Motornya Jake ngelaju ke rumahnya Minhee, sekarang udah jam 4 sore, Minhee pasti belum tidur sih. Biasanya dia masih main basket di lapangan sekolah, coba cari kesana ajalah.
Tapi karena sekolah dan rumah Minhee itu deketan, jadi Jake bakal ngelewatin rumah Minhee dan dia bisa liat ada mobil plus barang-barang diluar sana.
Minhee mau kemana ya?
Masa iya Minhee beneran mau ngejauh sampe pindah?
Pas dia mau ngelewatin, dia kaget gimana Minhee ditampar sama papahnya. Otomatis Jake langsung ngeberhentiin motornya.
"Enak kamu hah? Bisanya ngebebanin orang tua sekarang gaada terima kasih sama sekali udah di urus mau kabur sama kakak kamu! Enak?!"
PLAK!
Jake kaget banget liat Minhee ditampar gitu sama orang tuanya. Jake yang hidup di keluarga harmonis dan penuh kasih sayang itu jarang ngelihat kekerasan di sebuah keluarga. Bahkan Jake kalau nakal tuh gapernah sampe dipukul gitu.
Kekerasan bukan jalan keluar. Itu yang papahnya Jake selalu tanamkan buat anak anaknya.
"Maaf, Minhee minta maaf," mohon Minhee masih nunduk.
"Basi minta maaf! Kamu disini cuma jadi beban! Kamu ga kasian kakak kamu udah kerja sekarang ngurusin kamu?! Cuma nilai rapot naik aja udah sombong kamu mau pergi dari rumah?!"
PLAK!
Jake sampe bergetar badannya. Dia gapernah tau ayah ibunya Minhee kayak gini. Engga lebih tepatnya Jake gapernah tau Minhee punya orang tua. Soalnya Minhee tuh gapernah ngebahas orang tua dia.
Bahkan terkesan bebas banget mau kemana-mana. Kayak ga diperhatiin.
"Mau durhaka kamu hah?! Udah ga berguna, jadi beban doang!"
Beban.
Beban.
Jake tentu tau kata itu. Jake juga pernah ngatain Minhee beban dan akhirnya Minhee pun marah. Jadi karena ini ya? Jake kaget banget sumpah.
"JAWAB!"
Pas tangan ayah Minhee udah mau nampar Minhee lagi, Jake langsung buka selang air dan nyiram ayah ibunya Minhee buat ngelerai.
BENER BENER GADIDUGA.
ORANG MAH NGELERAI MUNCUL DOANG UDAH SELESAI. LAH JAKE NYIRAM AIR SELANG!
LU KIRA BAPAK IBUNYA MINHEE KEBUN BUNGA?
"Minhee ayok!" Jake narik Minhee dan dia bawa lari Minhee keliling komplek rumah demi jauh Minhee dari ayahnya.
"WOI BERHENTI!!"
Jake makin ngencengin larinya barengan Minhee juga ikut lari. Gatau kenapa tapi Minhee malah senyum pas lari. Rasanya kayak bebas lari dari ayahnya itu. Apalagi pas tau ada yang mau bantu dia.
Pas Jake bawa dia kabur, Minhee ngerasa kayak bener-bener ditarik dari kegelapan gitu. Selama ini Minhee ngerasa kayak terjebak sama ayah ibunya, Minhee mau pergi tapi dia masih mau sama mereka. Serba salah pokoknya.
"Stop stop, gue cape," kata Jake sambil ngeberhentiin Minhee.
Minhee berhenti dan duduk di jalan sambil ketawa-ketawa dan itu bikin Jake ngeri.
"Ngapain lu ketawa nyet?!"
"Ngga. Gapapa. Seneng aja."
Jake geleng-geleng kepala aja habis itu ngecheck sekitar dan gaada tanda-tanda ayahnya Minhee.
"Itu bapak lu tiap hari begitu?" tanya Jake sambil ikut duduk.
"Ga tiap hari, ada beberapa waktu, cuman beberapa minggu ini gitu terus."
KAMU SEDANG MEMBACA
ࣧ 𝐖𝐄 𝐁𝐀𝐑𝐄 𝐁𝐄𝐀𝐑𝐒 [✓]
Acakᥫ᭡'ִֶָ 𝐣𝐚𝐲 𝐣𝐚𝐤𝐞 𝐬𝐮𝐧𝐠𝐡𝐨𝐨𝐧 ◜ where all things happened as what life has planned. WBB : FINDING LOVERS [210102] WBB : WHAT ARE WE [210209] ©POPELHAZE 2021 ﹌﹌﹌﹌﹌﹌﹌﹌ started : 2/1/21 ended : 29/1/21 [S1] 7/3/21 [S2]