Rosie sibuk banget nyapu halaman depan karena sampah kuaci bujang lantai satu ada lagi. Udah capek juga doi peringati Haikal dan kawanannya tapi bocah itu masih aja tidak mendengar. Kerjaan mereka tuh tiap malam kalo nggak bisa buat kekacauan di lantai dua pasti bakal acara makan kuaci, entah mereka bahas apaan sampai-sampai bekas kuacinya banyak gini.
"Enak banget pagi-pagi langsung disuguhin pemandangan mba mawar lagi nyapu," Ucap seseorang dari samping.
Rosie menghela nafas berusaha menahan kesal, ini suara udah dia hafal mati-ini suara Haikal si biang meresahkan.
"Semangat ya mba mawar. Ntar deh kita bantu dengan doa," Sahut Lingga yang berada di boncengan motor Haikal.
"Gak usah mancing emosi kalian," Jawab Rosie dengan nada ketus.
"Baru juga kuaci mba. Gimana dah kalo seumpa-"
"Kalian cepetan pergi ngampus atau mba pukul kalian pake sapu lidi? Mau?" Ancam Rosie dengan sapu lidi yang udah dia angkat keatas.
Lingga mengangkat bahunya ngeri lalu segera menepuk pundak Haikal untuk cepetan pergi dari hadapan si penjaga kosan.
"Santelah mba. Tegang amat kayak-"
Shhh!
Haikal segera menancap gasnya setelah sapu lidi Rosie sukses menebas belakang motornya. Pas udah lewatin pagar dua cowok laknat itu menghentikan motornya lalu berteriak.
"Nyapu-nya jangan pake emosi mba ntar suaminya emosian!"
"HAHAHA!"
Sialan benar itu anak berdua!
Rosie langsung melempar sapunya ke bawah sambil menatap kesal dua bujang meresahkan itu. Memang ya tiap hari ada aja omongannya yang suka buat emosi, nggak Alpha, nggak Bujang lain-semuanya sama. Mau doain mereka celaka dijalan juga rasanya nggak tega soalnya Rosie tau banget kalo hari ini dosen mereka galak makanya mereka cepat ke kampus.
"Tahan Rosie...sisa enam hari lagi," Ucap Rosie berusaha menenangkan dirinya lalu kembali memungut sapu yang sempat terletak tak berdaya diatas tanah.
Rosie kembali melanjutkan pekerjaannya, tapi baru aja nyapu sekitar lima menit eh pembungkus sereal tiba-tiba jatuh dari atas. Tanpa menunggu lama Rosie lalu melihat ke arah atas tepat dimana pembungkus itu berasal. Lihat apa yang dia peroleh? Alpha yang sedang enteng banget makan serealnya sambil mandangin pohon mangga.
"Buang sampah pada tempatnya dong! Nggak liat gue udah capek nyapu?!" Teriak Rosie sambil mengangkat-angkat sapunya.
Alpha yang merasa kegiatannya terganggu kini menoleh ke bawah, "Gue udah buangnya bener ya!"
"Bener apanya? Udah liat lagi nyapu tetap aja buang kesini! Kan disitu ada tempat sampah!" Teriak Rosie lagi.
Alpha berdecak, "Mau-mau gue lah! Lagian lo kan pengganti tempat sampah! Udah lo nyapu aja yang bener!"
Rosie menggoyangkan sapunya penuh emosi, "Lo ya...bener-bener!"
Alpha mengalihkan pandangannya lalu kembali menikmati serealnya. Di bagian dalam udah ada Adimas dan Yaya yang sibuk diskusiin acara Festival yang diadain sama anak komunikasi di kampus mereka. Kebetulan guest star-nya ada Sheila On 7-grup musik andalan semua bujang di kosan warisan sujarat.
"Bagus kali ya kalo kita ajak juga mba mawar," Usul Adimas.
Yaya mengangguk, "Yoih. Kasihan dia sendiri di kosan,"
Namanya juga para bujang, kalo depan Rosie mah mereka sukanya buat onar tapi kalo dibelakang mereka orangnya penuh dengan perhatian dan kasih sayang. Mereka itu udah anggap Rosie sebagai adek perempuan yang harus dilindungi karena ya apapun kondisinya pasti jalan pulangnya mereka selalu ada pada Rosie.
KAMU SEDANG MEMBACA
KOSAN 23 BUJANG
HumorKosan warisan sujarat bukan hanya sebatas tempat sewaan perbulan atau pertahun tapi ini lebih dari kata 'Rumah' yang sesungguhnya. Ada 23 isi kepala yang harus disatukan, ada 23 karakter yang harus saling memahami satu sama lain, dan tentunya hanya...