Chapter 6:(Mencoba Minta Maaf Part 2)

360 24 0
                                    

4 Minggu setelah meninggalnya Sakura.....

Naruto's POV
Kejadian bersama Ino beberapa minggu lalu itu hampir membuatku jantungan-ttebayo.Nampaknya Ino benar-benar marah terhadapku,meski aku belum tahu apakah amarahnya sudah mereda atau belum sekarang.

Naruto's POV End

Sudah 4 minggu sejak insidennya bersama Ino,Naruto masih mencari cara untuk coba meminta maaf pada gadis itu,ia kemudian memutuskan untuk mencari Ino.Di tengah perjalanan,Naruto bertemu dengan sahabat karibnya,Shikamaru,"Oii Shikamaru!"sapa Naruto yang memecah lamunan sahabat berambut nenasnya ini,"Oh Naruto,ada apa"katanya."Aku-" "Tidak apa-apa,palingan hanya karena masalahmu dengan Ino kan?"kata Shikamaru yang memotong pembicaraan Naruto seakan bisa mengetahui kelanjutannya."Bagaimana kau tahu-ttebayo?"tanya Naruto."Itu karena,aku sempat menguping pembicaraan kalian di toko bunga saat itu"kata Shikamaru.

Flashback....
(Baca part 5 bagian Toko Bunga Yamanaka).

"Souka.Tokoro de,keadaan Ino bagaimana sekarang?"tanya Naruto pada Shikamaru."Ayo,ikut aku"kata Shikamaru pada teman jabriknya itu.
Belum sempat Naruto berbicara, Shikamaru sudah merangkulnya kemudian berjalan bareng layaknya sahabat akrab.Langkah mereka berdua terhenti pada sebuah tempat pemakaman,Konoha Cemetery."Nah,dia ada di sana(menunjuk seorang gadis berponi kuning yang tengah berdoa di pusara makam Sakura).Sisanya kuserahkan padamu"kata Shikamaru seraya pergi meninggalkan Naruto.

Naruto berjalan mendekati Ino.Pas sekali,saat itu gadis tersebut sudah selesai berdoa di pusara makam Sakura saat ia sampai.Ino merasa bahunya ditepuk seseorang,sehingga ia kemudian menoleh ke belakang."Naruto?"Ino terkejut kemudian berdiri,"Apa yang kau lakukan di sini?"tanyanya dingin."Yah,aku hanya ingin mengunjungi makam Sakura-chan,sekalian juga ingin bicara denganmu kembali"kata Naruto membuka pembicaraan sambil menggaruk rambutnya yang tidak gatal.

"Baiklah,sampaikan doamu untuk Sakura pada Kami-sama baru kita bicara,aku akan menunggumu"kata Ino dingin.Kemudian,Naruto berlutut sambil menyatukan kedua telapak tangannya dan mulai berdoa di pusara makam Sakura.

10 Menit Kemudian......

Jadi,kau ingin membicarakan apa,Naruto?"tanya Ino."Aku akan bicara,tapi janji kau dengarkan aku kali ini ya?"Naruto mengode Ino,"Bicaralah"kata Ino singkat."Kau benar,aku memang gagal dalam melindungi Sakura-chan,tapi aku bisa saja meredakan emosimu saat itu kalau kau mau dengarkan aku dulu"Naruto kembali bicara."Memangnya ada apa?apa yang ingin kau sampaikan saat itu,Naruto?"tanya Ino hampir gusar.

"Saat aku membawa Sakura-chan dalam gendonganku menuju Rumah Sakit Konoha,dia sempat berwasiat padaku.Dia ingin aku membawa Sasuke pulang,membukakan hatiku untuk Hinata,tidak melupakan-" "Hentikan sajalah Naruto"Ino mulai gusar."Hei,tadi kau janji kan mau dengar aku dulu?"tanya Naruto memastikan."Baik..baik,lanjutkanlah"kata Ino dengan aksen tidak peduli."Tidak melupakan jalan ninjaku,dan dia tidak ingin Tsunade-baachan,Kau,Kizashi-jisan dan Mebuki-basan terlalu berlarut dalam duka-ttebayo"Naruto melanjutkannya.Perkataanya yang terakhir membuat Ino membelalakkan matanya dan sontak memeluk Naruto.

"Naruto!....hiks...hiks...hiks...maafkan aku.Maafkan aku karena keegoisanku,...hiks...hiks...,ternyata selama ini...hiks..aku hanya makin menyiksa diriku dan juga Sakura,...hiks...aku hanya belum sanggup kehilangan dia Naruto...hiks...hiks...,aku hanya belum sanggup...hiks...maafkan aku!,...hiks..maafkan aku Naruto!..hiks...hiks..."Ino menangis sejadi-jadinya di pelukan Naruto yang membuat bagian bahu bajunya basah.
"Daijobu yo Ino,aku memaafkanmu kok.Kau memaafkanku juga kan?"tanya Naruto memastikan dan dibalas anggukan Ino.Gadis itu kemudian menyeka air matanya.

"Jangan menangis lagi ya Ino,nanti Sakura-chan makin tersiksa di sana.Sekarang,ayo kita pulang-ttebayo"kata Naruto sambil menepuk bahu Ino.Kemudian,mereka berdua jalan berbarengan mulai dari pemakaman sampai akhirnya mereka berdua berpisah saat Ino sampai di rumahnya.

NB:*Tokoro de=BTW.

Jangan lupa vote dan comment readers.😉

Akan Kupenuhi Wasiatmu Kawan-A Naruto Shippuden Fanfic (End✓)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang