Sore hari terlihat begitu cerah.Awan berwarna jingga,memberi kesan lembut kepada suasana yang sangat canggung ini.
Doyoung duduk di sebelah ayahnya.Didepannya ada dua orang wanita.Satu sudah berusia tua dan yang satunya lagi masih muda.Doyoung sudah bisa menebak mana yang akan jadi saudara tirinya.
"Ah kalian berdua sangat cantik" puji Han Woo,ayah Doyoung.
"Anakmu juga tampan,Han Woo.Siapa namanya?" Jaeline tersenyum melihat Doyoung yang fokus pada handphone nya.
"Oh iya,Doyoung kamu kenalan dulu." bukannya patuh,malah terus main handphone.
"Doyoung!?" nada bicara Han Woo sedikit menegur.
Pemuda itu mendongak lalu berkata,"Gue Kim Doyoung."
"Doyoung!apa kamu tidak belajar sopan san-"
"Hai juga,gue Kim Jisoo.Semoga cepet akrab yaa.." Jisoo memotong pembicaraan Han Woo.Gadis itu berusaha mencairkan suasana.Ia tetap tersenyum walau Doyoung tidak menjawab.
Setelah satu jam pertemuan,mereka pulang.Sebenarnya pertemuan itu khusus membicarakan tanggal pernikahan Han Woo dan Jaeline yang akan digelar seminggu lagi.Jisoo dengan ceria menambahkan beberapa saran untuk rencana pernikahan sedangkan Doyoung semakin sebal dengan semua kenyataan ini.Ia ingin mati saja.
***
"WOYY SEMINGGU LAGI KITA KE KONDANGAN!!" teriak Haruto pas menguping pembicaraan Doyoung dan Junkyu.Oknum yang sedang curhat-yakni Doyoung- langsung ngebekap mulut ember si maknae.
"Wee buset lo bisa diem gak sih!?"
"Wak wisa wapas bwang!" Doyoung langsung lepasin tangannya dari mulut Haruto.Pasti bau banget tuh secara si ruto tadi udah makan semur jengkol pemberiannya."Kondangan siapa?" tiba tiba datanglah muda muda tukang ngeronda sambil rusuh gedag gidug.Sarung Hyunsuk melorot ketarik sama tangan jail Jihoon.Jaehyuk yang lagi makan mie instan rakyat indomie di dapur langsung lari tatkala telinganya denger kata kondangan.Yedam,Mashiho sama Jeongwoo abis latihan dance di lantai atas,pas turun tangga rame nya minta ampun kek ibu ibu rebutan diskon.Sementara itu,Asahi meluncur dengan damai dari arah ruang game.Santuy ae bang!
"Kondangan siapa bang?" Yedam nanya sambil ngos ngosan.
"Ngapain lo semua kesini hah?" Doyoung masih ngelap tangannya dengan tisu.Beneran deh bau mulutnya Haruto nempel sama tangan putih mulus higienis milik Kim Doyoung.
"Iye bang,kondangan sapa?gue belum beli baju batik nih dari pasar cibubur,mayan tuh dari sana harganya murah murah."Yoshi pencari diskon berkata.Untung cakep:').
" Murah murah bang?wah kudu kesana tuh!"kata Junghwan.
"Dimana lokasinya?serlok ke hape gue!" timpal Hyunsuk.Alhamdulillah sekarang sarungnya udah gak dipake lagi."Kok jadi ngeributin pasar sih!" Jihoon said,sambil garuk garuk kepala.Maklum seminggu belum keramas.
"Jadi siapa nih yang mau nikah?emang kita diundang?" pertanyaan pintar dari Mashiho sukses bikin mereka cengo.Doyoung menghela nafas kasar.
"Ayah gue mau nikah lagi.Tadi sore udah ketemuan sama calon istrinya terus bicarain nikahan yang tinggal seminggu lagi." jelasnya panjang kali lebar gak dibagi.Haruto ngangguk ngangguk,kayak yang ngerti aja tuh bocah.
"Owalah,om Woo bakal nikah lagi.Ahay malem pertama lagi dong!" Haruto langsung dapat jitakan dari triple J-Jihoon,Jaehyuk,Jeongwoo-."Heh bocil diem aja bisa gak sih" kata Jihoon.
"Jangan jangan pikiran lo kotor semua yah to?Ish ish ish.."Junkyu mengisyaratkan mereka untuk diam.
"Gue ngerti Doy,perasaan lo saat ini pasti sakit.Tapi kita semua bakal dukung lo.Kalo ada masalah,bisa lah curhat lagi kek gini." kata Junkyu a.k.a koala handsome bijak."Iyelah bang,makasih udah denger curhatan gue." mereka berdua pelukan kek teletubis,yang lainnya nonton gaes.
Asahi berdeham.Itu udah kebiasaannya sebelum bicara,katanya sih biar cool.
"Terus kita diundang gak nih Doy?""Oke.Kalian gue undang,asal jangan pecicilan aja." ucap Doyoung.Hyunsuk langsung lompat-lompat,Jihoon jadi korban keagresifannya.
"Yaelah suk!Bisa diem gak sih?mentang mentang mau kondangan.Lo seneng karena mau nyumbang lagu,kan?"
"Yeyy gue bisa nyanyi dangdut nih!Asikk,nanti artis hiburan nya gue aja yah Doy!Lagu lagu Rhoma Irama bakal gue keluarin dah!" Hyunsuk pecinta dangdut sejati."Ogah!Mending gue sewa Twice aja buat hiburan"
Mereka melanjutkan aktifitas lagi setelah sepakat nitip batik buat kondangan kepada Yoshi.Alhasil,pemuda berwajah singa tapi berhati lembut seperti kucing itu mesem mesem.Mungkin dipikirannya cuma:"Asik gue bisa untung nih".
Jaehyuk kembali ke habitatnya,tapi pas liat mangkuk putih berlogo ayam jago di meja,hatinya memanas.
"WOYY SIAPA YANG MAKAN MIE INDOMI GUE!!"Mashiho langsung ngibrit dari belakang kulkas.
Maafin dah kalo cerita ya kriuk and krenyes..
#YunaYuniar
KAMU SEDANG MEMBACA
STEP SISTER! | DoyoungxJisoo (HIATUS)
FanficSAUDARA TIRI!? Doyoung tidak pernah berpikir bahwa dia akan mempunyai saudara tiri.Hidupnya sudah hancur saat ibunya meninggal dan sang ayah memutuskan untuk menikah lagi. Apakah Doyoung mampu menerima saudara tirinya? On Going>>>Slow Update #10 jin...