27

747 53 2
                                    

Pesta pernikahan akan digelar beberapa hari lagi. Seokjin hari ini lagi diem dikamarnya, dia dilarang pergi kemana mana oleh orang tuanya. Dan udah seminggu pula Seokjin ga ngampus, dia selalu absen dengan alasan sakit. Jimin udah tau semuanya dan udah ceritain ke Minki sama Jungkook, mereka awalnya kaget dan marah tapi lambat laun mereka ngerti sama keadaan Seokjin.

"Jinnie, sayang, makan dulu yah, abis itu kebawah buat ketemu sama Tante Jae buat liat gaun kamu." Mami Yoona dateng bawa senampan makanan, ada tempura udang sama daging asap dan semangkuk nasi. Makanan wajib Seokjin. Yoona taruh nampan di nakas sebelah ranjang Seokjin.

"Mi, Jinnie takut. Takut nanti Jinnie gak bisa jadi istri yang baik buat kak Namjoon. Terus juga gimana sama kuliahnya Jinnie?" Seokjin peluk sang mami dengan erat, Yoona membalas pelukan putri semata wayangnya.

Yoona melonggarkan pelukannya dan berkata, "Nak, mami juga dulu sama kaya kamu, mami dulu sebelum menikah sama papi juga takut gak bisa istri yang baik buat papi. Tapi, seiring berjalannya waktu mami bisa kok menyesuaikan diri mami dengan kehadiran papi," diam sejenak. "Semuanya bakal indah seiring berjalanya waktu. Mami yakin, nak Namjoon itu anak yang baik." Yoona ambil piring yang berisi makanan, "Sekarang mending kamu makan dulu, abis itu langsung turun ke bawah buat cobain gaun kamu." Yoona pergi keluar kamar meninggalkan Seokjin yang tercenung.

"Indah seiring berjalannya waktu ya?"

•••

Seokjin turun dengan membawa nampan tadi, dia ke dapur dulu buat taruh piring kotor di wastafel. Lanjut jalan ke arah ruang tamu buat ketemu sama Tante Jae yang katanya bawa gaun pengantin Seokjin. Sampe di ruang tamu Seokjin liat ada Yongsun yang kayanya lagi nemenin Tante Jae.

Pas sadar Seokjin udah ada di ruang tamu, Yongsun langsung tarik tangan Seokjin buat duduk di sebelahnya. Gak nyangka aja adek kecil yang waktu itu piknik bareng sama keluarga dia sekarang bakal jadi adek iparnya.

"Cobain lagi ya nak Seokjin gaunnya, takutnya malah kebesaran soalnya Tante buatnya lebih 2 centi." Tante Jae ngasih gaun pengantin itu ke Seokjin. "Tante sebenernya buat dua gaun sih biar kalo misalnya salah satunya gak muat bisa di ganti. Yong anter Seokjin buat cobain gaunya." Tante Jae nyuruh Yongsun buat anter Seokjin.

Yongsun sama Seokjin jalan ke kamar tamu buat cobain gaunya.

Di kamar Yongsun duduk di ranjang dan Seokjin buka pakaian dia dan langsung cobain gaun yang pertama.

"Kak bisa tolong bantu naikin resletingnya? Aku gak nyampe." Seokjin minta tolong Yongsun.

Yongsun jalan ngehampiri Seokjin dan bantu naikin resleting gaunya. "Jinnie, gue sirik banget sama lu, gue juga sebenernya pengen banget di seriusin sama Eric cuma dia kayanya masih mau main main doang deh kayanya, mau gue putusin juga sayang udah hampir lima tahun gue sama dia." Ucap Yongsun setelah bantu Seokjin.

Seokjin gak tau mesti jawab apa. Ini malah kaya kebalik gitu, Yongsun yang pengen nikah tapi malah Namjoon yang di suruh ngelangkahin kakaknya dulu.

"Aku gak ngerti mau jawab apa kak, Kalo boleh jujur aku malah belom siap buat menikah. Kayanya keinginan kita kebalik yah kak." Seokjin menjawab dengan tersenyum. Yongsun balas senyum terus peluk Seokjin dan mereka berdua numpahin segala keluh kesah mereka soal pasangan.

...

Namjoon sibuk sama skripsi dan sekarang dia lagi stres banget. Mana seminggu lagi mau menikah. Pusing banget kepala.

"Hope, sini temenin gue. Gue lagi pusing banget elah, suntuk." Namjoon telpon Hoseok.

"Gue lagi sibuk sama skripsi. Ini menentukan masa depan gue. Suruh Agus aja."

"Ya kali si Agus. Mana mau si jelmaan sagu itu."

"Si Tae aja."

"Bukanya ngilangin stres malah makin stres gue kalo sama alien itu."

Tapi tiba-tiba Hoseok langsung matiin telponnya.

"Emang temen anjin*g"

...

Hai?!
Pakabar????

1 + 1 = We (On Going)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang