08 | Main🌙

1.7K 195 8
                                    

Hari ini ketiga teman Aksa akan bermain ke rumahnya

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Hari ini ketiga teman Aksa akan bermain ke rumahnya. Awalnya, Aksa melarang mereka untuk datang dengan alasan ia akan latihan renang. Namun, karena mereka tahu Aksa mempunyai kolam renang pribadi di rumahnya, akhirnya mereka menyuruh Aksa latihan di sana saja.

Aksa melarang mereka untuk datang ke rumahnya bukan karena tak ingin dikunjungi. Hanya saja, ia belum menyiapkan alasan yang tepat, jika mereka bertanya mengenai Kenzo.

"Aksa? Kamu dimana? Teman-teman kamu sudah datang," teriak Aurel, memanggil Aksa yang tidak ada di kamarnya.

"Iya Bun," jawab Aksa yang baru saja keluar dari kamar mandi.

Cowok berkaus tanpa lengan itu berjalan menuruni tangga, kemudian membuka pintu rumahnya. Lalu, menyuruh mereka masuk. Ada yang aneh. Raka membawa sebuah aquarium kaca, namun ia menyembunyikan dibelakang tubuh tingginya. Aksa tak mempedulikannya kemudian ia berlalu menuju dapur dan kembali membawa minuman dingin.

"Raka, kenapa liatin Aksa kayak gitu?" tanya Aksa pada Raka.

"Gue bawa hadiah buat lo," jawabnya.

"Hadiah?"

Raka mendekat kearah Aksa, kemudian ia duduk disampingnya.

Perasaan Aksa kok gak enak ya batin Aksa.

Raka menyimpan aquarium itu diatas meja, lalu membuka tutupnya. Sontak, Aksa terperanjat kaget dan langsung menjerit ketakutan.

"AAA ... RAKA NGAPAIN BAWA ITU?!" teriak Aksa ketika tahu aquarium yang dibawa Raka ternyata rumah si Hitam.

Si Hitam adalah hewan peliharaan milik Raka. Cowok itu menamainya demikian karena memang warna tubuhnya hitam. Masalahnya, si Hitam itu bukan kucing maupun anjing, apalagi ikan. Tapi ... laba-laba jenis tarantula yang berukuran 10 cm.

Cowok itu memang memiliki hobi yang aneh, ia memelihara beberapa hewan yang sangat tidak wajar untuk dipelihara. Contohnya, ia memelihara laba-laba tarantula, kalajengking, kecoa madagaskar, ikan piranha dan kura-kura. Itulah sebabnya Aksa dan yang lainnya tidak berani bermain ke rumah cowok jangkung itu.

Itulah kenapa, Aksa tadi berteriak ketakutan. Seperti yang kita ketahui, cowok itu memang mengidap Arachnophobia akut, membayangkan hewan berkaki delapan saja dapat membuatnya merinding disko, apalagi melihatnya secara langsung. Arachnophobia sendiri artinya phobia terhadap laba-laba dan sejenisnya.

*Untuk yang mengidap Arachnophobia tidak dianjurkan mencari kata ini di google, dan melihat menu gambar.

"Raka! Jangan gitu dong, kasihan Aksa," tegur Caca pada Raka.

"Iya nih, kasian kan degem gue jadi ketakutan. Ayo sini degem," oceh Liu.

"Degem degem pala lo dugeman," cibir Raka.

[1] A.K ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang