SEVEN

2.2K 469 27
                                    

Jake hari ini pulang cepet karena dia harus cepet-cepet ketemu mamahnya. Kangen banget dia sama mamahnya. Ya walaupun emang mamahnya suka di rumah, tapi mereka jarang ketemu, Jake harus ngurangin waktu ketemu mamah biar mamahnya bisa istirahat.

Di luar udah ada Kak Chris sama Kak Rosé lagi ngerjain tugas kuliah. "Jake, mamah bangun tuh," Kata Chris.

"Okay? Kak Felix?"

"Lagi ngobrol juga sama Mamah, sana kedalem, mamah dari tadi nungguin anak bungsunya."

"Iya dong, aku kan yang paling disayang," Jake ga nerusin ucapannya karena Rosé udah ambil kuda-kuda buat nendang Jake. Alhasil si bungsu harus lari ke dalem.

Pas udah di depan kamar, dia bisa denger suara ketawa ibunya sama Felix. Dia buka pintu pelan-pelan dan senyum lebar pas mamahnya ngelihat dia.

"Jakeey!"

"Mamahh!"

Felix ikut nyapa Jake sambil handshake ala-ala masa kini.

"Ihh ganteng banget anak mamah paling kecil nihh."

"Iyalah lebih ganteng dari Kak Felix"

Felix ketawa doang. Soalnya dia tau mamahnya sama adeknya ini emang suka bercanda begitu. Dan juga, dia nyadar kok kalau Jake emang lebih ganteng dari dia. Wajahnya lebih manly Jake soalnya ngikut dari papah.

Apa yang bikin Felix biarin Jake memuji diri sendiri dan ngehina dia tuh ya karena Felix bukan di urutan terakhir, masih ada Kak Chris yang bisa diejek. Hehehe.

Felix pamit keluar karena tau Jake pasti mau ngobrol deket sama Mamah. Adeknya itu manja banget ke mamahnya.

"Kamu mamah denger telat ngerjain tugas lagi ya?"

Jake cengengesan. "Maaf, Jake kan mau sama mamah, terus pas keluar juga malah diajak main sama Jay sekalian refreshing, eh kelupaan."

Mamahnya nyubit gemes pipinya Jake.

"Jangan gitu lagi, pikirin pelajaran kamu, kewajiban kamu tuh belajar."

"Gabisa, soalnya mamah menuhin pikiran aku."

Mamahnya mengulurkan tangan buat narik hidung mancungnya Jake. "Dasar ya anak kecil bisaan kata-katanya. Belajar gombal dari siapa kamu?"

"Papah, hehe."

Ga heran. Emang papahnya Jake tuh suka banget gombal, eh nurunnya ke Jake. Kak Chris sama Kak Felix gaada tuh yang begitu.

"Jangan-jangan kamu suka gombalin temen-temen kamu ya?"

Jake dengan sombongnya jawab. "Iyalahhh, banyak yang klepek klepek sama aku, Mah."

"Kenalin dong satu ke mamah, mamah pengen tau pacarnya Jakeey."

Jake langsung geleng-geleng. "Gaada ah, Jake gamau pacaran dulu. Masih mau sama mamah."

Ucapannya Jake itu bikin Mamahnya terharu plus sedih juga. Terharu karena Jake bisa sesayang itu sama mamahnya dan sedih juga karena waktunya buat hidup ga lama lagi.

Mamahnya Jake ini mengidap Leukemia, udah sekitar 6 tahun semenjak divonis. Udah banyak sekali pengobatan yang dijalani biar dia bisa tetap hidup sebelum ajal menjemput.

Karena penyakitnya itu, mamahnya Jake selalu istirahat dan gabisa banget diganggu menurut saran dokter, biar pengobatannya berjalan dengan baik.

Jake ya pastinya kangen banget ngobrol sama mamahnya, tapi dia harus nahan itu biar mamahnya bisa sembuh.

"Terus yang waktu itu nelpon kamu siapa?"

"Ohh itu? Soeun itu mah, temen sebangku aku."

"Cantik ga?"

"Galak."

"Lembut?"

"Garang."

"Baik?"

"Kejam."

"Yang bener dong, Dek."

Jake ketawa. "Beneran, Mah. Gaada sehari dia gamarah-narah sama aku perihal tugas."

"Itu namanya dia peduli karena tugas kamu pasti nunggak terus."

"Soeun peduli sama aku? Nggamungkin sih, dia lebih peduli nilai dia haha. Dia rusuh ke aku cuman kerja kelompok doang."

"Hush gaboleh gitu, emang dia bilang dia ngerusuhin kamu demi dirinya sendiri?"

"Gajuga sih."

Mamahnya ngacak rambutnya Jake gemes. "Kayanya Soeun orangnya disiplin ya? Menurut kamu Soeun gimana?"

Jake bingung ditanya gini. Karena dia juga gapernah mikirin Soeun orangnya gimana, dia cuma nganggep Soeun temen sebangkunya yang cerewet, udah itu aja.

"Cerewet, galak, garang, kejam, suka marah-marah."

Mamahnya cuma naikin setengah alisnya nuntut jawaban lagi dari Jake.

"Gabisa diajak bercanda, suka ngelempar barang, gasuka berisik,"

Masih nuntut jawaban. Jake akhirnya ngehela nafas.

"Manis."

Dan Mamahnya baru tersenyum puas setelah itu. Jake cuma ngedecak kesel aja. "Tau banyak ya kamu tentang Soeun," goda mamahnya, Jake cuma ketawa doang.

Ga bohong sih, Soeun emang manis di mata Jake. Apalagi kalau lagi ga marah-marah. Bahkan senyumannya Soeun tuh adem menurut Jake, tapi ketutup karena Soeun suka marah-marah ke Jake.

Jadi ngerasa bersalah Jake gara-gara bikin nangis Soeun waktu itu.


🚀


"HAPPY BIRTHDAY TUYUUUUUUL!" Akhir dari lagu ulang tahun untuk Jake itu diikuti dengan Jake niup lilin. Keluarga Jake ditambah Jay sama Sunghoon ikut seneng liat Jake nambah umur gini.

"Nih, dari gue sama Chris," Rosé ngasih sepatu yang dia beli udunan sama Chris ke Jake. Sepatu itu dirasa cocok aja sama kedua kakaknya kalau dipake sama Jake, makannya mereka beliin.

"Dek, liat ini apaan?" Jake noleh dan liat Felix dengan case hp iron man yang bisa nyala gitu kalau hpnya dicas.

"ANJIRRR CASE HP YANG GUE PENGENIN!"

"Dijaga, susah tuh nyari di amazon."

"Jauh bener ke hutan amazon, Kak?" Canda Jay.

Beralih ke Jay sama Sunghoon yang ngasih hadiah ke Jake. Tapi Jake bingung karena di kadonya Sunghoon ada dua barang, hoodie sama jam tangan plus surat.

"Apa banget lu ngasih surat ke gue," kata Jake sambil ketawa.

"Ah itu bukan dari gue."

Satu keluarga bingung, siapa lagi yang ngasih ke Jake?

"Isa? Tumben banget tuh anak."

"Bukan, Kak Winter."

"Haahh?!" Yang heboh malah Jay. Maksudnya, ngapain goddess nya sekolah ngasih kado ultah ke anak anjing hobi cengengesan kayak Jake?

"Lu deket sama Kak Winter?"

"Engga tuh. Kok tiba-tiba banget ya?"

Sunghoon gajawab, dia cuma diem aja. Dia gabisa ngasih tau ke Jake karena Winter yang minta. Gatau sih rasanya pas diminta buat jaga rahasia, Sunghoon sedikit ngerasa ganjel aja.

"Anu..aku suka sama Jake, tapi sutt yaa."

Kok bisa?




misteri sekarang
kok bisa winter suka
sama jake?

 ࣧ 𝐖𝐄 𝐁𝐀𝐑𝐄 𝐁𝐄𝐀𝐑𝐒 [✓]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang