25. Rasanya Panas✨

1.9K 163 53
                                    

Gw tu selalu ngerasa jd manusia paling berdosa gitu tiap buka ni book.

Ya Tuhan.

Aku ini berdosa banget.


.




Setelah segmen perewean kemarin, Rheksa sama Heksa bukannya canggung tapi malah makin lengket.

Bahkan sekarang berangkat sekolahnya semotor, ganti-gantian gitu sesuai cuaca. Kalo lagi cerah ya pake moge putih Rheksa, kalo mendung pake moge ijo Heksa.

Jelas aja ide bego itu punya Heksa.

"Rheksa nggak mau sarapan dulu?" Momo basa basi nawarin Rheksa, soalnya biasanya ditolak sih. Gatau kalo sekarang.

"Ga usah Tante. Makasih."

Tuh kan.

"Ihh kok lo nggak makan sih?" Heksa yang otw nyendok nasi ke piringnya jadi mengurungkan niatnya. "Yaudah gue juga enggak."

"Lah kok?"

"Ye kalo gue makan, trus lo ngapain? Gue kalo makan lama loh. Pake aturan 30 kali kunyah trus makan buah lima belas menit setelah makan trus minum susu sambil duduk, diselingi minum air putih di sela-sela makan," bacotnya. "Jadi mending gue ga makan."

Bola mata Rheksa diroll. "Ya udah gue makan."

"Nah gitu dong!" Heksa jadi girang waktu Rheksa ambil posisi di sebelahnya. Sementara Momo mah bodo amat. Udah ga kaget liat kelakuan anaknya yang sering mendadak jadi bocah.

Heksa ngegeser kursinya ke samping, ngedeket ke si tetangga. Mulutnya di buka lebar dengan mata yang masih berbinar riang. "Suapin!!"

"Hm."

Kayak biasanya, Rheksa selalu nurut aja. Padahal kalo begitu caranya kan sama aja dia ga bisa makan. Tau gitu mending ga usah makan aja sekalian kan:v


"Heksa?" mata Momo menyipit. "Leher kamu kok merah-merah?"


Cowok bermuka kucing itu udah nebak akan ditanya begini. Jadi dia udah nyiapin jawaban brilian. "Ohh inii... Kemarin iseng latian silk dance di rumah Rheksa. Trus si Abin tuh aneh-aneh dia, masa leher Heksa dibelit pake selendang jaipong tantenya. Jadinya begini deh."



Kayak ada yang ngomongin gue(?) - mendadak pantat Abin gatel.




"Owalah gitu toh. Lain kali hati-hati. Tapi Mama malah seneng sih, kamu mau belajar kayak gitu. Besok-besok belajar lagi gih."

Rusuk Heksa disikut pelan sama si gondrong, sambil ngasih tatapan penuh arti. "Kuy."

"Matamu."

"Sok nolak. Ntar juga lo yang desah keenakan," bisik Rheksa.

"Emang gue nolak?"

"Heh udah jam segini! Buruan habisin sarapannya!"

Untung Momo ngingetin. Kalo enggak mah gabakal kelar itu dirty talk.

*****



"Umm Kak Rheksa—"

Rheksa bablas aja jalan waktu ada suara kecil yang manggil dia di area lorong sekolah. Ga peduli.

"Woy songong amat lo. Dipanggil tuh," tegur Heksa. Berhubung dia udah biasa disapa bejibun fansnya, Heksa ga pernah capek untuk ngeladenin orang yang nyapa dia. Kan jawab sapaan itu berkah.

twins; hyunho✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang