8

1.8K 106 1
                                    





Hari ini ospek selesai dan semua Camaba udah jadi mahasiswa/i di universitas Seoul ini. Termasuk Seokjin dkk. Mereka satu kampus cuma beda fakultas aja. Seokjin di fakultas ilmu kedokteran sama Minki, sedangkan Jungkook sama Jimin, mereka fakultas ekonomi. Seokjin sama Minki itu gak bisa dipisahkan, waktu ospek satu kelompok plus satu kelas, sekarang malah satu fakultas, cuma bedanya Minki masuk ilmu psikologi, sedangkan Seokjin dokter spesialis Jantung.

Seokjin ambil ilmu kedokteran karna suruhan bokapnya, biar Seokjin bisa jadi dokter kaya almarhum kakeknya. Awalnya Seokjin nolak karna dia takut sama darah, tapi setelah di yakinin sama mami Yoona akhirnya Jin mau jadi dokter. Seokjin punya cita-cita dari kecil, dia pengen jadi aktris yang cantik, biar bisa ketemu sama aktor-aktor ganteng papan atas. Apalagi Seokjin fans beratnya Choi Seung Hyun a.k.a TOP Bigbang.

Sekarang udah jam delapan malem, waktunya untuk istirahat buat Seokjin. Dia lagi baring dikamarnya. Seokjin ke inget waktu kejadian dia di anter sama papinya. Waktu dia gak sengaja narik tangan kak Namjoon disepanjang koridor sampe ke depan kelasnya. Seokjin masih deg-degan kalo inget sama itu. Padahal Namjoon bukan typenya sama sekali, tapi kenapa sekarang dia malah deg-degan yah pas inget kejadian itu? Aneh.

Dilain tempat, Namjoon yang lagi duduk di meja belajarnya, lagi liatin tangannya yang bekas pegangan Seokjin sambil di puter-puter tangan dia. Mana senyum-senyum sendiri lagi. Dari awal dia liat Seokjin, Namjoon udah penasaran sama dia. Lupakan soal dia yang lagi deket sama Jennie. Dan gak lama kakak perempuan Namjoon masuk tanpa ketuk pintu dulu.

"Lagi ngapain loe senyum-senyum sendiri sambil liatin tangan? Jatuh cinta loe?" Tanya Yongsun, kakak Namjoon.

"Apaan si? Dateng bukanya ngucapin salam atau ketok pintu dulu kek. Buat kaget aja!"

"Alah, gue kesini mau ambil flashdisk gue yang kemaren loe pinjem, mana!" Yongsun itu diktator, sama kaya nyokapnya, Kyungsoo. Makanya papanya yang emang suami takut istri nurut banget sama mamanya Namjoon.

"Lagi gue pake ini"

"Ck! Gue mau kerjain tugas, sat!"

"Lagi dipake, kak"

"Emang flashdisk loe kemana?"

"Penuh." Singkat, padat dan jelas jawaban Namjoon ini.

"Yah beli lagi lah. Susah amat!"

"Gada duit."

"Ck! Mana sini, gue mau kerjain tugas!" Yongsun maksa Namjoon buat ambil flashdisk dia.

"Gue deadline ini! Lusa harus dikumpulin, kak" Namjoon memelas demi sebuah flashdisk. "Emang loe kapan kumpulin tugasnya itu?"

"Masih dua Minggu lagi"

"Anjing! Masih lama!" Gerutu Namjoon. "Eh, kak! Gue bingung deh" curhat Namjoon.

"Bingung kenapa?" Tanya Yongsun. Meskipun diktator, Yongsun ini sebenernya pendengar yang baik kalo sama adeknya. Mau Namjoon curhat tentang cewek ataupun tentang masalah pribadi dia, Yongsun always dengerin semua keluhan Namjoon dan ngasih saran buat Namjoon. Meskipun dia keliatan galak ke Namjoon tapi sebenernya dia ini sayang banget sama adeknya yang satu ini.

"Gue lagi deket sama Jennie tapi kenapa gue penasaran sama cewek lain yah?"

"Penasaran gimana?"

"Gini deh kak, dia itu mahasiswi baru di kampus, masih adek tingkat. Cuma dari awal gue nge-ospek, dia yang paling buat gue penasaran, mana orangnya dingin banget lagi. Terus yah kak, pas waktu dia di tegur sama Nayeon, bukanya takut dia malah kaya nantangin Nayeon buat ribut. Gue bingung. Dan penasaran banget malah."

"Perasaan loe ke Jennie itu gimana? Apa yang loe rasain waktu loe tatapan sama Jennie? Terus yang loe rasain waktu deket sama Maba itu? Dan siapa namanya? Junior loe."

"Perasaan gue waktu liat Jennie, awalnya gue deg-degan, tapi makin kesini, pas gue liat cewek itu semuanya berubah, gue gak deg-degan lagi. Tapi pas gue liat cewek itu, semuanya berubah, perasaan gue ke Jennie juga berubah. Kayanya gue emang suka deh sama tuh anak." Cerita Namjoon. " Dan namanya Kim Seokjin, anaknya Om Siwon. Loe tau kan, Om Siwon temen papa?"

"Om Siwon? Om yang ganteng itu?! Kim Seokjin anaknya? Kim Seokjin yang ini?" Yongsun kasih tunjuk foto di hapenya. Iyah itu mukanya Seokjin, dan fotonya di ambil waktu dia masih SMP dan Yongsun yang baru masuk SMA.

Yongsun kenal sama Seokjin, tapi gak kenal banget. Waktu foto itu di ambil, keluarga Seokjin sama Yongsun itu lagi piknik keluarga. Namjoon gak ikut pas itu, dia di asrama soalnya papanya Namjoon masukin Namjoon ke sekolah khusus pria. Seokjin waktu itu masih imut, imut banget malah, dan Yongsun langsung jatuh sama keimutan seorang Kim Seokjin. Papa Namjoon, Kim Jongin, itu sama kaya om Siwon, seorang tentara. Pangkatnya juga sama. Cuma bedanya Jongin itu di angkatan udara sedangkan Siwon di angkatan darat.

Dan waktu itu Yongsun gak sengaja denger papanya sama Om Siwon lagi ngomongin soal perjodohan. Yongsun pikir, Seokjin itu punya kakak cowok, dan selalu berpikir kalo semisal papanya tiba-tiba mau jodohin dia sama kakaknya Seokjin, Yongsun udah mau nerima tanpa pikir panjang. Soalnya dia pikir, Seokjin aja imut apalagi kakaknya, gitu. Dan sampe sekarang, Yongsun gak tau kalo Seokjin itu gak punya kakak.

"Kalo emang loe udah gak punya perasaan lagi ke Jennie, mending loe jauhin dia dan deketin si Seokjin itu. Biar gue bisa tau gimana kakaknya Seokjin." Yongsun kasih saran buat Namjoon. Kan bener, dia itu pendengar sekaligus penyaran yang sangat baik.

"Maksud loe?" Bingung Namjoon.

"Gue waktu itu gak sengaja denger kalo papa sama Om Siwon lagi ngomongin soal perjodohan. Mungkin papa sama Om Siwon mau jodohin gue sama kakaknya Seokjin, hehe."

"Tunggu dulu! Bukanya Seokjin gak punya kakak, yah? Bukannya Om Siwon cuma punya satu anak doang?"

Yongsun langsung diem pas Namjoon ngasih tau dia. Kok bisa? Kok papanya gak ngasih tau dia? Padahal kan dia udah berekspektasi apa aja yang bakal dia lakuin kalo seandainya perjodohan itu beneran terjadi. Dan Namjoon yang abis denger kakaknya ngomong tentang jodoh-jodohan juga ikut diem. Dia berpikir, kalo emang bener ada perjodohan, berarti...?

'gak! Gak mungkin! Masa Iyah gue dijodohin.' batin Namjoon bergejolak.

"Namjoon." Panggil Yongsun dan Namjoon cuma liatin dia doang tanpa mau ngomong. "Apa pikiran kita sama? Loe berpikir apa yang gue pikirin?"

"Kita sama dan itu gak bakal terjadi. Pasti!"

"Tapi menurut gue, loe bakalan nyesel kalo nolak perjodohan ini."

"Loh? Kenapa?" Bingung Namjoon.

"Karna Seokjin orangnya cantik, dan loe harus berterima kasih sama papa soalnya loe bakal dijodohin sama cewek secantik Seokjin. Seharusnya loe bersyukur papa jodohin loe sama cewek secantik Seokjin dari pada loe sama Jennie, bar-bar begitu loe demenin."

Namjoon berpikir, semua yang kakaknya omongin ada benernya. Seokjin cantik? Iyah dia cantik, cantik banget malah. Sampe-sampe Hoseok juga kepincut sama kecantikan dia. Cuma Seokjin terlalu cuek buat cewek bertitel cantik. Banyak cowok yang suka sama Seokjin, bukan cuma Hoseok tapi beberapa temen-temen cowok Namjoon pada ngomongin dia di kampus. Pas waktu ospek aja, Sehun, orang yang emang dingin, gak bisa nahan waktu liat Seokjin. Dia jadi kakak pembimbing di kelompok Seokjin kemaren.

"Udahlah, Joon, gue balik ke kamar dulu. Kalo misalnya papa ngajak ngobrol, mungkin itu bakal ngomongin soal perjodohan, pikirin baik-baik. Dan loe harus inget, jangan pernah nolak pilihan orang tua, karna pilihan orang tua gak pernah salah." Abis ngomong kaya gitu Yongsun langsung pergi ninggalin Namjoon dengan pikirannya. Sampe-sampe dia lupa sama tugasnya yang harus di kumpulin besok lusa.






........








1 + 1 = We (On Going)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang