THIRTY TWO

1.5K 321 72
                                    

Isa ngelihatin Soeun sama Jake gantian. Dari tadi pagi tuh, mereka duduk misah. Jake milih buat duduk sama Eunsang yang kursinya kosong di barisan sebelah. Soeun duduk sendiri di bangkunya.

Guru barusan aja keluar. Dan satu kelas sibuk ngobrol satu sama lain. Cuma si Soeun sama Jake ini yang diem di bangkunya.

Ngerasa harus ada yang dibenerin. Isa bangkit dari kursinya. "Jake, ngobrol sama gue bentar sini." Kata Isa sambil narik lengan seragamnya Jake keluar kelas.

Pas Isa keluar, dia juga bisa lihat Jimin yang keluar kelas. Si Jimin edan emang hahaha.

"Apaan? Duit jajan? Minta ke Jay lah."

"Anjir ya lu. Menurut lu gue cewe yang suka minta duit hah?"

"Iya."

Jake langsung kena jambak dari Isa. "Lu sama Soeun. Jelasin kenapa."

Jake ngedecak kesel terus nyender ke tembok. "Soeun ngejauhin gue semenjak kerja kelompok sama Minhee. Ngejauhnya tuh kayak benci banget gitu, gue ajak ngobrol di diemin, gue bercandain juga dia langsung marah, yaa emang biasanya marah-marah, tapi marahnya beda."

"Kemarin juga pas gue konfrontasi malah suruh gue liat sekitar gue dan ga nyalahin Minhee. Emang bukan maksud gue nyalahin Minhee, tapi ya semenjak dia sama Minhee jadi gitu."

Isa ngangguk-ngangguk. Terus nepuk bahunya Jake sambil nunjuk ke belakang dia. "Coba sekarang liat ke sekitaran lu, termasuk belakang lu."

Jake noleh dan kaget banget liat Jimin yang nyeret Lala ke kelas. Jake mau ngecegah tapi Isa nahan dia. "Lihat aja dulu."

Jimin bawa Lala ke bangkunya Soeun. "Minta maaf."

Semenjak Jimin dateng sambil bawa Lala itu, satu kelas jadi pada kaget semua ngelihatnya. Gapernah liat Jimin yang begini, biasanya juga diem doang di kelas sambil mainin hp. Ngobrol sama temennya juga seadanya.

"Apaan sih!"

"Minta maaf gue bilang!"

Soeun cuma ngelihatin Lala males terus dia pura-pura nulis. Soeun tau Jimin bakal ngelakuin ini, kemarin dia bilang mau bikin Lena minta maaf. Udah dilarang juga tetep aja si Jimin ngelakuin.

"Ngapain gue minta maaf, gue gaada masalah kok!"

Jake udah mau nimbrung aja tapi kerah belakangnya ditarik sama Isa buat diem. "Itu anjir kenapa sih?" Tanya Jake.

"Liat aja udah."

"Gaada masalah? Terus ngapain lu nyari gara-gara ke dia?"

"Sotoy, nyari gara-gara apaan sih!"

"Bilang Soeun munafik temenan sama Isa biar deket Jake. Ngapain lu sebarin berita begitu ke temen-temen lu?"

Satu kelas langsung ngelihatin Jake yang lagi berusaha ngelepasin tangannya Isa dari kerah baju belakangnya. Jake yang dengernya juga langsung diem dan nunjuk diri dia sendiri.

Aing?

"Yaudah sih salah paham doang."

"Lala. Lu kalau mau nyari gara-gara, liat dulu lu berurusan sama siapa. Lu taukan gue sama Soeun gaada toleransi sama orang yang nyebar fitnah?"

Lala merasa terintimidasi banget sama tatapannya Jimin sama Soeun. Dua orang ini wajahnya garang banget. Tapi Lala lebih takut sama Jimin ketimbang Soeun.

"Lu ga naksir Jake, lu cuma narget Soeun dari awal, iyakan? Gue tau lu gasuka sama Soeun dari SMP," Jimin nanyanya tepat sasaran banget, Lala jadi bingung mau nyari alasannya.

 ࣧ 𝐖𝐄 𝐁𝐀𝐑𝐄 𝐁𝐄𝐀𝐑𝐒 [✓]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang