31. Cemburu

3.3K 528 135
                                    

Hari ini dejun ada kelas homeschooling nya, sekarang juga dia lagi belajar sama guru nya. Sungchan, mahasiswa semester 3 jurusan pendidikan.

"Jadi kamu tinggal hitung pake rumus yang ada disini" Jelas sungchan.

Dejun cuma ngangguk.
"Iya, udahan dulu ka. Aku cape" Keluh dejun.

Sungchan ketawa kecil.
"Iya break dulu, saya juga mau kerjain tugas sebentar."

Dejun nyender di sofa, dia liatin sungchan yang lagi fokus sama laptop nya. Ganteng sih. Coba aja dejun jomblo udah pepet si sungchan lah.

"Jangan liatin saya gitu jun, nanti kamu suka" Celetuk sungchan.

"Lawak banget" Ucap dejun sambil terkekeh.

Sungchan tutup laptopnya.
"Kamu bosen ga belajar nya di rumah terus?" Tanya sungchan.

"Bosen,mau belajar nya di cafe gitu ka. Biar kaya anak indie ada buku ada kopi"

"Minggu depan belajar kita belajar di luar, nanti saya yang bilang ke om yuta"

Dejun natap sungchan semangat.
"Bener?"

"Bener"

"Makasih ka uchan"

"MOMMY!"

Sungchan sama dejun langsung tengok ke arah suara, disitu ada hendery sama renjun. Ini kaga kerja apa ya dia.

"Sini njun" Titah dejun, renjun langsung lari ke dejun dan duduk di pangkuan dejun.

"Mommy?" Tanya sungchan ke dejun heran.

Apa jangan jangan dia MBA ya? Tapi ko ga pernah liat bocah ini selama ngajar dejun sih.

"Oh ini renjun anak nya om hendery" Jelas dejun.

"Kenapa memang kalo anak saya panggil dejun dengan sebutan mommy? Ada masalah sama kamu?"

Sungchan cuma geleng pelan.
"G-gapapa om" Ucap sungchan pelan, sinis banget anjir ini om om.

"Mommy lagi belajar?" Tanya renjun.

"Iya, kaka belajar sama ka sungchan. Njun udah kenal belum sama ka sungchan?" Ucap dejun.

"Belum"

"Kenalan gih"

Renjun turun di pangkuan dejun dan jalan deket ke sungchan.
"Halo kaka, aku Huang Renjun anak dari daddy Hendery"

"Hai renjun, nama kaka Jung sungchan"

"Ka uchan ganteng, njun suka"

Sungchan usak pelan rambut renjun.
"Lucu banget sih"

Renjun tarik sungchan buat ke halaman belakang rumah dejun, dia mau main scooter sama sungchan.

Dery ngedeket di dejun.
"Kaka gasuka ya kamu terlalu deket sama sinchan" Ucap dery kesel.

"Kan dia guru aku, Gimana sih"

"Kalo semisalnya dia suka sama kamu gimana dek? Kaka gamau ya nambah saingan lagi"

Dejun ketawa kecil.
"Cemburu?"

"Iyalah pake tanya kamu"

"Ka sungchan udah punya pacar, adek nya papa yang di Jepang. Gimana sih, dia calon om aku tau" Jelas dejun.

Dery peluk dejun posesif.
"Pokoknya gaboleh deket deket"

"Iya iya, lepas peluk nya. Gue sesek samsul!"

Dery lepas pelukannya.
"Hehe maaf dek"

****

Lucas,mark sama haechan lagi duduk di kantin. Biasa istirahat isi tenaga buat heboh di kelas lagi.

"Dejun homeschooling jadi nya? Ah enak bener itu bocah" Ucap haechan.

"Boro-boro, kerjaan nya tiap hari ngeluh mulu karena bosen di rumah" Ucap lucas.

"Ga ada bersyukur nya emang ya si dejun"

"Eh kas, lo tau kan mantan gebetan si dejun pas kelas 10 itu?" Ucap mark tiba-tiba.

"Tau, kenapa?"

"Dia pindah lagi ke sekolah ini. Anjir dah itu bocah"

"Ya goblok, ngapain si kampret balik lagi. Huh untung si dejun udah homeschooling" Ucap lucas.

"Kamu tau dari mana?" Tanya haechan.

"Orang dia ada di kelas aku, kemaren baru pindah"

"Ah yeonjun kampret" Gumam lucas.

Ini sih dejun gaboleh tau, pokoknya gaboleh!.

Sebelum kenal kun, dejun deket sama yeonjun. Pas yeonjun pindah sekolah, dejun baru ketemu sama kun.

"Ka lucas"

Yang punya nama nengok, disitu ada yangyang lagi berdiri di sebelah meja nya .

Lucas buru buru berdiri, malesin banget ini bocah bikin mood nya turun.

"Tunggu ka" Ucap yangyang sambil cekal tangan lucas.

Lucas hampasin tangannya.
"Apaan"

"P-pulang bareng ya"

"Ga" Tolak lucas dingin.

Mark sama haechan, cuma nyimak. Karna mereka udah tau kalo lucas ga suka banget sama yangyang. Mereka juga udah tau kalo yangyang rebut pacar nya dejun.

"Ini terakhir kali gue ngomong sama lo. Gue benci sama lo karna lo udah nyakitin hati sepupu gue. Dan juga jangan pernah ganggu hidup gue lagi" Abis ngomong gitu lucas pergi di ikutin sama mark haechan.

Yangyang masih berdiri dengan perasaan kecewa, jadi gini rasanya di benci sama orang yang di sayang.

Galama ada jungwoo yang nepuk pundak nya.
"Kalo kamu punya otak dan hati, jauhin Lucas. Dia punya aku, kamu harus tau diri" Ucap jungwoo yang langsung pergi dari situ.

Mungkin memang ini akhirnya, dia ga bisa dapetin Lucas dan juga di benci sama lucas.





To be continued.

Dek Dejun - HenxiaoTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang