Happy Reading
Suzy berdiri di belakang kerumuman sambil memandang salah seorang gadis yang kali ini menjadi target bullyan oleh kakak seniornya. Ada rasa gusar di dalam hatinya tatkala melihat gadis itu dilakukan seperti itu. Yang lebih parahnya, tak ada satu orang pun yang berniat menolongnya.
"Perasaan udah dewasa masih aja suka ngebully orang. Dikira anak SMP kali ya," gerutu Suzy melirik seniornya itu.
Yana, sahabatnya itu mengangguk setuju. Ia juga berdiri disebelah Suzy sedari tadi dan juga menyaksikan adegan drama ala seniornya itu. "Gue gedek gila sama tuh senior. Berasa udah sok paling berkuasa banget," ujarnya.
"Ini gue kalo ga mikir masa depan udah gue labrak tuh orang. Gak tau aja dia siapa gue," ujar Suzy membuat Yana menoleh kearahnya.
"Emangnya lo siapa?" tanya Yana heran.
Suzy tersenyum jahil, lalu dengan bangganya ia memutar badannya bagaikan model. "Lo nggak tau gue siapa?" tanyanya tersenyum malu. "Kenalin gue Suzy Alesha kembarannya aktris Korea Selatan, Bae Suzy," lanjutnya bangga.
Yana yang melihat itu menatap datar sahabatnya. Ia tahu jika Suzy memang sedikit tidak waras. Lihat saja buktinya, sahabatnya itu sering sekali membandingkan dirinya dengan artis-artis yang padahal sama sekali kalah jauh sama aslinya.
Suzy terkekeh malu melihat respon Yana. Lalu melihat sekelilingnya yang sekarang sudah sepi. "Lah kok udah ngga ada orang?"
Yana yang baru tersadar menoleh melihat keadaan. "Udah kelar kali adegan dramanya."
Suzy mengedikkan bahunya. Lalu memilih melanjutkan jalannya sambil membuka layar ponselnya.
"Kadang gue heran deh Zy, tuh mereka apa nggak malu ya ngebully orang? Kayak apa gitu. Gue rasa anak kuliahan nggak bakal sekanak-kanakan itu deh," ujar Yana.
Suzy mengangguk. "Dulu gue sempat mikir tuh 'kan, jadi mahasiswa pasti bakalan seru. Eh pas gue masuk ternyata nggak sama beda sama waktu SMA."
"Gue juga gitu tau. Kirain kalo udah kuliah bakal bebas. Tapi ternyata harapan gue nggak seindah kenyataan. Udah tugas banyak kurang banyak. Mumet kadang gue ngerjainnya," keluh Yana lalu duduk di bangku taman.
Suzy hanya diam tak membalas. Cewek itu hanya fokus pada ponselnya membuat Yana jadi penasaran apa yang dilakukan oleh sahabat gesreknya itu.
"Lo lagi ngapain sih?" tanya Yana sedikit mendekat untuk melihat.
Suzy masih diam tak menanggapi. Ia terlalu fokus melihat notif pemberitahuan dari Instagramnya.
"Aldinata underscore kenzo started following you," eja Yana membaca heran. "Siapa tuh? Cowo baru lo ya?" tanya Yana lanjut.
Suzy berdecak kesal. Sahabatnya itu memang paling nggak bisa jaga omongannya. "Lo kira gue playgirl anjir," cibir Suzy.
Yana tertawa. "Ya kali kan? Eh tapi gue kayak pernah denger deh namanya. Aldinata, siapa ya? Lupa gue," ujar Yana sambil mengingat-ingat. "Coba liat fotonya, mana tau gue inget dia siapa."
Merasa penasaran Suzy melakukan arahan dari Yana. Akan tetapi gagal kala Yana tiba-tiba memukul lengannya sedikit kuat membuat Suzy jadi kaget.
"Yanaaa, lo gila?? Sakit tau!" Suzy mengusap lengannya yang memerah.
Yana yang melihat itu hanya cengengesan. Bukannya meminta maaf cewek itu malah heboh sendiri membuat Suzy jadi bingung.
"Lo kenapa sih?" tanya Suzy geram.
"Sumpah ini perlu dipertanyakan Zy! Gue inget siapa Aldinata underscore Kenzo," ucapnya sedikit keras.
Suzy yang mendengar itu langsung menghembuskan nafas gusar. "Gue kira apaan tadi," keluhnya. "Emangnya siapa sih sampe lo segitunya banget."
Dengan lebaynya Yana menghirup nafasnya lalu membuangnya pelan-pelan. "Dia itu cogan kampus kita Zy! Cowok tertampan yang pernah ada dimuka bumi ini," ujar Yana hiperbola. "Oh iya satu lagi, nama aslinya itu Kenzo Aldinata. Gue baru inget kalo gue ngefollow tuh cogan," lanjutnya lagi.
Suzy jelas kaget. Lalu memeriksa sekali lagi ponselnya dan langsung mengecek profil cowok itu.
"Tapi kok dia ngefollow lo Zy? Jujur sama gue, lo abis ngapain aja sama dia kok bisa follow-followan Ig hah?" tuding Yana curiga.
"Diem dulu deh Yan. Ini gue juga nggak tau apa-apa," decak Suzy masih fokus melihat isi foto yang ada di akun cowok itu. Sampai tiba pada salah satu foto yang membuat Suzy melotot tak percaya.
"Inikan cowok yang kemarin itu..," gumamnya.
❄️Tbc❄️
Cast Suzy and Kenzo
KAMU SEDANG MEMBACA
The Secret Boy
Teen FictionSuzy Alesha bukanlah cewek famous seperti cewek lainnya. Suzy hanyalah seorang mahasiswi biasa yang mengharapkan lulus kuliah dengan aman dan damai. Namun harapannya pupus seketika saat bertemu dengan cowok bernama Kenzo Aldinata. Berbagai hal baru...