Jake dari tadi natap sinis ke Soeun sama Minhee yang lagi meriksa buku-buku catatan hasil presentasi. Selama presentasi tadi emang anak-anak disuruh nyatet isi presentasi setiap kelompok.
Dan setelah mereka udah selesai presentasi, Soeun sama Minhee jadi sering ngobrol berdua terus. Bahkan tadi random banget si Soeun ngajak Minhee jajan bareng yang biasanya Soeun jajannya sama Jiyoon Isa.
"Jake buku lu mana?" Tanya Minhee.
"Lagi gue pinjemin ke orang."
"Lah terus ini gimana cuma lu doang yang gaada, nanti Soeun dimarahin lagi."
"Gatau, Lala masih butuh buku gue."
Pas nyebut nama Lala, Soeun langsung emosi dan sengaja ngebanting buku-buku yang ada ditangannya ke meja. Bikin Minhee jantungan.
"Lu bawa setengahnya dong, Min. Berat."
"Mau lu kumpulin sekarang? Nanti kalau dimarahin gimana?? Kan kurang bukanya Jake."
"Biarin, udah biasa gue dimarahin guru gara-gara dia."
Jake ngedecak kesal. "Tunggu sini." Jake keluar kelas dan langsung nyari Lala. Semoga aja masih ada di sekitaran sekolah. Pas tau Lala ada eskul photography dia langsung aja ngehampirin Lala di ruang lab.
"Lala boleh pinjem bukunya ga? Gue mau ngumpulin catatan."
"Ohiya ini, sorry lupa ngembaliin."
"Iya gapapa. Udah semua kan?"
"Udah kok. Ehiya lu balik sama siapa Jake?"
Dari kemarin, Jake ditanyain balik sama siapa terus. Waktu itu dibantuin nanya sama Herin, sekarang nanya langsung. Yaiyalah Lala mau balik bareng sama Jake. Katanya sih Lala suka sama Jake. Pinjem buku itu cuma alasan doang.
"Gatau sih, kenapa mau gue anter balik?" Tanya Jake sambil ketawa. Lala salah tingkah jadinya.
"Eh ngga gitu, penasaran aja."
Jake ngelihatin buku catatannya dan ada foto dia sama temen-temennya disana, ada foto Soeun juga. Keinget Soeun dia jadi kesel sendiri gara-gara Soeun sama Minhee.
"Balik jam berapa? Gue tungguin."
"Hah?"
"Gausah hah hoh hah hoh, cantik-cantik jualan kelomang."
"Anu balik 30 menit lagi."
"Sip, gue tungguin di kelas gue ya. Nanti kalau udah kesana aja."
"Makasih ya Jake."
"Sama-sama, Cantik."
Setelah Jake pergi. Anak-anak photography pada ngecie-ciein Lala habis itu, termasuk Herin yang kemarin ngasihin coklat ke Jake. Soalnya mereka semua tau Lala naksir Jake, jadi denger percakapan mereka tadi bikin mereka semangat buat cie-ciein Lala
Pas balik ke kelas, dia ngelihat Minhee yang lagi nonton video di hpnya sementara Soeun main hp sambil nyender ke Minhee. Wajah-wajahnya Soeun sih udah bete banget. Jadi Jake langsung aja naroh bukunya di tumpukan buku.
"Akhirnya! Udah ah gue bawa aja ya, lu berdua balik aja sono," kata Minhee sambil siap-siap bawa buku catatan anak kelas yang tebel-tebel.
"Gue ga balik. Masih nungguin Lala."
Minhee kaget dia ngelirik ke Soeun sebentar buat liat ekspresinya. Tapi Soeun ga ngasih ekspresi lain dan cuma ngelihatin Jake doang.
"O-oh gue kira lu balik sama Soeun."
"Yaudah gue balik duluan. Minhee check lagi bukunya," Soeun bangkit dari duduknya sambil benerin tas sama iketan rambutnya.
"Eh, So lu balik sama siapa!?" Tanya Minhee. "Mantan gue!"
Minhee bingung. Soeun punya mantan? Siapa? Perasaan Soeun gapernah keliatan punya pacar tuh. Yaiyalah orang mantan yang dimaksud tuh mang-mang grab.
🚀
"Jake, dimakan, ngapain lu gituin?" Tegur Chris pas liat adeknya gamakan dan cuma nusuk-nusuk dagingnya. "Ga nafsu."
"Napasih? Dari kemarin lu diem terus," tanya Rosé.
"Si Soeun, Kak," kakak-kakaknya Jake langsung naroh alat makan. Belakangan ini keluarga Baker tuh kalau udah berhubungan sama kisahnya Jake dan Soeun, mereka fokus banget dengernya. Kayak mereka tuh mendukung sekali kehadirannya Soeun di kehidupan mereka.
"Kayanya beneran marah sama gue."
"Lu apain emang?" Tanya Felix.
"Waktu kemarin, kita kan ribut."
"Ribut kenapasih? Gue penasaran dari kemarin bilangnya lu lagi musuhan, musuhan kenapa?"
"Soeun gue godain gara-gara deket sama Minhee, eh dia malah marah terus bilang buat urusin urusan gue sendiri. Maksudnya urusan gue tuh, urusan gue sama Lala."
"Ngegas gitu?"
"Iyaaa. Ribut tuh di sekolah, padahal kita mau ngejenguk Sunghoon. Sampe sana emang diem-dieman tapi masih ngobrol dikit lah, cuman pas tadi disekolah gue bener-bener dijauhin. Dia deket banget sama Minhee. Bahkan jajan aja sama Minhee padahal biasanya sama Isa atau Jiyoon."
Pembantunya Jake gatel banget mau nimbrung tapi tau ini urusannya beda sama pekerjaan dia, jadi dia cuma bisa diem sambil cuci piring.
"Kok tiba-tiba Lala? Lala siapa?" Tanya Rosé.
"Temen sekolah, waktu itu gue pinjemin jaket gara-gara dia kehujanan. Terus dateng ke kelas ngasihin coklat buat terima kasih lewat temennya."
Rosé malah tepuk tangan. Bikin Chris Felix sama Jake bingung. Napanih? Tiba-tiba standing ovation nih anak?
"Soeun suka sama lu!"
"Betul."
EH MALAH BIBINYA KECEPLOSAN.
"Gimana Bi?"
"Eh maaf engga kok," kata bibinya sambil lanjut ngelap piring.
"Ngapain Soeun suka sama gue? Gue gombalin aja dilempar barang," sanggah Jake.
"Beach please, kalian berdua tuh suka barengan. Lu pikir cewe yang deket banget sama lu selain Isa siapa?" Bener juga. Felix pun setuju sama kakaknya itu.
"Iyatuh, Soeun bahkan mau diajak kesini cuma buat dikenalin ke mamah," tambah Felix.
"Lagian, cewe sama cowo sering barengan gaakan saling tertarik apa? Gaada persahabatan cowok cewek yang murni tuh."
"Tapi Jay sama Isa juga sahabatan kan."
"Itu urusan mereka. Lu mana tau Jay kadang bisa tiba-tiba khilaf suka sama Isa, atau Isa juga begitu," jelas Rosé.
Iya jugasih. Jake aja pernah hampir suka sama Isa. Gamungkin persahabatan cowok cewek bisa setulus itu tanpa ada rasa suka di antaranya.
"Lu sendiri gimana? Suka sama ga Soeun?" Tanya Chris ke si bungsu.
"Ah apasih malah nanya ke gue."
"Lu sendiri yang rusuh dijauhin Soeun juga."
"Udah-udah gue mau main sama Sunghoon."
Jake naroh piring kotornya di cucian terus ngambil jaketnya dari kamar. Setelah itu dia pergi ke rumah Sunghoon. Kakak-kakaknya Jake cuma geleng-geleng kepala. "Si Jake udah masa-masa suka sama orang ya." komentar Felix sambil ketawa.
Jake milih buat kerumah Sunghoon karena dia kau menyampaikan hasil diskusi kakak-kakaknya. Karena cuma Sunghoon yang tau siapa yang disukain Jake.
maafkeun, kemarin tidak update
aku baru balik dari
perjalanan jauhhh
also karena kemarin pasti mayoritas
lagi pada ngevote.akujuga lagi ngevote sih
hehe.anyway selamat membaca!
KAMU SEDANG MEMBACA
ࣧ 𝐖𝐄 𝐁𝐀𝐑𝐄 𝐁𝐄𝐀𝐑𝐒 [✓]
Randomᥫ᭡'ִֶָ 𝐣𝐚𝐲 𝐣𝐚𝐤𝐞 𝐬𝐮𝐧𝐠𝐡𝐨𝐨𝐧 ◜ where all things happened as what life has planned. WBB : FINDING LOVERS [210102] WBB : WHAT ARE WE [210209] ©POPELHAZE 2021 ﹌﹌﹌﹌﹌﹌﹌﹌ started : 2/1/21 ended : 29/1/21 [S1] 7/3/21 [S2]