4

919 70 0
                                    









Dan disinilah mereka, di cafe yang tadi Minki ceritain.

"Hahah, iyah anjir itu lucu banget" entah apa yang lagi mereka omongin. Dari yang serius sampe yang lawak sama mereka diobrolin. Dasar cewek.

"Eh, udah sore. Mau pada balik jam berapa?" Tanya Jimin.

"Apaan sih, Jim? Nanyain mau balik kapan, lagi seru juga wkwk" ini Jungkook yang jawab sambil ngakak. Masih ke inget cerita Minki dia itu.

"Emang kenapa, Jim? Bokap loe lagi?" Tanya Seokjin.

Jimin gelengin kepalanya, "Yah, loe pada tau kan bokap gue kek gimana? Gue takut pas pulang nanti dia malah gebukin nyokap gue" ujar Jimin sambil nunduk.

"Bisa gak sih, loe sama nyokap loe itu pindah? Tinggalin si tua Bangka itu?! Bisa?!" Minki emosi. Bukan marah dia itu cuma kasian aja liat sahabatnya yang setiap hari harus cek-cok sama bokapnya yang tukang mabuk itu.

"Kaya begitu juga bokap gue, Ki"

"Iyah kita tau, Jim. Cuman kan, yah gila aja, kepala keluarga yang harusnya nyari nafkah, ini malah mabok-mabokan kek gitu dan nyokap loe dengan begonya malah jadi tulang punggung keluarga? Nyokap loe bucin apa gimana, Jim?" Ini Seokjin yang bacot.

Jimin cuma nunduk sambil gigit bibir bawahnya. Bener kata temen-temennya, dia sama nyokapnya emang harus pergi dari rumah itu, ninggalin satu cowok yang gak berguna, yang sayangnya harus disebut papa sama Jimin.

Lama mereka diem, sampe akhirnya Jungkook buka suara.

"Gue ada apart kecil-kecilan, luasnya cukuplah buat nampung loe sama nyokap loe. Itu hadiah ulang tahun yang ke tujuh belas dari nyokap gue, dari pada gak kepake mending lu tinggalin aja, Jim, sampe lu dapet tempat tinggal"

"Kook, gue.."

"Gue tau lu pasti bakalan nolak, tapi Jim, please terima, gue gak suka liat loe yang selalu punya lebam, entah dimuka, tangan, atau dimana pun itu"

"Terima aja, Jim"

Jin cuma anggukin kepalanya tanda dia setuju sama usul Jungkook.

"Thanks yah, Kook, loe emang sahabat gue yang paling bego sedunia"

"Ekhem! Jungkook doang nih?"

"Eh? Kalian juga kok, sahabat gue yang paling absurd sejagat raya. Gue sayang sama kalian"

"Gue juga!" at 3.

...

Lagi asyik-asyiknya ngobrol, eh lonceng cafe bunyi tanda ada tamu dateng. Mereka berempat langsung otomatis nengok buat liat siapa yang dateng. Minki sama Jungkook langsung benerin rambutnya pas tau siapa yang dateng. Jimin cuma diem sambil liatin tamunya yang dateng. Sedangkan Seokjin, pas tau siapa yang dateng langsung sibuk lagi sama hapenya. Dasar cuek.

"Jin, liat deh, kak Namjoon sama kak Hoseok dateng kesini" Minki colek-colek tangan Seokjin yang kebetulan duduk disebelah dia.

"Yang dua itu gak loe sebut juga, Ki?"

"Nggak ah, yang satu pucet dingin begitu kek mayat, yang satunya lagi serem banget mukanya kek satpam. Gue mau kak Namjoon sama kak Hoseok aja. Hehe" Minki nyengir Mulu kalo liat cowok ganteng.

Seokjin cuma diem aja sambil ngaduk-ngaduk jus leci punya dia yang tinggal setengah sambil mainin hpnya. Dan tiba-tiba Namjoon dkk dateng nyamperin meja mereka.

"Kalian disini juga?" Tanya Hoseok.

"Iyah, kak" jawab Minki.

"Kita boleh gabung sama kalian gak?" Tanya Yoongi.

"Mejanya cuma cukup buat nampung empat orang doang" jawab Jin tanpa ngalihin fokusnya dari hp. Dan langsung dapet tendangan dari Jungkook di kakinya.

"Auww! Apaan sih, Kook?! Sakit woi!" Ditatap sinis sama Jungkook.

"Gabung aja kak, gapapa. Suruh pelayan gabungin meja yang disana aja kak" saran Jimin sambil nunjuk meja yang sebelahan sama meja mereka.

Posisinya itu, Namjoon depan-depanan sama Hoseok, sedangkan Hoseok duduk disebelah Seokjin. Disebelah Namjoon bagian kiri ada Jungkook. Dikanan Namjoon ada Taehyung. Depan Taehyung ada Yoongi.

Awalnya mereka cuma diem-dieman, gak ada yang berani bersuara. Sampe Yoongi megah suasana hening diantara mereka.

"Ini, loe-loe pada gak ada yang mau mesen apa?" Tanyanya ke Namjoon sama yang lain, "kalian udah pesen makanan?" Tanyanya ke Jimin.

"Kita baru aja selesai makan" jawab Seokjin cuek. "Eh gue cabut duluan yah? Udah dijemput sama bos mamih"

"Ah gak seru loe! Masa cabut duluan, sih?" Jungkook gak terima temenya ilang satu.

Seokjin cuma kedikin bahunya doang, "gue cabut, bye!" Lambai tangan ke mereka bertujuh.

.....












1 + 1 = We (On Going)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang