Tujuh belas

648 123 116
                                    

Jennie kembali melakukan hobinya sejak kecil, yaitu rebahan di teras rumah sambil mengamati setiap manusia yang lalu-lalang di depan pagar rumahnya.

Mungkin wajahnya saja yang datar, tapi jantungnya lagi jedag-jedug gak karuan. Hanbin kalo gak langsung pulang berarti lagi dijedug (baca: ditembak) sama Rose.

Tidak ada alasan untuk menolak Rose. Kalo Hanbin nolak Rose pasti ada yang gak beres, tapi Jennie bukan tim sukses mereka.

Jennie menggelengkan kepalanya. Ayo fokus. Yang sombong harus pede meskipun hasil akhirnya buruk. Jennie sudah cukup berpengalaman (fyi: Jennie pernah sombong di chapter 8 tapi berakhir kena azab).

Jisoo
| kalo Hanbin terima Rose, skip aja cari cowo lain😗

Satu pesan penyemangat untuk mundur muncul. Ini nih yang namanya fans musiman. Dulu aja gembor-gembor ngedukung, tapi giliran Jennie mau melangkah serius malah diejekin.

Hmm gapapa-gapapa. Selalu ingat, orang sombong harus pede meskipun kalah.

Jennie mengangguk meyakinkan dirinya sendiri meskipun peluangnya makin kesini semakin kecil.

Jisoo
| gue bercanda ✌🏻😘✌🏻
| semangat cantik
| kalo ditolak paksa aja hanbin poligami

Jennie mendelikan matanya. Gak ada bedanya dari pesan yang pertama.

"Sok sibuk banget," gerutu Jennie. Sudah maghrib tapi belum juga pulang. Kalo kaya gini caranya Jennie jadi pemisimis Hanbin masih jomblo.

"Masuk, Jen. Udah gelap," kata Mba Yana yang baru mengangkat jemuran.

Jennie menggeleng, "nunggu Hanbin."

"Di rumah aja," saran Mba Yana. Sedikit merasa aneh. Jennie udah lama gak nongkrong di teras rumah. Sekalinya nongkrong malah sampe malem. Kalo duduk sambil baca buku kan enak. Ini rebahan sambil mainin kolam ikan yang ada di sebelahnya.

Jennie kembali menggeleng, "bentar lagi juga Hanbin pulang."

"Yaudah, awas kecebur," Mba Yana mengingatkan.

Jennie mengangguk. Kembali memainkan ikan-ikan peliharaan milik Ibunya. Selain berkebun dan bekerja, Ibunya juga pandai memelihara hewan.

"Kenapa mangap-mangap terus?" gumam Jennie sambil mengangkat satu ekor ikan ke udara.

"Mati entar ikannya, Jen," kata Hanbin yang baru aja dateng.

Jennie mengembalikan ikan nya ke dalam air. Raut wajah Hanbin kelihatan sedang bahagia. Jangan-jangan...

"Kenapa?" tanya Hanbin bingung ditatap sebegitu serius oleh Jennie.

"Habis ditembak cewe ya?" tanya Jennie langsung to the point sampe Hanbin hampir ngejengkang.

"Ini air kolam nya kemana-mana, awas licin." Ternyata Hanbin ngejengkang karna air kolam nya kemana-mana.

"Diterima gak?"

Hanbin menatap Jennie sebentar, lalu menggeleng, "engga." Kemudian mengambil tangan Jennie yang basah untuk dilap.

"Masa sih?" tanya Jennie tak percaya. Masa sih langsung jawab engga.

Hanbin mengangguk cuek.

Jennie masih tidak percaya, "masa sih?"

"Iya."

"Kenapa?"

"Nunggu Jennie."

Jennie tiba-tiba jadi introvert. Tadi sih berasa paling berani mau bilang kalo dia suka Hanbin. Eh pas ada orangnya langsung kok susah banget. Mungkin karena belum makan nasi padang.

Kali ini gantian Hanbin yang menatap Jennie. Matanya serius banget. Jantung Jennie hampir pindah tempat. Seharusnya tadi dia makan nasi padang dulu sebelum confess-confessan kaya gini.

"Boleh gak kalo aku punya perempuan-"

"Ya gak boleh!" teriak Jennie depan muka Hanbin. Kirain mau bilang sayang-sayangan. Taunya malah mau minta izin poligami. /nangis.

Hanbin kali ini beneran kejengkang.

"Jadi beneran udah ditembak," rengek Jennie tak terima sambil menghempaskan tangan Hanbin.

"Aaah! Bilangnya aja mau temenan sama aku sampe mati, tapi di tengah jalan udah sama yang lain. Ibuuu!!"

Hanbin bengong liat Jennie yang tiba-tiba guling-guling di lantai sambil ngerengek.

Mba Yana aja sampe keluar rumah, "Innalillahi ada apa ini?" kaget liat Jennie ngesot-ngesot ngepel lantai.

Jennie sudah tidak pernah seperti ini lagi. Dulu sih sering banget kalo digangguin June. Jadi Hanbin sedikit terkejut lihat Jennie tantrum gara-gara dirinya, "Biasa mba. Lagi tantrum," jawab Hanbin singkat.

Mba Yana geleng-geleng kepala. Kemudian kembali masuk rumah.

Hal pertama untuk menangani Jennie tantrum adalah bersikap tenang, tidak boleh dimarahi atau dibentak, dan abaikan Jennie sampai tenang.

Hanbin sudah cukup ahli menangani Jennie tantrum.

"Tau gitu gak akan nunggu," desis Jennie tapi tetap mendekat waktu Hanbin tarik.

Hanbin mengangguk sambil mengusap punggung Jennie.

"Jadi Jennie sebenernya mau ngapain?" tanya Hanbin pelan-pelan.

"Ya mau apalagi, mau ikutan nembak kamu," desis Jennie sambil sesegukan.

Hanbin mengangguk paham meskipun sedikit terkejut. Gak mimpi kan ini?

"Bukan karna pengen ikut-ikutan Rose kan?" tanya Hanbin memastikan. Memastikan kalo kali ini Jennie gak bercanda lagi.

Wajah Jennie perlahan melembut, "iya sih ikut-ikutan.." jawabnya sambil menatap Hanbin pake mata kucingnya.

Hanbin terlihat tersenyum maklum, tapi Jennie langsung menggeleng tegas.

"Tapi yang kali ini sumpah! Beneran! Ayo pacaran!" kata Jennie sambil mengacungkan kedua jarinya.

"Udah jangan ngelindur. Ayo masuk-"

"Ih elu! Kalo gue cium kita resmi banget pacaran," kata Jennie kesal.

Hanbin terkekeh kecil, "udah malem, Jen."

"Awas jangan pingsan." peringatan dari Jennie cuma dianggap angin lalu oleh Hanbin.

"Beneran ya kita pacaran? Gue cium sekarang juga." Jennie udah siap banget nih megang leher Hanbin.

Hanbin menghela napas, "Jen-"

"MUACH!" ya Jennie kalo udah nekad, wassalam. Leher Hanbin ditarik kenceng banget. Gini amat first kiss mereka berdua.

Hanbin melotot. Menutup bibir Jennie. Bahaya kalo orang rumah denger. Sopankah begitu, Jen?

Jennie melotot, "yaampun. Gak ada temen cium-cium bibir. Fix banget kita pacaran."

**

Kucing PemalasTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang