas bertuliskan angka '13' pada Chihoon.

"... Kok '13' jadi 'K' sih?" tanya Chihoon bingung.

"Loh salah ya?" Jerome balik bertanya dengan wajah bingung.

"Jelas lah! '13' huruf 'M' kali?!" jawab Chihoon.

"Tetep aja ini mau dilanjut kemana?" Jeyu mengeluh.

Chihoon berpikir sejenak, "kalo 13=M... 1=A, 3=C.."

"AURORA CHOCO SHOP!" pekik Woonggi tiba-tiba.

"Hah? Kok gitu?" tanya Jerome heran.

"Bener lah! Singkatnya AC, kalian lagi ngomongin itu kan?" Woonggi bertanya balik.

"Toko itu dimana Gi?" tanya Jeyu.

"1 km dari sini kak." jawab Woonggi.

"Makasih dek!" Jeyu segera menyambar kunci mobilnya dan menuju tempat yang dimaksud Woonggi.

"Kak Jeyu lagi ngidam makan coklat ya?" tanya Woonggi, Jerome dan Chihoon hanya menggedikkan bahu mereka.

"Iya kali," jawab Jerome asal.

"Btw, siapa yg bilang 13=K?" tanya Chihoon.

"Kak Donggeon," jawab Woonggi.

"Menyesatkan emang tuh makhluk satu!" gerutu Chihoon kesal.

***

Jeyu sampai di toko yang Woonggi maksud, memang tertera disana AC ---Aurora Choco shop.

"Tapi kalo gak ada gimana ya?" monolognya.

"Coba dulu deh!" Jeyu memberanikan diri untuk memasuki toko tersebut.

"Ada yang bisa saya bantu?" tanya seseorang dibalik mesin kasir.

"Eum.. Pernah melihat wanita dengan badge didadanya?" tanya Jeyu.

"Apa kata sandinya?" kasir itu bertanya balik.

Jeyu menunjukkan sandi rahasia para valkyrie diam-diam, sang kasir mengerti dan segera memberikan sebuah kertas pada Jeyu.

"Terimakasih sudah berkunjung." ucap sang kasir ramah.

"Terimakasih kembali." balas Jeyu yang tak bisa menyembunyikan senyumnya.

"Yes! Akhirnya ada kemajuan!" pekiknya semangat.

Jeyu segera melajukan mobilnya kembali ke markas para valkyrie untuk menyampaikan berita bahagia ini.

"GUYS LIHAT!" teriak Jeyu saat memasuki ruangan.

"Astaga Jeyu, lo hampir aja bikin gue kena serangan jantung." kata Minsu sembari mengelus dadanya.

"Sori sori, gue lagi seneng banget!" ucap Jeyu tanpa dosa.

"Apaan?" tanya Chan penasaran.

Jeyu mengangkat kertas yang digenggamnya keatas agar semua bisa melihatnya, "Gue berhasil dapet clue selanjutnya, makasih kak Chihoon sama Woonggi yang udah bantu." ucapnnya.

"Clue selanjutnya? Coba liat!" pinta Donggeon.

Jeyu membuka kertasnya menemukan tulisan angka '11' didalamnya.

"Sebelas?" tanya Kyungho heran.

"Kalau jadi huruf... Berarti huruf K ya?" tanya Yeonho yang tiba-tiba ikut menimbrung.

"Lo ngapain disini?" tanya Jeyu agak kaget dengan kedatangan Yeonho yang macam Jelangkung itu.

"Bosen gue gak ada temen ngonrol, Kangmin gak mau beranjak sama sekali dari kamar Jaeyun," jelas Yeonho.

"Sayang banget kayaknya dia sama kak Jaeyun." kata Kyungho.

"Baru kali ini rasanya hubungan antara valkyrie dan manusia sekuat ini." kata Minsu.

"Eh btw, klo 11=K... Berarti singkatan kali ini 'AA' ya?" tanya Jerome.

"Iya, tapi tempat apa yang punya singkatan 'AA' coba?" tanya Donggeon.

"Aloe Art?" sahut Minchan.

"Hah? Tempat dimana itu?" tanya Yeonho.

"Bukan tempat, tapi nama instagram orang, dia post banyak hasil karya disana." jelas Minchan.

"Makasih kak!" ucap Jeyu tiba-tiba, ia segera membuka ponselnya dan mengecek instagram, "Hoho dapat!" pekiknya senang.

"Sekarang apa?" tanya Chan bingung.

"Gue udah dm orangnya, besok gue ngajak ketemu sama dia di cafe deket sini," jawab Jeyu.

"Bagus! Kita selangkah semakin didepan, bentar lagi anak yang dimaksud bakal ketemu." ucap Minsu senang.

MedinaBlue   zfnnn13_

[i]𝘛𝘩𝘦 𝘊𝘶𝘳𝘴𝘦𝘥 𝘊𝘳𝘰𝘸𝘯✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang