aks mau cerita.

965 73 16
                                    


anjir napa gw jadi candu pake "aks" giniiii~




oke skip.

btw ini bukan update, jd mo dibaca or ngga si ga masalah:v

GA NYINGGUNG PIHAK MANA PUN.

ini murni keresahan gue aja.




.




gess

kalian tu pernah ga sih saat jadi kpopers bukannya happy tapi malah ngerasa.....

gimana yak. antara seneng tapi bukan seneng yang legaaa gitu~

jadi gw tu kan mulfand tapi gw sering kelayapan ke group lain yang ngga gw stan. gw suka blusukan ke lapak lain lah intinya.

ga ngerusuh lah jelas, cuma liat doang + kalo ada lagu yang enak ya gw stream mv nya dan gue masukin playlist.

nah kemudian gue "bandingin" sama salah satu fandom gue

gue kangen sama saat dulu gue puter lagu or gue stream mv nya emang karena gue suka lagu itu. gue emang enjoy. sementara sekarang ini gue tuh seolah dipaksa buat lakuin itu demi angka semata. angka viewers lah, angka listeners lah.

kalian pernah ga sih ngerasa gitu?

saat semua serba demi angka.

oke lah, wajar saat lu pengen grup yang lu stan dapet award (which is award kan juga bergantung dari stream), tapi apa iya lu nggak kangen sama masa dimana grup" itu beneran dapet award karena emang kita suka. kita stream lagunya, nonton mv nya emang karena suka.

ga sampe kudu begadang demi naikin viewers.

ehh tapi jan pada salah paham plisss~
gue ga ngomong kalo yang pada dapet award itu ngga layak. NGGAK.

gue cumaa...

gue cuma kangen aja gitu sama masa dimana tiap comeback / debut tu beneran dienjoy, bukan jadi beban fandom untuk stream dan ngejar angka. itu aja sihh.

gue suka lagu-lagunya. gue suka mv nya. tapiii YA BISA GA SIH DIENJOY AJA GITU LOHHH~

gue kangen sama masa dimana saat gue buka akun fanbase tu isinya ya beneran tentang idolnya, aibnya, kebobrokannya. beneran hiburan gitu. bukan cuma postan tentang prestasi trus komennya dipenuhi ambisi untuk terus kejar goals.

just like...

gue seneng kok idol gue menang. gue stream, gue vote, gue install spotify dll. tp bisa ga sih kita lakuinnya tulus karena pengen liat mereka berhasil, bukan cuma semata pengen pamer ke fandom lain?

tiap gue stream segitunya sampe begadang tu gue mikir, gue begini ngapain sih? emang nggak ada yang maksa gue secara langsung, tapi tanpa sadar di mindset gue tu ketancep sebuah prinsip : lo bukan fans mereka kalo lo nggak stream, nggak vote, dan nggak begadang demi mereka.

sedangkan beberapa fandom lain yg gue stan (alasan awal gue jadi kpopers dulu) tuh adem gitu gue liat.

viewersnya nggak tembus puluhan juta ya bodoamat. yg penting gue suka lagu itu. pendengarnya di spotify ga sampe banyak banget jg bodoamat sih, tetep gue masukin playlist kok di google play music gue.

di mata gue mereka sukses nembus hati gue.

gue tu cuma takut aja gitu tiap kita "ngingetin" temen sefandom kita buat stream lalu saking semangatnya ngingetin sampe kebaca sama idolnya.

mungkin beberapa kali mereka akan seneng karena fans nya mau usaha untuk mereka.

tapi mikir ga sih kalo mungkin juga mereka akan mikir "ini gue dapet views segini emang karena karya gue bagus atau semata karena mereka emang mau naikin views?"

yaa itu doang sih yang ngeganjel di gue.

aduh, gue kok takut ngetik gini ye👀👐🏻

tolong jan pada salty.

grup teratas yang viewersnya banyak tu menurut gue emang layak kok. gue juga stream soalnya (saking gabutnya). dan mereka sebagus itu.

gue cuma ngerasaaa qkfjwisnsb zjandjnahsnd jandiwmdhwkwhs aja ke beberapa hal.

anjir au lah susah.


dah ah.

kalo ada yang sehati ma gue, yaa berarti gue ga sendirian.

maaf kalo ada yang kesinggung. maafff bangett.

gue cuma gatau aja harus speak up kemana.



.

sekian. sekali lagi maaf kalo kesinggung.

anjir takut gue

salam damai🤺🙏🏻

twins; hyunho✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang