29

274 26 2
                                    

Naga dunia menyemburkan api biru dari dalam mulut. Kyungsoo tak merasakan apapun karena ternyata Sohyun melindunginya dengan sayap phoenix yang berada dipunggungnya. sayap cahaya itu pecah dan menjadi kepingan krystal yang pecah.

Darah makin menyembur dengan deras dari mulut Sohyun. membuatnya semakin lemah tak berdaya. Naga dunia tetiba menjadi sangat kacau. Ia seperti menggeram,seakan ada sesuatu yang salah.

So Hee mulai mengeluarkan pedang phoenix hitamnya. Ia berjalan pelan sembari memisahkan Kyungsoo dengan Sohyun. membuat Kyungsoo menjauh dari Sohyun yang tak berdaya.

Ketika Kaisar Langit ingin membantu,naga dunia menahannya untuk tidak menyerang So Hee.

So Hee mengangkat dagu Sohyun dan membuat wanita itu menatapnya,"Lihat ini! keturunan Phoenix yang sudah tidak berdaya ya?"

"Ya!!!!!"

Kyungsoo berusaha menyerang So Hee dengan pedang Phoenix Sohyun yang sempat terlempar tadi. Namun,sekali lagi So Hee dengan gesit mampu menghindari serangan mengejutkan dari Kyungsoo.

"Do Kyungsoo jangan salahkan jika aku kejam! Kau yang meminta kematianmu! Naga Dunia serang dia!" mendapat perintah dari So Hee. Naga dunia menyerang Kyungsoo dan menerjangnya. So Hee terperangah melihat apa yang naga dunia lakukan.

Kyungsoo seakan-akan menyerap naga dunia itu kedalamnya. Dan setelah itu Kyungsoo memuntahkan seteguk darah hitam dari mulutnya.

"Han So Hee,kesalahan besarmu adalah membiarkan naga dunia menyerang Kyungsoo. Apa kau lupa bahwa Kyungsoo pernah menjadi raja? naga adalah simbol raja! Do Kyungsoo adalah alat untuk mengendalikan naga dunia!!"

"Mwo? Ini tidak mungkin!"guman So Hee. Lalu,pedang yang Kyungsoo pegang mulai mengeluarkan cahaya api biru yang amat panas.lalu pupil Kyungsoo berubah menjad Tubuh Kyungsoo telah dirasuki oleh naga dunia.

"Han So Hee! Kau telah kabur dari neraka dan berani mencuri mutiara jiwa. Dosamu sungguh tak terampuni. Hari ini aku akan menghukummu!" kata Kyungsoo.

"Aku Han So Hee adalah Phoenixmu! Bagaimana kau bisa menghukumku wahai naga dunia?!"

"YA KAU MEMANG PHOENIX TAPI PHOENIX HITAM! DAN PHOENIX HITAM BUKANLAH PASANGANKU! AKU SEMPAT SALAH MENGENALI DAN BERAKHIR AKU MENYAKITI PASANGAN SURGAKU YANG SESUNGGUHNYA!!!"

Kyungsoo mengarahkan pedangnya kearah So Hee dan pedang itu mengarahkan cahaya biru yang merupakan api untuk membakar So Hee. Dalam sekejap,tubuh dan jiwa So Hee menghilang. Dia benar-benar tak akan bisa bereingkarnasi ataupun kembali mencuri mutiara jiwa.


Kaisar langit menghampiri Kyungsoo,"Naga Dunia..Phoenixmu.." lirih Kaisar Langit. Kyungsoo menatap miris tubuh Sohyun yang tergelatk tak berdaya.

"Phoenixku..phoenixku..kau dapat mendengarku??? Maafkan aku telah salah mengenalimu!"ucap Kyungsoo sembari memeluk tubuh Sohyun yang tak berdaya.

"Aku tidak tahu harus bagaimana mengatakannya. Tetapi,Phoenix telah tiada.."

"JANGAN BERBICARA OMONG KOSONG KAISAR LANGIT! Aku masih merasakan nadi apinya!"

"Aku belum selesai bicara! Phoenix akan kembali lahir lagi. dia akan tiada pada waktunya dan akan lahir kembali disaat yang bersamaan!" kata Kaisar Langit sedikit kesal dengan naga dunia.

"Lihat! Aku benarkan?!" kata Kaisar Langit sambil menunjuk cahaya yang keluar dari tubuh Sohyun dan membentuk phoenix dunia. Burung Phoenix itu kemudian memberikan air matanya ke Sohyun. ia menjatuhkannya tepat kedahi Sohyun.

Disaat yang bersamaan juga,naga dunia yang berada didalam tubuh Kyungsoo keluar. Kemudian,kedua mahluk legenda itu terbang keatas langit dengan bebas dan menembus langit untuk menuju surga.

Kyungsoo menatap kedua pasangan legenda tersebut dan tersenyum. Kini ia tahu alat yang bisa mengatur naga dunia adalah dirinya sendiri yang merupakan reprentasi dari seorang naga.

Sohyun perlahan membuka matanya dan menatap keadaan sekitarnya yang begitu berantakan akibat pertarungan antara So Hee dengan dirinya. "Apakah sudah berakhir?" tanya Sohyun.

Kyungsoo tersenyum,"Sudah berakhir. Tugasmu sebagai perwakilan Phoenix juga telah usai. Kau maupun aku akan hidup seperti manusia biasa pada umumnya." Kata Kyungsoo kemudian memeluk Sohyun.

"Aku doakan kalian menjadi pasangan yang tetap akan bersama selamanya. Sesungguhnya,surga pun tak dapat memisahkan kalian. Kau diciptakan untuk Sohyun dan wanita itu diciptakan untukmu. Terima kasih telah membantu Surga. Kehidupan kalian berdua akan baik-baik saja setelah ini. aku pamit!" ucap Kaisar Langit kemudian menjadi sebuah cahaya dan terbang menuju langit.

......



Altar pernikahan secara tradisional telah digelar. Orang-orang sudah mulai berkumpul dan menunggu mempelai wanita untuk memasuki tempat pernikahan. Terlihat Kyungsoo yang sedang memakai baju hanbok biru untuk pengantin laki-laki.

Terlihat dengan jelas bahwa Kyungsoo sangat gugup. "Aigoo Profesor Do. Aku merasa beruntung bisa datang ke pernikahanmu. Ini karena untuk pertama kalinya aku bisa melihat wajah gugup seorang profesor yang dikenal sangat galak!" komentar Chanyeol.

"Chanyeol-a,jangan menggoda Kyungsoo seperti itu. jika kau seperti itu dia akan makin gugup!" kata Moon-Bin menimpali.

"Oh lihat Yoojung dan Sungjae telah datang!" kata Moon-Bin sembari menunjuk.

"Wah Do Kyungsoo selamat untukmu. Akhirnya kau bisa menikah juga dengan Sohyun.." kata Sungjae memberi selamat.

"Apakah ini Yook Sung Yeol?" tanya Kyungsoo sembari menyamakan posisinya dengan anak kecil laki-laki yang tangannya dipegang oleh Yoojung."Benar ini Sung-Yeol. Sungyeol-ah,cepat beri salam pada paman Do!"

"Anyeonghaseyo Do Samchon.."

"Sungyeol kau sudah tumbuh dengan cepat rupanya! Anak pintar." Puji Kyungsoo.

"Sepertinya Sungyeol akan punya adik. Apakah itu benar?" tebak Kyungsoo. Sungjae menggaruk lehernya yang tidak gatal dan mengangguk. "Kau benar Kyungsoo,Sungyeol akan punya adik perempuan."

"Selamat untukmu,oh iya Joohyuk mana?"tanya Kyungsoo penasaran karena tidak melihat Joohyuk sedari tadi.

"Joohyuk? Aku melihatnya pergi keruangan pengantin wanita. Dia menangis dihadapan Sohyun. seakan-akan dia adalah ayah Sohyun." jelas Sungjae.

"Joohyuk mengenal Sohyun lebih lama daripada kita. Itulah mengapa ia menangis seperti itu! akupun kalau jadi Joohyuk juga akan menangis terharu melihat sahabatku akhirnya menikah dengan pria impiannya!" kata Yoojung.





"Para hadirin yang terhormat. Pengantin wanita akan memasuki ruangan pernikahan. Dimohon untuk berdiri!" seru sang MC.

Pintu terbuka dan menampilkan Sohyun yang memakai balutan hanbok modern dengan didampingi sang ayah. Dua gadis kecil didepan melemparkan bunga sebagai pembuka jalan untuk sang pengantin wanita.

Kyungsoo meneteskan air mata,ia tak kuasa untuk menahan tangis kebahagiannya. Selama ratusan tahun dan berbagai penderitaan yang telah dialami. Akhirnya Kyungsoo bisa menikahi Sohyun dengan segenap hatinya. Sudah bukan karena perjodohan atau apapun seperti dimasa lalu.

Setiap langkah yang Sohyun ambil,semakin membuat Kyungsoo menangis. Inilah yang dia inginkan selalu.

"Hatiku berdebar kencang disetiap langkah. Bagaimana agar bisa berani?bagaimana kubisa mencintai saat aku takut terjatuh. Namun,melihatmu berdiri sendirian seluruh keraguanku seketika menghilang. Selangkah lebih dekat."-Sohyun

"Ratusan tahun menanti untuk ini.Aku telah berjalan melewati semua musim ini.hingga lupa berapa sebenanya waktu berlalu. Kamu yang kutunggu setiap musim. Akhirnya berjalan kearahku sembari memakai tusuk rambut itu. selangkah lebih dekat"
-Kyungsoo.

Pernikahan yang murni antara keduanya. Pernikahan yang telah ditunggu-tunggu oleh Kyungsoo dan Sohyun selama ratusan tahun kini akan terjadi. Keduanya memberi hormat sebagai suami istri yang baru dan pendeta meresmikan pernikahan keduanya.

Sohyun dan Kyungsoo saling tersenyum dan berkata,"Meski musim terus berubah. Cintaku padamu tidak akan pernah berubah"


TBC

Between SeasonTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang