Motor scoopy milik ina perlahan memasuki gerbang sekolah, di ikuti oleh beberapa siswa dari berbagai kelas.Yap, scoopy nya sudah balik ke rumahnya, semalam, ada bapak-bapak yang datang ke rumahnya, ternyata ingin mengembalikan scoopy milik ina, dia tau, itu pasti tukang bengkel suruhannya ajinamoto.
Mesin motornya berhenti berbunyi ketika sudah sampai di parkiran, dengan cepat ina segera melepas helmnya, beralih turun dari motor kesayangannya.
"morning hembodi"ucap seseorang, membuatnya menoleh cepat mencari sumber suara.
Ternyata oh ternyata, si merek minuman lah yang menyapanya.
Dengan cepat ina membuang mukanya malas, di tambah si ale-ale itu tengah berboncengan dengan dafa, dia tau jika temannya itu sedang berpamer ria.
Ina tak akan iri pada pasangan satu itu, di kira dia akan ngeluh karna sendiri terus? Tentu tidak, jomblo adalah sebuah pilihan, jaman sekarang jomblo itu keren.
Dilangkahkan kakinya meninggalkan parkiran, masa bodo si ale-ale ngambek karna tak membalas sapaannya.
"woy anjir, gue nyapa kok malah di kacangin sih"ucap ale tiba-tiba berjalan di samping ina.
"nggak sama dafa?"
"tadi ada temennya, jadi gue nyamperin lo deh"ucap ale tersenyum.
"oh"
Di saat dirinya sedang sibuk melirik siswa seangkatannya, matanya menangkap sosok ajinamoto yang baru datang dengan moge hitamnya.
"eh, si aji noh"ucap ale menyenggol bahu ina, membuat yang punya meliriknya tajam.
"terus? Gue harus manjat tembok gitu"
"biasaan lo anjir ah, sama-sama ngeselin kek aji, curiga gue kalian itu pacaran"ucap ale, telunjuknya bergerak menunjuk muka ina.
"mulut lo mending diem dah ah, ogah amat gue pacaran ama mulut mercon itu"ucap ina kesal sendiri.
"kemaren aja boncengan, lari-larian kek drama korea, sambil pegangan tangan lagi"ucap ale yang tak bisa mengecilkan suaranya.
"tau dari mana lo"
"di gc lah, makanya jadi orang tuh jangan op terus, ngapain sih lo, bertapa di rumah?"
"dih, gue matiin data yah biar kalo lagi baca wattpad nggak keganggu lah, soalnya kalo data nyala, iklannya lewat terus kek orang mau nyebrang"ucap ina.
"premium lah, ribet lah"
"males"ucap ina memilih berjalan lebih cepat dari ale.
"dih dih ngambek-ngambek"
"enggak sih, lo aja yang kepedean"ucap ina.
Langkahnya melambat ketika pintu kelasnya sudah dapat ia lihat, dengan cepat ia langsung masuk kelas.
"acieeeeeee, masuknya bareng nih"ucap salsa.
"uwowwww, couple baru di kelas ini"ucap ardi.
"cieeeeeee"ucap teman kelasnya kompak.
Hal itu sukses membuat ina kebingungan sendiri, ada apa memangnya.
"cieeeee"ucap ale seraya menunju ke belakang.
Matanya dengan cepat menoleh ke belakang, betapa terkejutnya ketika si ajinamoto berdiri tak jauh darinya.
"cieeeeee, tatap-tatapan"ucap edo ikut panas semdiri.
KAMU SEDANG MEMBACA
•ajinamoto•
HumorKisah ini berawal dari TK hingga menduduki bangku SMA..... "ajinamoto, micin perusak otak, huuuu" "marina uv white, mencerahkan kulit dari dalam" "lebih bermanfaat gue lah, lah elo, ngerusak otak, generasi micin" "nggak ada micin masak apa-apa nggak...