Pernikahan

1.2K 148 5
                                    


Seminggu kemudian..

Pernikahan digelar sederhana.Han Woo dan Jaeline hanya mengundang orang terdekat.Termasuk geng Treasure asuhan cogan bernama Hyunsuk.

Kemana pun Hyunsuk melangkah,sepuluh cogan lain ngekor di belakang.Mereka selalu ingat pesan Doyoung agar tidak pecicilan.Jadilah Hyunsuk dinobatkan sebagai panutan di acara pernikahan ini.

Keduabelasan juga tidak memakai batik,karena Yoshi tidak punya waktu ke cibubur.Ia sibuk perfom disana sini.

"Bang,duduk dulu dong,kaki wawan pegel nih" rengek Junghwan.
"Iya nih dari tadi muter muter mulu,ada yang nawarin sirop juga kagak boleh diterima.Ini kan di kondangan,masa gak boleh makan." ucap Yedam dibarengi anggukan sepuluh cogan.

Hyunsuk ngelap keringet di dahi.
"Ya udah iya,duduk noh disana.Awas aja kalo gak muat." ia menunjuk deretan bangku dekat hutan.Pernikahannya diadakan di outdoor.

"Iye bang,pasti muat kok.Kalo ada yang gak kebagian,tinggal duduk aja di rumput."
"Hargailah wibawamu wahai Jihoon." kata Mashiho dramatis.
Selain dikhawatirkan pecicilan,mereka juga takutnya malah ngabisin kursi tamu.

Setelah mereka semua duduk,Doyoung datang entah dari mana.
"Loh kok kalian gak makan?"tanyanya melihat mereka ngelap keringet.
"Tuh bang Hyunsuk gak bolehin kita,tukang sirop aja kita tolak bang.Kan jadi sakit hati dia." jawab Junghwan cemberut.
"Idihh lebay bat loh,gue lakuin ini biar gak keliatan pecicilan." kata Hyunsuk.

Doyoung menepuk dahinya.Jadi gara gara itu.

"Gue pengen bakso di stan.." ucap Jaehyuk sambil ngusap perutnya.Kasian anak orang.
"Plus siomay" kata Junkyu
"Cilok ada gak bang?" tanya Jeongwoo.
"Lu kira ini pasar malem woo?mana tanya nya cilok lagi."
Haruto ngangkat tangannya tingi,kek acara cerdas cermat kan.Otomatis semua nengok dia.
"Ha gue cuma pengen nyari cecan disini,ada gak yah?Secara gue yang paling ganteng,jangan sirik lo pada"pede Haruto mode on.
"Nyesel gue luangin beberapa detik buat liat loh" kata Hyunsuk.
"Ada loh tadi cecan yang bawa bunga pas akad om Woo,beuh mulus bro.Liatnya aja gue udah teler." kata Yoshi.

"Jijik gue lihat lo ngomong,kek bernafsu gitu

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

"Jijik gue lihat lo ngomong,kek bernafsu gitu."
"Udah mending sekarang kalian makan,gue tinggal dulu ya. "Doyoung pun berlalu meninggalkan mereka.

"Yeayy saatnya perbaikan gizi!"

Mereka langsung menyerbu stan makanan terdekat.Ada yang ke tukang bakso,siomay,makanan utama dan es krim.Jeongwoo masih bingung apakah benar tidak ada cilok di stan.

"Wah bang jadi bener yah gak ada cilok?" kata Jeongwoo lesu.Jihoon malah menyodorkan bakso.
"Udahlah mending makan bakso,kenyang tau."
"Iya pastilah kenyang,orang bang Jihoon bawanya dua mangkuk tuh!" Jihoon langsung nyengir kuda,dengan santai dia ninggalin Jeongwoo sambil bawa dua mangkuk cap jago berisi bakso.

Hyunsuk sedang menyendok siomay ketika ada yang memanggilnya.Saat menoleh,dia langsung melotot.
"Loh Hyunsuk?"
"Wah,bi Ijem?"
"Ishh gue bukan bi Ijem lah,gue Jisoo." ucap Jisoo marah,masa iya gadis secantik sebohay dan sesese-dirinya dibandingkan dengan tukang seblak depan sekolah.
"Hehe..iya deh gue becanda Jis.Lo ngapain disini?jualan sirop?" tanya Hyunsuk tak berdosa.
"Enak aja,harusnya gue yang nanya kenapa lo disini?Ini kan pernikahan mama gue." jelas Jisoo.Mulut Hyunsuk yang lagi nguyah tahu langsung membentuk huruf O,ternyata siomay nya masih panas wahai saudara.

"Wohh jagi ema lo wang hikah"
"Itu siomaynya abisin dulu deh.." saran Jisoo sambil mengernyit jijik.

Hyunsuk dan Jisoo itu satu kelas,yakni kelas 12 Ipa 1.Jisoo anaknya pintar,suka rangking di kelas dan rajin menabung.Sedangkan Hyunsuk adalah konsumen contekan Jisoo jika ada ulangan.Mereka telah menjalin persekutuan bisnis itu selama hampir dua tahun lamanya.

"Uhh pantesan masih panas.Oh iya gue kesini karena diundang Doyoung,dia kan anggota geng Treasure yang dipimpin gue.Pas tau om Han Woo mau nikah lagi,kita pasti berusaha datang karena tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan ini." jelas Hyunsuk.
"Berarti...sekarang ada anggota Treasure dong?"
"Oiya pasti,coba neng liat stan stan makanan.Ciri ciri mereka itu pecicilan sama kalo bawa makanan pasti gak kalem" Jisoo langsung menjelajahi stan,dan benar saja,banyak pemuda berjas hitam sedang ribut mengambil makanan.Memang benar benar pecicilan.
 
"Yaudah gue duluan Jis,kayaknya tu bakso enak deh!" kata Hyunsuk.Padahal siomay dia masih banyak.

"Iya iya gih,yang banyak makannya yah!Sekalian bungkus tuh ke plastik."











#YunaYuniar

STEP SISTER! | DoyoungxJisoo (HIATUS) Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang