TWENTY SIX

1.6K 344 41
                                    

Sunghoon ga peduli sama Jay yang lagi natap dia bingung. Padahal udah dijawab tapi si Jay tetep aja nanyain hal yang sama.

"Naksir beneran?"

"Iyeeeee."

"Deketnya kapan?"

"Gasengaja ketemu pas balik main bowling."

"Terus lu pepet gitu?"

"Ya kagaa."

"Terus–"

"Jay sumpah ya lu mau gue buka press conference aja biar jawaban gue jelas?" Kesal Sunghoon. Pasalnya Jay tuh nanyainnya muter terus ga berhenti-berhenti.

"Jadi lu dipukul–"

"Iyaa Jay Iyaaaa!"

Isa sampe ketawa liatnya.

"Lu emang pantes ditonjok waktu itu gara-gara ngembat pacar orang," kata Jay yang langsung dilempar kulit pisang sama Sunghoon.

Ga lama, Soeun sama Jake dateng. Tapi suasana di antara mereka semenjak dateng tuh bener-bener beda. Banyak diemnya. Bahkan kayak saling ngehindar gitu. Isa aja ngerasa aneh banget pas dateng-dateng, Soeun langsung duduk bareng dia sementara Jake ke Sunghoon.

"Lu kenapa sama Jake?" Tanya Isa hati-hati. Takutnya temennya ini ngegas gitu. Mana kelihatan bete banget.

"Gapapa tuh, biasa aja."

Isa sih ngangguk-ngangguk aja, walaupun dia tau banget pasti ada apa-apa.

"Gue boleh ngobrol sama Jake sebentar ga?" Tanya Sunghoon yang isyaratin temen temennya buat keluar sebentar. Jake sendiri bingung. Ada apanih? Dia habis ribut sama Soeun mau ditanya-tanya apa sama Sunghoon? Yakali ribut sama Sunghoon juga.

"Napa, Hoon? Gue ada salah? Sorry kalau iya, maaf banget gue gatau," Sunghoon ketawa bikin Jake makin bingung. Jake tuh emang orangnya gitu, gamau cari masalah, sekalipun orang pernah merasa tersinggung sama dia, dia bakal minta maaf langsung.

Contoh kejadian? Ya pas Jay masih belum deket sama Jake Sunghoon, dia pernah kesel sama Jake yang jahilnya minta ampun. Pas di konfrontasi, Jake ga ngegampangin kesalnya Jay dan buru-buru minta maaf.

Beberapa hari mereka canggung, sampe Isa sama Sunghoon harus ngomong ke Jay buat tabah sama sisi jahilnya Jake itu, karena emang anaknya gabisa diem aja. Ditambah Jake ngelakuin hal itu buat nutupin kesedihannya sendiri. Dan akhirnya Jay sama Jake akrab lagi bahkan lebih akrab dari biasanya.

Sumpah ya awal pertemanan mereka tuh ga se smooth seperti yang orang pikirin. Banyak kesalah pahaman, beda sama sekarang yang apa-apa bisa tuker pikiran, bisa tuker baju, tuker sepatu, tuker dompet, wah hebatlah mereka bertiga tuh.

"Bukan gitu, gue mau nanya, selama lu deket sama Kak Winter gimana?"

Jake kaget dong. Kok tiba-tiba nanyain Winter?

"Kak Winter? Gue kan ga deket sama dia, lu yang deket."

"Iya maksudnya selama lu sama dia suka ngobrol ketemu bahkan waktu itu ke gramed bareng, lu gimana?"

Jake mikir-mikir. Gimana ya? Ga ngerasain apa-apasih, soalnya dia cuma lihat Winter sebagai temen yang lagi deket sama Sunghoon doang, bukan sesuatu yang 'wah'. Bahkan Jake ga ngelihat Winter sebagai cewek yang cantiknya paripurna kayak orang-orang. Di mata Jake, Winter sama aja kayak murid biasa.

Cewek cantik menurut Jake tuh ya Isa. Bahkan Jake aja pernah hampir suka sama Isa. Genes cakep keluarga Ardhani kuat banget. Saking pas lihat sisi kebobrokannya, pikiran Jake mau ngegas ke Isa pun sirna sudah.

 ࣧ 𝐖𝐄 𝐁𝐀𝐑𝐄 𝐁𝐄𝐀𝐑𝐒 [✓]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang