"Ayu dicari teman nya Nduk,"panggil Dania membuat ku segera turun. Outfit simpel dengan celana kulot, jilbab segi empat, dan almamater tampak manis melekat di tubuh kecil ku. Namun langkah ku terhenti di pintu begitu melihat yang menjemput ku.
"Ini temen nya Ayu atau pacarnya,"tanya Nadya usil. "Saya teman kuliah nya,"ucap nya ramah. "Pram,"ucapku melongo dengan apa yang ku lihat. "Sudah siap?? Oiya tadi teman kelompok mu mau datang jemput tapi berhubung rumah kita searah jadi sekalian aja,"ucap Pram dengan manisnya.
"Oalah iya. Pak Bu, Ayu berangkat dulu,"ucapku pamitan sembari bergegas menaiki mobil nya Pram. Kalo kayak gini ngga boleh beleng-beleng. Bisa mati kutu aku ditanyai neko-neko. Mulai dari nama sampai sembarang macam pertanyaan nyeleneh.
"Maaf ya aromanya jeruk,"ucap Pram membuat ku melongo. "Hah ngga papa. Kok jadi kamu yang minta maaf. Seger kok bau nya,"ucapku sambil melihat setiap sudut yang tertata rapi. Duh bayangin ya kalo calon imam ku di masa depan kayak dia.
Semuanya bareng-bareng, baru tiap hari disuguhi senyum manis nya itu rasanya ahh mantap. Masih bisa berkhayal ges, kan sesuai apa yang ku bilang nggak mungkin lah mau punya menantu pecicilan. Kalo masih terima, fix dia memang mertua yang sabar.
Kayak Om sama Tante Airlangga. Duh adem nya setiap ucapan yang terlontar waktu aku datang ke rumah nya buat kerjain tugas. Kira-kira cowok diam kayak dia tipe nya gimana ya? Pengen tanya tapi nggak guna. Bukan nggak guna cuma aku nggak mau denger.
Kalo misalnya nanti ternyata bukan kayak aku pasti tuh sakit. Makanya lebih baik ngga tau aja. "Hmm bau-bau mau dapat undangan ini,"ucap Pram tiba-tiba membuat ku menoleh. "Tadi Om sama Tante Nalendra cerita katanya kamu mau lamaran ya sore ini,"ucap Pram makin membuat speechless.
Baru aja mengkhayal masa mau say goodbye sih. Aduh ngga mau aku nah Bu. "Err iya Pram. Tapi ngga yakin juga aku bakal diterima jadi menantu nya. Mana ada mertua yang mau sama anak bau kencur. Pecicilan aja nggak ada habisnya,"ucapku.
"Tapi ortu ku justru kangen sama kamu Yu,"ucap Pram. "Ahahaha sudah Pram ngga usah canda please,"ucapku tergelak garing. "Serius Yu. Cuma kan udah di palang duluan,"ucap Pram membuat ku mengehentikan tawa renyah ku.
"Err Pram kamu nggak usah gitu please. Aku tau memang hobi gila kok. Jangan buat manusia jones kayak aku makin ngenes please,"ucapku. "Serius Yu tapi udahlah. Setidaknya masih teman ngga masalah. Ayo turun,"ajak Pram dengan santai nya padahal barusan buat jetlag dadakan.
Baru aja turun, tangan ku langsung di tarik mendekati kerumunan mahasiswa satu instansi dengan ku. Ya Allah aku ngimpi kan ini. Ayudya ngimpi kan. Mana mungkin Pram gandeng tangan ku gini. Ya ampun ademnya wajah mu Pram.
"AYUDYA SAVITA NALENDRA,"
Suara keras nan cempreng sukses membuat ku sadar 100%. "Ngelamun teross. Kesambet ngga lama kamu Yu,"ucap Sandrina mencebik. "Ya maaf. Lagian tuh tadi tiba-tiba terpikir begitu liat Maharaja lewat,"ucapku mengusap keringat. Belum aja demo udah kebakar panas matahari.
Baru ada Maharaja lewat kasih minum, speechless lah. Bayangin kalo dia datang jemput baru dia bilang gitu. Aduhh mamae bisa kena diabetes tiap kali kena senyum adem nya. Serasa terputar lagu Kekasih Impian nya Natta Reza. Tapi ngga Wardah Maulina kayak aku yang kayak abrakan gini.
"Ehh pakai jas lab. Baru double sama almet,"ucap Calvin mengarahkan. "Ai panas lah,"ucap Audrey. "Daripada kena water Cannon,"ucap Michael mulai mengganti. "Heh damage nya anak kimia ngga ada obat. Berani macam-macam semprot asam sulfat,"ucapku memicingkan mata ke arah barisan polisi di depan gedung RPD.
Lagian ngga mungkin kami rela turun ke jalan panas panasan kalo nggak terusik. Mahasiswa kan suara rakyat jadi kami menyalurkan apa yang mereka rasakan. Lagian kok bisa itu nah jadi amburadul gini sih negara. "Mau orasi?,"tanya Calvin. "Presma yang orasi ya kali aku,"ucapku menggelengkan kepala.
KAMU SEDANG MEMBACA
Kanistha Lokatara ~ Completed
RomanceBaca sedikit spoiler nya aja gin. Tuh di bawah sudah tersedia. Bingung jelasin nya mending baca aja. Aku tuh biar amburadul tapi murni karya ku. Ayudya Savita Nalendra Dimas Satya Adinata ~~~ "Baik saya akan jelaskan kembali Bu mengenai perhitungan...