05. A Story

1.1K 198 64
                                    

"MANA JAEMIN !" mark lee yang baru datang langsung berteriak khawatir , sejak tadi saat jeno mengabari nya mark lee sangat cemas , sampai sampai dia tak jadi pergi dan menyusul ke rumah sakit .

"bang tenang dulu , jaemin sedang di tangani dokter di dalam" jawab jeno berusaha menenangkan mark lee yang sudah menangis .

"gimana bisa tenang ?! adek gua , luka kemaren malem aja masih basah , ini udah ditambah lagi , tau gitu gua tadi ga pergi" mark lee semakin menangis , dia sangat menyesal karna meninggal kan jaemin sendirian di rumah , dia pikir bunda nya tak akan berulah lagi ,namun mark lee salah besar .

tak lama dokter keluar dari ruang ICU

"dok gimana keadaan adik saya ?"

"jaemin tidak papa dia juga sudah siuman , hanya saja dia akan mengalami mati rasa dan tidak bisa berjalan mungkin sekitar 2-3 hari , karna betisnya mengalami benturan yang sangat keras" jelas dokter dengan name tag Dr.Moon Taeil , tersebut .

mark lee sedikit lega , namun dia tetap saja khawatir , sebenarnya apa yg dilakukan bunda nya itu sampai jaemin bisa lunpuh sementara seperti ini , mark lee masih bertanya tanya di pikirannya .

"tapi nanti adik saya bisa berjalan lagi kan dok ?"

"sepertinya bisa , jika dalam waktu itu belum bisa jaemin harus melakukan terapi" jelas dokter nya lagi

"ya sudah saya permisi dulu , jika ada apa apa panggil saya" lanjutnya

"iya dok terimakasih" -mark lee , jeno

jeno yang sudah ingin membuka pintu ruang itu namun di tahan oleh mark lee

"tadi jaemin di apain bunda ?" tanya mark lee

"gua juga ga tau pasti bang , cuma pas tadi buka pintu jaemin udah tergeletak di lantai , dan tante yoon bawa tongkat baseball" jelas jeno

"anjing juga ya bunda" ucap mark sembari memandang kedepan dengan tatapan kosong

"gua juga ga nyangka , jaemin juga ga pernah cerita tentang kelakuan tante yoon , ternyata kya gini , gua ga abis pikir"

mark tersenyum tipis dan berkata

"ya gitu , ayah sma bunda selalu nge hajar jaemin , tapi jaemin ga pernah benci mereka , heran gua hati dia di buat dari apa"

jeno hanya mendengarkan dia tak berniat menjawab karna dia ingin segera melihat sahabatnya itu , dia juga sangat khawatir asal kalian tau .

"yu bang masuk"

mark lee hanya mengangguk lalu masuk

"na .." - mark lee

"maafin gua , harusnya gua tadi ga pergi , maafin gua" lanjut mark lee dan menangis , lagi .

"tidak apa , ini bukan salah abang ..."

mark lee tak menjawab dia masih sibuk menangis

"uljima .. nana tidak apa apa , nana baik baik saja" jaemin ternyesum , senyum yang tulus namun menyimpan banyak kesedihan didalam nya .

"jeno , makasih tadi sudah nolongin nana , maaf merepotkan"

"tidak kamu tidak merepotkan , justru aku bersyukur bisa nolongin kamu , aku minta maaf karena terlambat nolongin , seharusnya aku datang lebih awal tadi" jeno menunduk

"tidak apa apa jeno sudah"

"heoll... kenapa semuanya menangis sih , padahal kan nana baik baik aja"

lanjut nana sambil merucut kan bibir nya - ck anjim dibayangin ae juga gemes

"baik baik gundul mu na , kaki mu parah loh"

mark lee kesal dengan adik nya makanya fia berbicara seperti itu

"eumm tapi tidak apa apa kok"

"teros aja bilang gitu , aku tau pasti kamu kesakitan"

jeno yang menjawab , jaemin hanya cengingisan , hanya seperti ini hatinya mulai menghangat ..

"besok klo dah sembuh lu sma gua tidur di apart aja ya , sementara ga pulang dulu" -mark

"tapi bang-"

"nurut aja elah , lu mau di kya gni lagi ?"

"hemm ya sudah , tpi jika nana rindu ayah dan bunda kita pulang ya"

"yayayaya" jawab mark lee malas

"kamu ga sekolah dulu na , besok aku bilangin sma pak guru"

"iya jen makasih sekali lagii , kamu ga papa kan sekolah sendiri dlu ? hehe" ucap jaemin sambil tertawa

"ck sebenarnya sepi klo ga ada kamu , tapi ya sudah lah ga papa" jeno tersenyum hingga mata nya membentuk bulan sabit - askksk ucul nyaaaa

"ya udh lu istirahat gih , gua sma jeno keluar dulu" -mark

"iya bang , makasih udah jagain nana"

"lu adek gua anj , ya pantes lah gua jagain"

"yeuu ngegas kaya kenalpot" - jeno

"anjir juga ya lu" - mark

"berjanda dong bang" -jeno

"janda kembang" - mark

"gimna mau istirahat , kalian berisik juga" na jaemin memasang muka merajuk

mark lee dan jeno tertawa lalau mereka keluar dari ruangan berniat ingin ke kantin , lapar katanya

"makasih lagi , kalian berdua udah jadi penguat nana , beruntung sekali masih punya dua orang yang menyayangi nana" ucap nya saat mark dan jeno sudah keluar , lalu jaemin menangis namun dengan segera dia usap dan di ganti dengan senyuman yang sangat tulus nan teduh .

***

"

bang , sejak kapan jaemin di siksa kya gitu ?" tanya jeno , dia hanya masih sangat tidak menyangka jika dibalik tawa jaemin terdapat banyak sekali penderitaan .

"sejak dia sakit" jawab mark

"lah sakit ? sakit apa ? ko gua ga tau sih" jeno semakin bingung , rasanya setelah ini dia igin mengomeli jaemin karena tak pernah bercerita tentang dirinya dan keluarga nya kecuali bang mark lee , namun dia tak tega .

"dia dulu pas umur 5 tahun sakit parah , jaemin sembuh umur 11 tahun , gua ga paham karna apa tetiba ayah sma bunda sering banget ngomelin jaemin , gua kira ya biasa aja tapi makin jaemin gede ayah sma bunda makin keterlaluan , dlu nya ga pake cara fisik , dia masuk SMP udah mulai pake fisik , dulu gua juga belom berani berbuat banyak" jelas mark lee panjang lebar .

"astagaa tega bener deh ternyata om na sma tante yoon , ga nyangka banget gua , tapi itu skrg jaemin udah sembuh total kan penyakitnya ?"

"kata dokter si udah , ga tega gua klo ngomongin jaemin , banyak bgt penderitaan" sebut saja mark lee cengeng , karna sekarang dia sudah menangis yang ke ga tau berapa kali .

"gua kira selama ini jaemin baik baik aja , tapi ternyata kya gini , belom lagi di sekolah"

"sekolah kenapa ?" tanya mark

"lah abang ga tau ? jaemin sering bgt di bully sma bangchan dkk , gedeg bgt gua sampe tonjok tonjokan dah kemaren waktu jaemin di guyur air"

mark lee tak menjawab , dia hanya menghela nafas pasrah , saking kasihannya dengan adik nya .

"udah bang jangan nangis , gua ikutan nih jadinya" jeno juga menangis ternyata ...





©THANK YOU || NA JAEMIN

[✔] THANK YOU || NA JAEMINTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang