3 Minggu Pasca Perang...
Keadaan Konoha sudah kembali pulih seperti sediakala,bahkan Konoha sudah memiliki Hokage baru yaitu Kakashi Hatake.
Namun,hal yang berbeda dialami oleh Sasuke.Ia terpaksa mendekam di balik penjara akibat perbuatan kriminalnya selama ini.
Skip,2 Minggu Pasca Penahanan...
Pria Uchiha tersebut akhirnya bebas dan status kriminalnya dihapus oleh Rokudaime,Kakashi,akibat peranannya dalam melepas Mugen Tsukuyomi bersama Naruto.Sasuke akan memulai apa yang ia namakan sebagai "Perjalanan Menebus Dosa" pada saat itu juga.
Namun sebelum Sasuke beranjak,ia mendapat nasihat dari Kakashi agar ke depannya tidak berlaku di luar batas,karena kalau sampai begitu dia yang akan disalahkan.
Pria bersurai onyx itu pun kemudian pergi,tetapi saat akan mencapai gerbang desa ia memutar arah menuju sebuah tempat,yaitu Konoha Cemetery.
Konoha Cemetery...
Sesampainya Sasuke di sana,ia lalu pergi menuju region dimana baru ada satu orang yang dimakamkan di tempat tersebut.Ia tiba di makam seorang yang terdapat foto wanita bersurai pink dan bermata emerald alias Sakura Haruno.
RIP
なまえ: 春の サクラ。
うまれ:3月 28 XXXX。
しぼう: 1月 23 XXXX。Pria Uchiha tersebut hanya terdiam sembari terus mengelus nama yang terpampang di nisan tersebut.
Kemudian...
'Tes'
'Tes'
'Tes'
Cairan bening menetes dari mata Sasuke,ia mulanya menangis dalam diam.Namun,lama kelamaan ia tak bisa menahannya lagi dan roboh sudah benteng sang Uchiha.
"Gomennasai...Sakura..hiks...hiks..gomen...nasai...hiks...aku sudah dengan teganya membunuhmu...hiks...aku sudah terlalu kelewatan padamu saat itu...hiks...hiks...hiks...aku terlalu terobsesi dengan dendam dan itu menguasai hatiku"lirih Sasuke sambil menangis.
"Tapi Naruto akhirnya menyadarkanku,ia membuatku sadar kalau dendam itu sia-sia belaka.Dia menolongku dari lorong kegelapan yang selama ini membelengguku"tambahnya meski kali ini ia menghentikan tangisannya dulu.
Aku juga...aku juga merasakan kesepian yang sangat dalam...hiks...hiks...hiks...aku baru menyadari bahwa kau berharga buatku selama ini...kau mampu mencairkan pribadiku yang dingin dan aku baru menyadarinya.
Maafkan aku Sakura!...hiks...hiks...hiks...kumohon maafkan aku!!!...hiks..hiks..hiks"ucapnya lirih seraya menangis kembali dan memeluk batu nisan Sakura.
'Puk'
Tanpa ia sadari,sesosok pria bersurai kuning dan bermata biru safir menepuk bahunya,sontak ia pun menoleh ke belakang...
"Naruto?"tanya Sasuke yang hanya dibalas senyum sendu oleh Naruto.
Pria bersurai kuning itu lalu reflek memeluk temannya yang tengah memakai jubah yang sesuai warna rambutnya,dan membiarkan air mata temannya membasahi bahu atas bajunya.
"Sudahlah...Sasuke,sekarang cukup kita doakan saja Sakura-chan disana.Kalau dia melihatmu seperti ini,dia akan semakin sedih.Aku yakin Sakura-chan memaafkanmu.Kau ini sangat tidak Uchiha kalau menangis-ttebayo"hibur Naruto yang malah berujung sedikit menyindir.
"Dasar usuratonkachi"gumamnya sambil tertawa kecil seraya menghapus air matanya.
Kemudian mereka berdua membentuk segel sebelah tangan sebagai ganti menyatukan telapak tangan dan mendoakan mendiang Sakura.
10 Menit Kemudian...
"Ma...terima kasih sudah menemaniku,aku tidak tahu harus membalasnya dengan apa"ucap Sasuke berterima kasih.
"Sama-sama,Sasuke.Memangnya mau kemana lagi kau setelah ini?"kata Naruto yang kemudian bertanya.
"Aku akan melakukan apa yang kunamakan perjalanan menebus dosa,karena aku ingin memperbaiki diriku akibat kebodohanku dulu"jawab pria bersurai onyx tersebut.
"Berhati-hatilah-ttebayo"kata Naruto singkat seraya melihat teman bersurai onyx nya itu beranjak pergi meninggalkan makam.
Tanpa mereka berdua sadari,sedari tadi arwah Sakura memerhatikan mereka.
"Aku memaafkanmu kok...Sasuke-kun.Kalau kau memang cinta padaku,maka tunggulah aku dalam wujud seorang yang baru"batin arwah Sakura yang kemudian menghilang.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
Jangan lupa Vote dan Commentnya readers supaya author makin semangat untuk garap chap selanjutnya.😉Author minta maaf juga karena ada masalah dalam urutan Chap nya.🙏🙏🙏
KAMU SEDANG MEMBACA
Akan Kupenuhi Wasiatmu Kawan-A Naruto Shippuden Fanfic (End✓)
FanfictionDisclaimer:Naruto Shippuden adalah milik Mr.Masashi Kishimoto. Bagaimana jika Sakura terbunuh saat ia dan Kakashi tengah menjalankan misi membawa pulang Sasuke ke Konoha dari Negeri Besi?. Tim 7 yang hanya beranggotakan Sakura dan Kakashi tengah me...