⚠Typo Everywhere
Siang harinya, Haruto benar-benar melakukan apa yang dikatakan Hyunsuk. Dia mendatangi rumah kedua orangtua Hyunsuk. Hyunsuk sudah berada disana dengan kedua putranya.
Kedua orangtua Hyunsuk menemui Haruto yang berada di ruang tamu. Mereka menatap Haruto dengan tajam, terutama Tn. Choi.
"Kali ini mau kamu apakan anak saya? Belum puas kamu nyakitin dia dulu makanya sekarang kamu mau ajak dia balik sama kamu?"
Haruto gugup. Tapi dia harus tegas untuk mengatakan tujuan dia sebenarnya.
"Haru memang bersalah, pa. Haru sadar, Haru sudah keterlaluan kepada Hyunsuk. Bahkan Haru sendiri tidak tau bahwa Hyunsuk mengandung anak Haru. Haru akuin, Haru memang brengsek, pa. Tapi, untuk kali ini yang papa takutkan tidak akan pernah terjadi. Haru akan menjaga anak papa agar selalu bahagia."
"Apa yang bisa kamu buktikan untuk membuat kami percaya kamu tidak akan mengulanginya?" Ny. Choi ikut berbicara.
"Haru sayang sama Hyunsuk. Haru ingin menjaga dan membahagiakan dia dengan baik. Dan juga kebahagiaan kedua putra kami."
"Kamu sudah tau kan kalau Hyunsuk nggak sekuat yang kamu pikirkan dulu? Kamu nggak tau kan gimana perjuangan Hyunsuk selama ini? Dia mengurusi semuanya sendiri. Beruntung aja ada Yoshi yang membantunya."
Haruto meringis karena bunda Hyunsuk membahas Yoshi. Haruto yakin bundanya Hyunsuk tidak akan setuju anaknya kembali padanya.
Haruto menatap Hyunsuk dengan pandangan sendu. Hyunsuk hanya diam saja. Haruto merasa memang sudah tidak ada harapan lagi.
"Apa yang kamu lakukan selama nggak ketemu Hyunsuk? Apa yang kamu lakukan setelah ketemu Hyunsuk? Pernahkah kamu berfikir kalau Hyunsuk tidak akan menerima kamu di kehidupan dia lagi?"
Haruto memberanikan diri untuk menjawab. "Haru tau, kesalahan yang sudah Haru lakukan terhadap Hyunsuk tidak akan mudah terlupakan. Haru juga tau, Haru mungkin tidak akan mendapatkan kesempatan lagi untuk kembali bersama Hyunsuk. Walaupun begitu, Haru berusaha sebaik mungkin agar kesempatan yang sudah Hyunsuk berikan kepada Haru tidak sia-sia."
"Haru ingin yang terbaik untuk Hyunsuk dan kedua anak kami. Haru ingin membuktikan bahwa Haru benar-benar ingin membahagiakan Hyunsuk. Haru benar-benar serius dengan Hyunsuk, bunda."
Tn. dan Ny. Choi saling memandang dan kemudian menoleh ke arah Hyunsuk.
Ny. Choi menghela nafas dan berkata. "Bunda cuma mau ngetes keseriusan kamu. Bunda mau Hyunsuk sendiri yang menentukan kebahagiaan dia. Dia mau kembali bersama kamu atau nggak. Dan jawaban yang diberi Hyunsuk nggak bisa diganggu gugat lagi."
Haruto menatap Hyunsuk yang hanya diam.
"Suk, gimana? Kamu mau nggak kembali memulai semuanya dari awal?"
Hyunsuk diam dan hanya menatap Haruto. Haruto senyum. "Aku nggak maksa kamu buat nerima aku kembali, Suk. Kamu berhak bahagia bersama orang yang kamu pilih. Aku akan terima apapun jawaban kamu."
Kedua putranya menatap Hyunsuk. Hyunsuk masih menatap Haruto.
"Iya, aku mau, kak."
Jawaban Hyunsuk langsung membuat Haruto menangis. Doyoung dan Junghwan berlari ke arah Haruto dan memeluknya dengan erat.
"Ayah!!"
Haruto membalas pelukan kedua jagoan kecil itu.
Hyunsuk yang menatap mereka bertiga pangsung berkata. "Nggak usah nangis, kak. Aku jawabnya iya masa kakak nangis? Mau aku jawab enggak, biar senyum?"
KAMU SEDANG MEMBACA
Perjodohan; Hyunha✔
Fiksi PenggemarGimana rasanya kalau dijodohin sama orang yang lo suka tapi orangnya nggak nganggap lo sama sekali? -Hyunha Haruto;Dom! Hyunsuk;Sub! •𝗕𝘅𝗕 •𝗝𝗮𝗻𝗴𝗮𝗻 𝘀𝗮𝗹𝗮𝗸 𝗹𝗮𝗽𝗮𝗸☺ Start : 23/10/20 End : 31/12/20