8. d e l a p a n

186 51 31
                                    

alasan jomblo ada dua, yang pertama pilihan yang kedua emang takdir.

8. Gapapa jomblo, but have special person.

Pukul tiga sore, Ara tengah duduk di sebuah kursi panjang taman yang diatasnya terdapat sebuah kanopi yang bisa melindunginya dari gerimis yang masih turun setitik setitik. Ara tengah menunggu Atha menjalani pemeriksaan rutin, ya mereka menyebutnya pemeriksaan.

Bosan? Itu sudah pasti. Satu jam ia sudah duduk disini, sendirian. Hanya ada beberapa orang yang berlalu lalang disini, memakai seragam putih putih dan membawa alat alat kedokteran. Ya, Ara dan Atha sedang ada di rumah sakit, tempat Atha rutin melakukan pemeriksaan di hari Jum'at setiap awal bulan. Dan hari itu juga Ara harus menemaninya. Ara memilih ke taman, karena kurang suka dengan bau obat obatan dan juga antiseptik di gedung rumah sakit. Ia sering mual sendiri tiap kali penciumannya merasakan bau bau menyengat dari alkohol dan obat.

Ara memandang rumput hijau semata kaki didepannya. Melihat rumput rumput itu tampak sedikit tergenang akibat hujan yang tadi pagi melanda, Ara sedikit terkikik membayangkan rumput rumput itu kebanjiran. Hanya sesaat ia tertawa, namun pikirannya kembali menerawang bagaimana hasil pemeriksaan Atha hari ini. Bagaimana hasilnya akan sama saja seperti bulan lalu, atau malah akan semakin memburuk? Bagaimana dirinya akan menguatkan Atha jika sudah seperti ini? Bagaimana jika Atha menyerah dan pasrah untuk pergi meninggalkannya? Bagaimana jika ia harus hidup tanpa Atha? Bagaimana?

Masih ada satu jam lagi bagi Ara untuk menunggu Atha, ya pemeriksaan itu berjalan dua jam. Lelah sudah menggerayangi Ara, namun ia berusaha keras melawannya demi menunggu Atha yang mungkin kondisinya lebih parah di dalam sana.

Ara membuka sling bag hitam yang ia letakkan di samping tubuhnya. Mengambil ponselnya, ia membuka aplikasi WhatsApp lalu mencari satu nama

Nupal 🐍

Pal

Tidak perlu menunggu lama, Nauval sudah membalas pesannya.

Nupal 🐍

Iya Bel?
Kenapa?

Gue gabut banget suer

Sakit hati gue, didatengin pas gabutnya doang.
Hikssssrotttt, sakitnya disini

Drama lo
Serius ah, gue gabut banget

Lagi dimana lo? Otw kesana

Biasa, RS

LO SAKIT? ASTAGHFIR KENAPA NGGA BILANG?!

Bukan dodol, gue cuman nemenin bang Atha check up

Yang jelas bilangnya dong, gue batal panik jadinya
Btw, bang Atha sakit apa emang? Keliatannya baik baik aja

Ara tidak mungkin memberi tau Nauval soal sakit yang diderita Atha selama dua tahun ini. Tidak tidak, jangan sampai Nauval tau dalam waktu dekat ini, yang ada Atha akan marah.

Nupal🐍

Ngga sakit apa apa, cuman check up doang

Shivviness  Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang