THIRTY ONE

1.5K 331 60
                                    

"What's wrong with you?!"

Soeun ga jawab seruannya Jake dan langsung bangun dari kursi buat pergi ke kelas. Males banget ketemu sama Jake. Mood dia udah jelek gara-gara tiba-tiba disindir sama murid lain tadi pagi, ini ketemu sama penyebabnya.

Padahal Soeun gapernah nyenggol orang sama sekali, tapi gatau kenapa tadi pagi ada yang nyindir dia dan bilang dia munafik temenan sama Isa biar bisa deket sama Jake.

Bener-bener ga masuk akal sindirannya. Dari awal pun Soeun emang udah temenan sama Isa sebelum ketemu sama Jake. Soeun sama Isa satu kelas pas kelas 10. Soeun emang kenal Jake, tapi dia gaada minatan buat deket sama Jake. Bahkan disatuin di meja yang sama pun bukan kemauan dia.

Dan sampe sekarang Soeun masih belum bisa nganggep Jake sebagai temen deket dia. Ada perasaan lain yang bikin Soeun terus membatasi diri biar ga berlagak menerima Jake sebagai orang yang lebih dari sekedar temen kelas.

Kekesalannya itu makin bertambah karena Jake suka nyinggung dia soal Minhee. Kayak yang dibahas tuh Minhee terus Minhee terus.

Isa sama Jiyoon bingung banget ngelihat Jake sama Soeun yang belakangan ini suka tiba-tiba bertengkar. Bahkan Soeun sering kedapatan ngehindarin Jake. Dan Jake sekarang jadi sinis ke Minhee.

Sampe Minhee curhat ke dia. "Jake sinis banget ke gue, apa gara-gara ga gue kasih jasjus ya?" GAGITU MINHEE.

"Soeun!"

Jake ngejar Soeun dan ngehalangin jalannya Soeun. "Lu kenapasih!?"

"Berisik gue mau ke kelas."

"Ga! Lu kenapa ngediemin gue? Gue ngapain lagi?!"

"Apaan sih."

"Lu mau kemana?! Mau ke Minhee lagi?"

Kan. Soeun natap Jake tajem. Pengen banget dia marah tapi gabisa karena kata-kata yang bakal dia keluarin itu pasti bakal nyakitin Jake. Soeun gamau ngulangin kesalahan yang sama. Jadi dia cuma bisa balikin badannya buat ke pergi ke tempat lain.

"Lu berubah tauga! Semenjak lu sekelompok sama Minhee lu jadi berubah, So. Lu ngejauhin gue, ngabaian pembicaraan gue, bahkan ajakan gue aja lu tolak. Semua semenjak lu satu kelompok sama Minhee. Gue tau lu eneg banget gue senggol soal Minhee, tapi karena perlakuan lu yang berubah ini bikin gue makin bingung sama lu!"

"And can i ask why is it matters to you?!" Balas Soeun. Emosinya udah berkumpul jadi satu, sekali dia keluarin bisa dikira gila Soeun kalau marah-marah.

"Banyak perspektif yang bisa lu pilih dan lu cuma lihat dari sisi lu sendiri. Lu pikir gue ngejauhin lu karena Minhee? Minhee ngapain sama lu sampe bikin gue ngejauh dari lu. Jangan salahin orang lain, liat sekitar lu!" Lanjut Soeun dan dia pergi ke entah kemana dia mau. Karena sekolah mereka luas banget, jadi ya Soeun milih buat keliling-keliling ajalah.

Jake sendiri udah ga ngejar lagi. Dia mikirin kata-katanya Soeun. Bener juga sih. Alasan dia senggol Soeun soal Minhee ya karena apalagi selain karena Jake cemburu?

Dan gamungkin juga Minhee jadi penyebab Soeun ngejauhin dia.

Niatnya hari ini mau akrab lagi sama Soeun, tapi sedari pagi, dia ngejauhin Jake terus. Kan ngebingungin juga. Kalau emang bukan karena Minhee, terus karena siapa?

🚀

"Beneran bertengkar?" Tanya temennya.

"Iya haha. Siapa suruh sok akrab banget sama si Jake anjir haha."

"Bener. Gue kalau jadi Isa udah gue jauhin si Soeun. Gamau banget punya temen munafik kayak dia."

"Gimana?" Ketiga cewek itu kaget banget pas liat kembarannya Isa tiba-tiba nyaut. Sunghoon natep satu cewe yang dia kenal dari kelas IPS sebelah.

 ࣧ 𝐖𝐄 𝐁𝐀𝐑𝐄 𝐁𝐄𝐀𝐑𝐒 [✓]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang