25

1.5K 55 5
                                    

Jin liat. Dia liat Jungkook disana, lagi berdiri ngeliatin mobil yang ditumpanginya. Ada rasa gaenak pas dia liat Jungkook. Seokjin ngerasa tatapan Jungkook beda, ada rasa benci, kesel, dan marah. Namjoon yang dari tadi perhatiin sambil nyetir keheranan, ada apa sama calon istrinya ini?

"Jin, kenapa?" Tanya Namjoon sambil menepikan mobilnya dipinggir jalan. Pasalnya dari tadi Jin keliatan gelisah.

"Eh? Gapapa kak, lanjutin aja." Jawab jin asal.

Mereka ngelanjutin perjalanan ke salah satu restoran Jepang, di sana udah ada kakaknya Namjoon, Yongsun sama pacarnya.

"Sampe juga, gue kirain gak jadi dateng. Udah lumutan nih, Iyah kan sayang?" Cetus Yongsun sambil gelendotan di lengan sang pacar, Eric Nam. Iyah Eric Nam, rapper paling terkenal itu. Hebat kan Yongsun bisa dapetin cowok sekeren dan setajir Eric.

"Lagian kenapa harus milih restoran ini sih? Kan di depan butik juga tadi ada cafe jadi lu gak kelamaan nunggunya." Namjoon juga kesel dong, mana panas, haus, laper lagi, bukanya disuruh duduk ini malah di marahin. Seokjin yang liat cuma ngelus lengan Namjoon, mencoba menenangkan sang calon suami.eaaak

"Udah mendingan sekarang langsung persen aja. Laper kan Lo Joon?" Eric menengahi pertengkaran antara kakak dan adik itu.

Disaat lagi enak enaknya makan, tiba tiba hp Seokjin getar tanda adanya pesan masuk. Pas di liat ternyata notifikasi dari grup dia sama temen temenya. Awalnya masih di diemin karna gak sopan kalo lagi makan main handphone, tapi lama kelamaan nih hp malah ngelunjak. Akhirnya sama Seokjin di non-aktifkan lah itu hp. Ganggu.

"Kenapa?" Tanya Namjoon yang liat kekesalan diwajah Seokjin.

"Gapapa." Jawabnya singkat.

Mereka ngelanjutin makan siang yang tertunda.

.
.
.

Jimin jalan ke arah tempat kerjanya. Dijalan dia liat Taehyung yang lagi duduk di halte bus. Dia nunduk sambil main hp. Pas busnya datang, turunlah seorang perempuan cantik mirip bidadari. Subhanallah sekali lah.

Pas perempuan itu turun dia langsung peluk Taehyung erat dan cium pipinya. Anjirlah mata Jimin ternodai. Kalo Jungkook tau, bisa histeris tuh bocah. Pikir Jimin. Dan mereka jalan menuju hotel yang emang deket sama tempat kerja Jimin. Gak mau terlalu musingin, Jimin ngelanjutin jalanya, dari pada terlambat nanti di potong gajinya.

Pas jam tujuh, cafe yang biasanya rame banget ini tumbenan sepi. Sampe terdengar bunyi 'kring' dari arah pintu. Jimin udah siap di posisinya. Dan pas dia nenggakin kepalanya Taehyung lagi berdiri sambil nunduk liat liat menu.

"Ada yang bisa di bantu?" Jimin coba buat profesional.

Taehyung kaget pas angkat kepalanya ternyata si Jimin. Baru tau dia kalo Jimin kerja di cafe ini. "Eh Jim? Ngapain?" Tanyanya shock.

"Kerja lah kak, ngapain lagi?" Jawab Jimin santai, "btw, mau pesan apa kak?" Jimin udah siap sama note ditangannya.

"Gue mau americano dua, kue muffin satu terus gue pengen mi goreng tapi spesial ya, sama kentang goreng yang ukuran large."

"Udah itu aja? Minumannya gak mau nambah? Kita lagi ada promo Thai tea beli dua gratis cupcake loh, kak."

"Cupcake dapet berapa?"

"Satu aja jangan banyak banyak nanti bangkrut nih cafe." Jawab Jimin asal. Taehyung yang ngedenger cuma ketawa.

"Yaudah gue mau vanilla latte deh satu sama capuccino dingin satu."

"Oke, tunggu sebentar." Jimin jalan ke belakang buat ngasih tau Shannon. Dia hari ini jaga belakang btw.

Pas Jimin balik lagi ternyata masih ada Taehyung yang setia menunggu pesanannya. Jimin penasaran sama cewek yang lagi duduk di deket jendela sana. Dia cewek yang tadi sore di bawa ke hotel sama Taehyung. "Itu cewek lu, kak?" Tunjuk Jimin pake dagu sambil pura pura lap-in gelas.

Taehyung liat arah yang di tunjuk Jimin. "Bukan, dia sepupu gue, Yerin namanya. Dateng ke sini cuma mau liburan doang."Jimin cuma ngangguk dan lanjut buat americano sama ngambil muffin.

"Nih americano sama muffin nya. Buat pesenan yang lain, nanti di anterin ke meja Lo, kak." Jimin kasih pesenan Taehyung. Setelah Taehyung duduk di bangkunya, Jimin jalan ke belakang buat bantuin Shannon masak. Di depan udah ada kak Vernon. Dia baru dateng dan langsung ngambil alih kasir.

Selesai sama masakannya, Jimin nyuruh Shannon buat nganter pesenan ke meja Taehyung. Jimin sih balik lagi ke kasir dan kaget karna ada kak Vernon lagi ngitung penghasilan bulan ini.

"Malam kak." Sapa Jimin pelan.

"Eh Jimin? Malam juga, Jim."

Pas Jimin lagi lap-in gelas, Vernon manggil Jimin. "Kok cafe hari sepi yah? Biasanya rame loh." Vernon nanya tapi matanya sibuk ke kalkulator.

"Mungkin karna hujan kali kak makanya agak sepi, nanti juga pasti rame." Jawab Jimin tanpa ngalihin dari gelas yang lagi dia pegang. Saling mengalihkan mereka tuh. aduh.

Tepat jam delapan cafe mulai di penuhin sama pasangan muda mudi yang sedang kasmaran. Padahal bukan malam Minggu, tapi cafe ramenya kaya lagi malem Minggu. Mereka semua sibuk sama kerjaannya masing masing.

...












Alhamdulilah update:D

Woi buntu XD

1 + 1 = We (On Going)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang