"Notulen pasang kuping! Awas aja kalo sampe nanti ada piont yang kelewat!"
Dua sekertaris yang merasa terintimidasi lantas mengangguk pasrah.
Iya iya aja daripada dipecat pak Taran.
Kasian mana baru debut')"Bakal diapain sih pak kalo gak fokus?"
Daffa bertanya, dengan nada penuh sindiran."Lengserin. Kita gak butuh anggota yang gak bisa diandalkan."
Taran menjawab mantap."Eh iya dong lengserin aja plis. Aku udah gakuatt!"
Semua orang yang berada di dalam ruang sekre lantas tertawa mendengar sekertaris mereka, Runa, latah menyuarakan keluh kesahnya.
Runa yang baru menyadari perkataannya, lantas segera meminta maaf dengan salah tingkah."Maaf maaf, gak gitu maksudnya. Hehe gue gwencana kok. Serius gapapa."
*Gwencana berarti 'tidak apa apa' diterjemahkan dari bahasa Korea, Cmiiw."Alah lemah Lo! Baru juga proker pertama."
Jatuh sudah mood Runa, sangat sulit bersabar ditengah lingkaran setan ini, keluhnya dalam hati.
"Yaudah hayuk atuh coba tuker posisi sini."
Menahan amarah, Runa berusaha membalas ledekan Daffa baik baik."Dih ogah, turun dong jabatan gue?"
"Anjinc lah Daf serah Lo. Pak Presma mari kita lanjutkan rapat ini dengan khidmat dan tenang."
Setelah terkekeh sejenak, Taran mulai membuka dan memimpin rapat dengan tenang, hingga sampai pada pembahasan inti.
"Kemaren gue udah bilang kalau tiap divisi harus punya visi misi kan? Nah selain sampein proker dan indikator keberhasilannya, kalian harus sampein visi misi divisi juga ya. Dibawa santai aja asal presentasi berjalan lancar. Yang pertama di persilahkan dengan hormat kepada biro PSDM untuk mempresentasikan proker dan visi misi nya."
Jayden dan Lana lantas berdiri dan membungkukkan badannya sebagai tanda izin tampil kedepan. Setelah dirasa semua anggota mengangguk, mereka lalu berjalan mendekati layar proyektor.
Setelah semua persiapan siap, Jayden pun memulai presentasinya.
"Assalamualaikum warahmatullahi wabarokatuh, selamat sore, salam sejahtera. Saya Jayden degan rekan saya Lana dari biro PSDM BEM UNIVERSITAS NUSANTARA, mohon izin mempresentasikan visi misi dan program kerja divisi kami."
"Tentunya tidak banyak berubah dari proker PSDM periode yang lalu, kami hanya sedikit merubah pola pelaksanaannya agar lebih efektif, efisien, dan memperbesar peluang keberhasilan program kerja kita."
"Langsung saja masuk pada point inti, proker yang kami bangun, adalah sebagai berikut."
Jayden memutar tubuhnya, lantas menunjuk layar proyektor yang menampilkan power point yang berisi program kerja bidang yang dipimpinnya."
Program kerja PSDM
RAPAT KERJA BEM UN
"Rapat Kerja (Raker) merupakan program kerja yang dibuat di awal kepengurusan untuk menciptakan kesan pertama bagi kepengurusan BEM UN 2020. Selain itu Raker juga bertujuan untuk menginternalisasi fungsi, peran, dan program kerja seluruh departemen/biro/bidang BEM UN 2020 dan budaya organisasi BEM UN 2020 itu sendiri ke seluruh anggota BEM UN 2020."
PLENO BEM
"Pleno merupakan kegiatan rutin berupa rapat yang dibuat agar seluruh pengurus dapat berbagi mengenai apa yang sudah setiap departemen/biro/bidang sudah laksanakan selama masa kepengurusan terakhir. Pada pleno ini Biro PSDM akan bekerja sama dengan Supporting System lainnya yaitu departemen pemasaran dan sosial masyarakat, departemen advokasi, dan departemen hubungan diplomasi eksternal. Pleno juga akan mengadakan kegiatan berbeda setiap pertemuannya yang dikemas dengan menyenangkan agar hubungan kultural BEM UN 2020 tetap terjalin dengan baik."
KAMU SEDANG MEMBACA
KABINET PROGRESIF
Fanfic-BEM Universitas Nusantara dan sambatannya.- "Sadar ga sih, organisasi kita tuh paling friendly dan kekeluargaannya erat banget. Gaada roasting, gaada bully, gaada kubu kubuan." "Lo ga pernah ikut evaluasi proker?" "Kecuali pas evaluasi proker, kelu...