Hari ini adalah hari pertama masuk sekolah untuk Kenzo. Karena ia hanya sekolah sampai SMP, jadi Arion mendaftarkanya ke SMA. Masih dilingkungan sekolah yang sama dengan Aksa. Sekolah Cartagena.
Terlihat jelas, yang paling semangat justru Aksa bukannya Kenzo. Sedari tadi, ia mengoceh mengenai sekolah, gurunya, teman-temannya, pelajaran, dan juga makanan kantin yang enak-enak.
Arion dan Aurel hanya menggelengkan kepalanya melihat anak bungsu mereka.
"Akhirnya Aksa kembali kayak dulu lagi," ucap Aurel seraya tersenyum.
"Mending kayak kemaren ah," celetuk Arion.
Aurel mendelik, lalu memukul pelan pundak suaminya.
"Iya-iya, mending Aksa yang manja, banyak nanya, gak bisa diem." Arion mengalah.
"Gitu dong," balas Aurel lalu merapikan dasi suaminya.
"Sip. Suamiku udah ganteng kayak Lee Min Ho," lanjut Aurel.
Arion memutar bola matanya malas mendengar istrinya mengatakan itu.
"Ayah, Bunda, Kenzo sama Aksa berangkat sekolah dulu," pamit Kenzo.
"Iya, hati-hati di jalan. Jangan ngebut!" pesan Aurel.
"Belajar yang bener!" lanjut Arion.
Mereka berdua mengangguk, lalu masuk ke dalam mobil merah milik Arka. Karena Kenzo bisa mengendarai mobil, akhirnya ia yang memegang kemudi. Awalnya Arion heran, kenapa Kenzo bisa mengendarai mobil. Tapi, ya sudahlah.
Mobil merah itu melesat, meninggalkan pekarangan rumah menuju sekolah. Di dalam mobil Aksa tak henti-hentinya berbicara."Yah, gak sekelas deh sama Aksa. Kenapa Kak Ken gak masuk SMP aja sih?"
"Kan Kak Ken udah lulus SMP, jadi lanjut SMA."
"Masuk SMP lagi aja, hehe."
"Gak bisa dong." Aksa mengerucutkan bibirnya mendengar jawaban Kenzo.
Setelah itu, Aksa menatap wajah Kenzo dengan lekat. Bahkan ia tak sama sekali mengedipkan matanya.
Kenzo yang menyadari adiknya itu menatapnya, menoleh sebentar lalu kembali fokus pada kemudiannya."Kamu kenapa liatin Kakak kayak gitu?"
"Ternyata bener," ucap Aksa membuat Kenzo mengernyitkan keningnya.
"Kamu ngomong apa? Gak jelas banget."
"Kak Ken sekilas mirip Kak Arka. Jangan-jangan ...," gantung Aksa, dengan menyipitkan matanya membuatnya tampak menggemaskan.
"Jangan-jangan apa?"
"Kak Ken reinkarnasi Kak Arka ya?"
Kenzo menggelengkan kepalanya. "Kamu itu ada-ada aja, kebanyakan nonton kartun sih. Gak ada reinkarnasi di dunia nyata."
KAMU SEDANG MEMBACA
[1] A.K ✓
Ficção Adolescente🌙Tamat 🌙Season 2 sudah dipublikasikan, berjudul 2GETHER Kisah seorang remaja laki-laki, bernama Aksa. Ia kehilangan Kakaknya, akibat tragedi kecelakaan yang menimpa keduanya. Hingga pada suatu hari, sang Ayah membawa seseorang yang wajahnya sekila...