28

1.1K 66 11
                                    


30 menit sebelum acara pemberkatan di mulai. Seokjin yang di temenin sama Jimin, Jungkook dan minki lagi duduk di ruang make up. Tukang rias udah keluar begitu dandan Seokjin selesai. Seokjin bingung mau ngapain sama 3 temennya. Masalah beberapa bulan lalu yang buat suasana begitu canggung. Minki sibuk balesin chat dari Hoseok, Jungkook lagi natap Seokjin seakan pengen ngomong sesuatu tapi kaya ketahan gitu.

"Jinnie," panggil Jimin. "Gue gak nyangka lu bakal nikah di usia semuda ini. Gue malah sempet berfikir kalo gue yang bakalan ngeduluin kalian bertiga." Jimin jalan hampirin Seokjin yang duduk di depan meja rias. Air mata udah menggenang di pelupuk mata Seokjin. Sedih aja dia bakal ninggalin temen-temennya secepat ini.

"G, gue juga ga tau Jim. Hiks." Seokjin nunduk buat nutupin rasa sedih dia. Jungkook jalan kearah Seokjin diikuti sama minki. Mereka berempat pelukan numpahin semua kesedihan mereka yang bakal ditinggal nikah sama sang sahabat. Sampe papi Siwon dateng buat bawa Seokjin menuju altar pernikahan karena udah ditunggu sama tamu.

...

"Ya, aku bersedia."

Jawaban lantang dari Seokjin setelah pengucapan janji suci pernikahan. Sang mami menangis haru melihat putri semata wayangnya menikah di usia yang terbilang masih sangat belia. Bahkan sang nenek terlihat begitu murung dengan selalu menundukkan wajahnya menahan tangis.

Setelah berciuman kedua mempelai menyalami beberapa tamu yang datang yang kebanyakan adalah beberapa teman dan kolega dari orangtua mereka. Entah kenapa ada sedikit rasa bahagia dilubuk hati Seokjin yang paling dalam saat tahu bahwa dia menikah dengan Namjoon. Seperti ada kupu-kupu terbang didalam perutnya hingga membuat kepala Seokjin pening.

Teman-teman mereka naik satu persatu ke atas dan menyalami juga memberi ucapan selamat kepada mereka.

"Jinnie, selamat ya." Jungkook langsung peluk Seokjin dan menangis haru. Meskipun agak malu karna sang sahabat telah menikah. Jimin dan minki juga tak kalah sedih saat berpelukan dengan Seokjin. Termasuk teman-teman Namjoon. Beruntung mereka masih bisa menutupinya. Masa iyah lelaki menangis apalagi di depan gebetan.

Selesai acara, Seokjin dan Namjoon langsung masuk ke dalam kamar. Masih pukul 4 sore dan beberapa kerabat masih ada di bawah, di ruang tamu rumah Seokjin. Mereka mutusin buat tinggal dirumah Seokjin dulu buat sementara waktu sampe Namjoon bisa beli rumah buat keluarga kecil mereka.

Namjoon sama Seokjin mutusin buat istirahat sebentar karna emang cape banget. Dan mereka berdua juga udah mutusin buat ngga ada malam pertama sampe Seokjin siap.

....

"Seokjin kamu jadiin kambing hitam buat bisnis kamu, Siwon?"

Papi Siwon lagi ada di kamar tamu bareng sang ibu mertua. Sedang di interogasi perihal pernikahan sang cucu, Seokjin.

"Kamu selalu berbuat semau kamu! Sampe-sampe kamu ngorbanin perasaan anak kamu hanya demi kepuasan diri kamu sendiri! Seharusnya dulu saya gak ngebiarin Yoona buat menikah sama kamu! Keluarga kamu dulu begitu ambisius untuk mendapatkan apa yang mereka inginkan sampai mengeluarkan kata-kata manis untuk membujuk saya memberikan Yoona kepada anak mereka! Saya kecewa sama kamu, Choi Siwon."

Siwon menghela nafas tanpa bisa menjawab perkataan dari sang mertua. Apa yang wanita paruh baya katakan itu adalah sebuah kebenaran. Terlahir dari keluarga yang ambisius untuk mendapatkan sesuatu, Siwon memiliki watak yang keras dan egois. Semua ia lakukan agar ayah dan ibunya bangga pada dirinya.

"Yah, ibu benar, saya memang tidak pantas dengan putri ibu. Tapi bila saya juga tidak menikahi putri ibu, ia akan menjadi seorang ibu tunggal. Apa ibu lupa dengan hal itu? Saya harap ibu masih mengingatnya." Ucap Siwon dan langsung bergegas keluar dari kamar sang mertua. Meninggalkan wanita tua itu sendirian yang terkejut dengan jawaban sang menantu.

....








Hai👋
I'm back!!

1 + 1 = We (On Going)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang