Jake lari-lari di lorong rumah sakit ga ngehirauin Jay yang manggil dia dan ikut nyusul dia.
Setelah dikasih tau sama Jay kalau dia harus ke rumah sakit, Jake jadi deg-degan banget. Bener-bener takut sama apa yang bakal terjadi. Dia mau ketemu mamahnya, sekarang.
Chris lihat Jake yang lagi lari buru-buru, dia nahan Jake sebentar biar ga bikin mamahnya kaget.
"Minggir!"
"Jake tahan dulu emosinya, jangan bikin kaget mamah, ya?"
Rosé udah nangis aja ditempat duduk sambil ditenangin sama Felix. Lihat Jake yang paling bungsu dan paling deket sama mamah dari kecil, nyayat hatinya banget tau waktunya mamah gaakan lama.
Satu keluarga Baker nahan kesedihan mereka demi si bungsu. Mereka tau Jake yang rapuh banget, yang senyumnya bisa pudar sedetik kemudian, yang paling sedih tau keadaan mamahnya. Mereka juga sama, mereka sedih banget sama takdir mamahnya itu, tapi semuanya harus mereka yahan demi Jake.
Si bungsu.
Mereka pikir kalau mereka ikutan sedih, itu gaakan bikin Jake baik-baik saja.
Pas pintu dibuka, ada mamahnya Jake lagi ditemenin sama papah. Mamahnya Jake kelihatan lesu banget dan senyum lebar muncul pas lihat Jake.
"Mamahh."
"Sini sayang. Jangan nangis."
Percuma Jake tetep nangis sambil genggam tangan mamahnya. Jake nangis kejer banget sampe satu lorong kayanya denger.
"Jakeey, jangan nangis."
"Maafin Jake ya, Mah. Maafin Jake."
"Kenapa minta maaf? Jake gasalah kok."
"Jake sibuk sama temen-temen sampe lupa sama mamah."
"Jake ngomong apa? Jake justru selalu ada buat mamah kok."
Jake tetep nangis. Papah Jake cuma bisa ngelus punggung anaknya itu sambil nahan nangis juga.
"Jakeey, dengerin mamah."
Jake berusaha ngeberhentiin tangisannya dan dia ngedongak buat natap wajah mamahnya yang cantik itu.
"Jakeey udah 19 tahun sekarang. Udah gede, udah dewasa, udah makin ganteng. Tapi Mamah kok liatnya tetep 5 tahun ya?" Canda mamahnya sambil ngusap air matanya Jake.
"Untuk kedepannya, mamah ga bimbing kamu lagi gapapa kan? Mamah liatin dari atas, ah engga, mamah bakal terus disamping kamu. Tapi mamah cuma bisa lihatin Jakeey aja, lihatin Jakeey sama Jay Sunghoon, atau sama istrinya Jakeey nanti, main sama anak-anaknya Jakeey sendiri. Gapapakan?"
Pertanyaan itu harusnya gausah dijawab. Jelas Jake kenapa-napa, tapi kalau jalannya begitu, Jake bisa apa? Mau marah ke siapa? Yakali ke Tuhan.
"Jake sekarang udah dewasa, harus bisa sendiri ya? Mamah bakal terus jaga Jake kok."
Tangan mamahnya ngusap air matanya Jake laki. Lihat Jake nangis gini bikin mamahnya gatega buat pergi duluan. Tapi mau gimana, ajal udah ngejemput dia dan sekarang lagi nungguin dia.
"Biar mamah istirahat ya, sayang?"
Jake makin nangis pas mamah minta izin ke dia sambil nangis juga. Rosé Chris sama Felix bener-bener gatega liatnya. Jay diluar juga nahan nangisnya sambil liatin Jake sama keluarganya di dalem.
Galama Sunghoon nyusul dan ikut liatin Jake dari pintu. Sunghoon bener-bener ngelupain latihannya demi lari ke rumah sakit buat Jake.
"Kakak kakak, jagain Jake ya. Mamah sayang sama kalian semua tapi mamah liat dari jauh aja gapapakan?"
KAMU SEDANG MEMBACA
ࣧ 𝐖𝐄 𝐁𝐀𝐑𝐄 𝐁𝐄𝐀𝐑𝐒 [✓]
Randomᥫ᭡'ִֶָ 𝐣𝐚𝐲 𝐣𝐚𝐤𝐞 𝐬𝐮𝐧𝐠𝐡𝐨𝐨𝐧 ◜ where all things happened as what life has planned. WBB : FINDING LOVERS [210102] WBB : WHAT ARE WE [210209] ©POPELHAZE 2021 ﹌﹌﹌﹌﹌﹌﹌﹌ started : 2/1/21 ended : 29/1/21 [S1] 7/3/21 [S2]