Rusuh(1)

888 128 7
                                    

Orang bilang teman yang sebenarnya itu adalah manusia yang bakal jenguk pas waktu kita sakit.

Dan benar saja,teman Doyoung ternyata banyak.

Jisoo sampai harus membawa karpet lebih karena kalau mereka duduk pun gak akan muat.Gelas gelas minum sudah dikeluarkan,tak lupa cemilan yang jumlahnya puluhan toples sudah raib di tangan sebelas pemuda bobrok berkedok anak sekolahan.

"Hai tante,maaf yah jadi ngerepotin"siapa tuh yang bilang tante?ternyata Haruto:')

"Heh tante tante pala lu peang!Dia temen sekelas gue,masa lo semua gak tau sih?" kata Hyunsuk es moci,temennya itu masih gadis loh,mana cantik pake banget lagi,masa dibilang tante.

"Ohh maaf yah kak,ruto gak kenal"
"Lo kan yang bawa bunga pas akad om Woo?" tanya Yoshi.
Hyunsuk menepuk dahi.Jisoo terkekeh melihat temannya itu.
"Iya,kenalin gue Jisoo.Gue kakak tirinya Doyoung, dan gue sekelas sama Hyunsuk. Kalo masalah kalian gak kenal sih maklum,soalnya gue itu bukan orang yang famous." jelas Jisoo sambil tersenyum.Jaehyuk dan Jihoon sampe cengo karena kecantikan kakak tiri Doyoung itu.Yedam bahkan hampir gigit jari Junghwan yang duduk di sebelahnya.

"Itu jari wawan,bang!" jerit si bungsu,Yedam langsung menghempas cantikkan tangan Junghwan.
"Hehe..sorry wan."

"Oh iya,euu..Om Woo sama tantenya kemana?" kata Junkyu tergagap.Terdengar cekikikan saat koala ganteng itu selesai bertanya.
Jisoo jadi salah tingkah.Wajahnya terasa panas.

"Itu...eumm..mama sama papa ada urusan bisnis ke luar negeri,jadi belum bisa pulang sekarang." tangan Jisoo berkeringat.
"Oh iya gue ke dapur dulu yah bikin makanan."

Sepeninggalnya Jisoo,mereka langsung ngakak.Apalagi si Hyunsuk,perut dia sampe sakit.Muka Junkyu udah gak komuk,merah ampe ke telinga.

"Duhh itu muka lo kyu,udah kek tomat njir." ujar Jihoon ngakak.Yoshi ama Mashiho bahkan sampe nangis liat abangnya kebakar malu.

"Udahlah,gue malu napa.." ucap Junkyu melas.

Sebenarnya, cuma Hyunsuk,Jihoon,Yoshi,Mashiho sama Jaehyuk yang ngakak.Sisanya cuman bengong karena gak tau apa yang mereka ketawain.

"Abang abang ngakak emang gara gara apa?" tanya Jeongwoo heran.

Jihoon coba jelasin,"Si Ajun itu,dia mantannya Jisoo.Pas SMP sih nembaknya,jadi masih kerasa cinta monyetnya."

"Ohh gitu,kok ruto gak tau yah?"
"Iya kali,pas jaman ntu lo masih bocah sd tengil,mana ngerti soal cinta cintaan" jawab Yoshi.
"Ajak balikan lagi deh jun,keliatan banget lo masih cinta ama dia.Apalagi lo kan suka dicurhatin ama si Doyoung, ibarat minum air sambil nyelam"-Jaehyuk.
" Nyelam sambil minum air dodol!"-Mashiho.
"Iya itu maksud gue.."

Junkyu buang nafas,"Gak mungkinlah,dia kan udah jadian sama bang Jin anak fakultas bisnis.Gue auto insecure"terdengar nada putus asa dari ucapannya.

"Udah kyu,jan dipikirin tuh omongan si Jaehyuk."-Hyunsuk.

Tiba tiba terdengar lenguhan dari orang yang lagi tidur di sofa.Kesebelasan langsung rusuh ngelilingin sofa yang dipake Doyoung tidur.
"Kek nya dia bangun bentar lagi" tebak Yedam.
"Eh eh matanya kedip tuh" rusuh Haruto.
"Tangan kamu bisa diem gak nak?" kata Hyunsuk ke Junghwan,tangannya pengen megang Doyoung.
"Maaf bang.."

Mereka nahan nafas ngeliatin Doyoung yang mau bangun,kek liatin yang mau lahiran aja.Asahi si savage boy diem diem bae sambil makan cemilan sisa,dia mah sibuk nonton Boruto jailin Himawari di tv.

"Gue punya ide,gimana kalo pas si idoy bangun,kita ucapin pibesdey rame rame." bukannya mendapat persetujuan,Jihoon malah dapet gaplokan dari Yoshi sama Junkyu.
"Itu namanya ngagetin anak orang,mana lagi sakit."ketus Junkyu.Otak hasil give away emang gitu kelakuannya:').
" Sapa tau dia langsung sehat wal afiat sesudah mendapat perlakuan manis dari kita ituh."
"Suka suka lu aja jiun,dasar abang laknat lo.."

Doyoung pun membuka mata dengan efek slow motion.Kesebelasan,maksudnya kesepuluhan makin kenceng aja narik nafas nya.Akhirnya,si sweetie bunny-nya Treasure sadar,meskipun masih keliatan lemes.
"Haii Doy doyy,selamat siang!" ucap mereka kompak kecuali Jaehyuk dan Asahi.Maklum,mulut Jaehyuk dibekap Yoshi agar tidak mengeluarkan kata kata laknat

Doyoung nyoba buat duduk,tapi badan dia masih lemes banget.Untung suhunya udah gak sepanas tadi malam.

Karena denger suara vokal grup,Jisoo lari dong dari dapur,takut ada apa apa.Pas dilihat ternyata adik nya udah bangun.

"Bang Doyy..ruto kangen,sehari aja gak dibentak bang doy rasanya hampa."-Haruto.
" Yeuu pas si doy ngambek lo rengek nya ke gue"-Hyunsuk.
"Wahahaa..doy doy,bisa sakit juga ye lo,gue kira bujang lapuk kaya lo sehat sehat aja"-Yoshi.
"Makanya,jajan seblak tuh jan terlalu pedes.Kan tepar jadinya." ledek Jihoon.Ternyata ucapannya waktu kemarin langsung terwujud,tapi bukan mencret malah demam biasa.

Doyoung sih diem aja,antara sadar gak sadar karena kepalanya tuh pening banget.
Tapi dengan kehadiran Treasure,dia coba untuk keliatan kuat.














Lanjut gak?:)

YunaYuniar

STEP SISTER! | DoyoungxJisoo (HIATUS) Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang