[ Behind the scene of Kosan 23 Bujang ]
Pagi sekitar jam sepuluh kosan udah heboh gara-gara Lukas yang sempat-sempatnya pas kelar sidang umum malah masukin waterbeads ke dalam bak mandi bujang lantai dua. Alhasil para bujang lantai dua ngomel-ngomel karena baknya penuh dengan waterbeads yang udah mengembang mana anak-anaknya banyak lagi kayak telur ikan.
Permasalahan nggak sampai disitu sahabat karena nyatanya air juga nggak ngalir. Kayaknya sih mesin airnya bermasalah lagi membuat Yaya udah pasrah sama jatah membolosnya terambil lagi. Maklum di kampus dia alfa cuman bisa tiga kali dan doi udah ambil satu kali minggu kemaren gara-gara bangunnya kesiangan.
“Lukas bener-bener meresahkan, asli!” Tiba-tiba dari arah pintu muncul Adimas yang udah mijit kepalanya.
“Memang,” Ucap Joni sambil mengeluarkan telur-telur waterbeads yang menyebalkan itu.
“Ternyata bukan cuman kita woi yang dikerjain. Tapi, semua kamar mandi kecuali kamar mandi lantai dasar yang you know lah punya siapa,” Terang Adimas.
Yaya ikut menyikat bak, “Iyalah. Coba sekali berulah udah melayang dah itu tebasan perjaka tua,”
Kosan ini punya tujuh kamar mandi. Tiap lantai mempunyai dua kamar mandi karena mengingat penghuninya ada banyak jadi dibuat lebih. Lantai dasar cuman punya satu kamar mandi dan itupun hak milik Rosie karena doi yang tinggal disana.
Kamar mandi bujang lantai dua yang satunya dibersihin sama Juan dan Devano yang anehnya itu dua orang kagak ngomel-ngomel malah mereka cekikikan ketawa yang entah letak lucunya dimana. Untung Alpha udah ngampus jam delapan jadi dia nggak meledak lagi.
“Juan ama Devano kok adem ayem ya gue denger?” Ucap Yaya.
Joni mengangkat bahunya, “Aneh emang anak berdua itu. Kita yang pusing dan emosi eh dianya ketawa-ketiwi seolah gak ada beban,”
“Tunggu, gue cek dulu,” Adimas pamit karena dia penasaran dua orang itu lagi ngapain.
Tak seperti yang dibayangkan oleh Adimas dimana dua orang itu membersihkan bak justru dua orang itu menambah pekerjaan. Bayangin di dalam bak air udah ada Juan yang udah main waterbeads ditemani Devano yang sibuk merekam buat dijadiin bahan tiktok Juan.
“Gue pikir bak dah bersih taunya lo nambah beban aja,” Adimas memijat kepalanya, dia makin dibuat pusing sama kelakuan si biang random ini.
Juan terkekeh, “Nama juga human tentunya pekerjaannya menambah beban,”
KAMU SEDANG MEMBACA
KOSAN 23 BUJANG
HumorKosan warisan sujarat bukan hanya sebatas tempat sewaan perbulan atau pertahun tapi ini lebih dari kata 'Rumah' yang sesungguhnya. Ada 23 isi kepala yang harus disatukan, ada 23 karakter yang harus saling memahami satu sama lain, dan tentunya hanya...